Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk Link Grup WA Remaja Muslimah

    Link Grup WA Remaja Muslimah - Grup chat WhatsApp banyak yang dibuat sebagai tempat belajar agama Islam. Remaja muslim wanita atau muslimah juga punya banyak pilihan untuk kajian di grup chat. Link grup WA remaja muslimah bisa dipilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Namun perlu untuk berhati-hati agar grup chat yang dimasuki tersebut benar-benar positif dan tidak malah menyimpang. 


    Link Grup WA Remaja Muslimah
    Link Grup WA Remaja Muslimah


    Cara Masuk Menjadi Anggota Grup WA Remaja Muslimah

    Seseorang yang masuk ke dalam grup chat biasanya mendapat undangan atau invite dari orang lain. Mendapatkan undangan dari orang yang sudah dikenal seperti teman dan saudara sebenarnya akan lebih aman. Namun tak sedikit juga yang kemudian memilih untuk mencari link tanpa mengenal anggota lain di dalam grup tersebut. Hal ini boleh-boleh saja dilakukan tapi perlu untuk memeriksa apakah grup yang dimasuki memang cocok.


    Seseorang bisa masuk ke grup chat Wa sendiri ada beberapa cara, salah satunya lewat link grup WA remaja muslimah. Berikut ini beberapa cara yang dapat digunakan untuk masuk ke dalam sebuah grup chat.


    Meminta Pada Admin Grup Agar Dimasukkan Menjadi Anggota

    Masuk ke dalam grup WhatsApp bisa melalui admin grup tersebut. Ini bisa dilakukan jika memang sudah mengenal admin dari grup chat. Jadi bisa meminta pada admin agar dapat dimasukkan ke grup chat. Jika diizinkan, admin grup chat tersebut nantinya bisa langsung memasukkan akun Anda ke dalam grup. Admin bisa menambah anggota melalui fitur Tambah Peserta.


    Masuk Melalui Link Atau Tautan Undangan Grup Chat

    Masuk ke dalam grup untuk kajian agama bisa melalui link grup WA remaja muslimah. Link grup chat sendiri bisa dibagikan sehingga dapat langsung dimasuki oleh orang lain. Jadi selama grup tersebut tidak melebihi kapasitas maksimal partisipan maka dapat dimasuki orang lain. 


    Admin sebuah grup bisa mengundang partisipan lewat link dengan cara berikut ini.

    1. Buka aplikasi Whatsapp.
    2. Masuk ke grup chat yang ingin ditambah partisipannya.
    3. Ketuk nama grup chat tersebut lalu akan masuk ke menu Info grup.
    4. Ketuk undang via tautan.
    5. Ada beberapa pilihan untuk mengundang orang lain via tautan tersebut. Pilihannya antara lain via salin tautan, bagikan tautan via aplikasi lain, atau via Whatsapp. Bagi yang ingin mengundang secara pribadi maka bisa memilih via Whatsapp. Jadi hanya orang tertentu saja yang diundang. 



    Masuk Melalui QR Code Grup Chat

    Grup chat seperti yang khusus untuk remaja muslimah juga memiliki QR Code khusus. QR Code grup chat ini dapat diminta kepada admin dari grup tersebut. Orang yang mendapatkannya nanti bisa memindainya untuk bisa join ke dalam grup chat. 


    Berikut cara admin mengirimkan QR Code untuk mengundang orang lain masuk ke dalam grup :

    1. Buka aplikasi Whatsapp.
    2. Masuk ke grup chat, ketuk nama grup chat tersebut.
    3. Ketuk undang via tautan atau invite via link.
    4. Pilih kirim dengan QR Code atau Kode QR.
    5. QR Code untuk undangan grup chat dapat dibagikan ke kontak Whatsapp atau aplikasi lain.


    Link yang dibagikan ke orang lain kadang bisa dipakai lagi untuk dibagikan ke banyak orang. Bagi grup yang tidak ingin memiliki banyak anggota yang tidak dikenal hal ini tentu kurang nyaman. Kadang jumlah anggota yang terlalu banyak malah kurang disukai oleh anggota lain atau admin grup itu sendiri. 


    Link undangan grup chat tersebut bisa direset sehingga bisa menjadi berbeda. Cara melakukannya yaitu dengan masuk ke Info group. Setelah itu undang lewat tautan atau invite via link. Ada pilihan paling bawah untuk “Setel ulang tautan” atau “Reset link.” Link yang sebelumnya telah dibagikan nantinya dapat terganti dengan link baru. Link undangan yang lama tidak bisa dipakai lagi.








    Memilih Link Grup WA Remaja Muslimah

    Saat ini link grup WA remaja muslimah banyak bertebaran di internet. Ini tentunya memudahkan untuk bisa masuk ke dalam sebuah grup chat. Masalahnya grup chat kajian agama juga rawan dimasuki pihak-pihak yang kurang baik. Mempelajari agama Islam sejak muda tentunya perlu mendapatkan bimbingan dari ustaz atau ustazah yang tepat. 


    Berikut ini beberapa tips untuk memilih grup wa remaja muslimah.


    Masuk Ke Grup Chat Yang Orang-Orangnya Sudah Dikenal Dengan Baik

    Grup chat remaja muslimah dengan orang-orang yang sudah dikenal tentunya akan lebih aman. Misalnya grup chat untuk remaja musholah di lingkungan sekitar atau remaja masjid sekolah. Masuk ke dalam grup chat tersebut juga lebih mudah dengan meminta undangan dari admin grup yang sudah dikenal. 


    Masuk Ke Grup Chat Kajian Yang Memiliki Pembimbing Agama

    Grup chat remaja muslimah kadang ada yang tidak memiliki pembimbing misal ustaz atau ustazah. Para remaja memang bisa saling share ilmu agama dengan mudah. Namun akan lebih baik jika ada pembimbing agama yang jelas. Jadi ketika ada hal yang diperdebatkan maka bisa dijawab oleh pembimbing agama yang memiliki ilmu lebih baik dan lebih berpengalaman.


    Masuk Ke Grup Chat Dengan Visi Atau Tujuan Yang Jelas

    Grup chat remaja muslimah sudah sepatutnya berisi tentang kajian agama. Lebih baik jika memilih grup yang memiliki visi jelas. Misalnya grup untuk belajar mengaji khusus muslimah, atau grup muslimah yang baru hijrah, dan lain-lain.


    Meskipun tujuan untuk masuk ke dalam grup chat musimah tersebut sangat bagus namun tetap perlu berhati-hati. Jika tidak mengenal anggota lainnya maka jangan mudah untuk percaya begitu saja jika misal meminta informasi pribadi.



    Daftar Link Grup WA Remaja Muslimah

    Ada beberapa link grup chat yang tersebar di internet khusus untuk remaja muslim. Ada yang khusus untuk muslimah saja dan ada yang untuk semua gender. Anda tidak bisa tahu apakah grup tersebut memang benar-benar cocok sebelum memang masuk ke dalamnya. Tak ada salah untuk segera keluar dari grup jika misal merasa ada yang kurang cocok. Ini merupakan hak pribadi untuk mendapatkan tempat belajar ilmu agama yang baik. 


    Berikut ini beberapa contoh link grup WA remaja muslimah.

    1. Pernak Pernik Muslimah: https://chat.whatsapp.com/KMRHbkxqoKBHmWpR8wZD0C
    2. Ruang Muslimah: https://chat.whatsapp.com/HoqaeEYYftc8u9NAdeJrHY
    3. Seindah Dakwah Muslimah: https://chat.whatsapp.com/I9i3AAJeWpU3xpo3pFJ8LR
    4. Sahabat Muslimah: https://chat.whatsapp.com/7agOHVzjHF6BObCYOvseTZ
    5. Sahabat Hijrah Akhwat: https://chat.whatsapp.com/HYa6QfMNQRJAWzDjHAW2yj


    Remaja yang ingin mendapatkan ilmu agama tidak hanya bisa melalui grup chat. Saat ini ada banyak media untuk belajar agama Islam baik itu secara offline maupun online. Belajar pada tempat pendidikan Islam dengan ustaz dan ustazah yang memiliki reputasi bagus juga lebih disarankan. Jangan mudah terpengaruh dengan ajakan belajar agama namun ternyata isinya malah menyimpang. Pelajari dulu dasar agama dari guru yang tepat. 


    Masuk menjadi anggota melalui link grup WA remaja muslimah bisa dilakukan dengan mudah. Namun ada baiknya untuk tidak langsung menyerap semua hal yang dibagikan oleh orang lain. Apalagi saat ini artikel hoax banyak dibagikan ke grup-grup chat.


    tags : link grup wa remaja kekinian, link grup wa ustadz hanan attaki, link group whatsapp muslimah, link grup wa hijrah, kumpulan tautan grup wa, link grup whatsapp bucin, group whatsapp agama, link group whatsapp wattpad