Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membagikan Tautan Grup WA Tanpa Admin

    Cara Membagikan Tautan Grup WA Tanpa Admin - Grup chat WA dapat dibagikan link undangannya melalui aplikasi WhatsApp dan aplikasi lainnya. Membuat invitation atau undangan join ke grup chat dapat dilakukan oleh admin dari grup chat tersebut. Cara membagikan tautan grup WA tanpa admin sebenarnya bisa dilakukan asal tahu tautannya. Ada baiknya bertanya dulu pada admin grup apakah memang bisa membagikan tautan tersebut.


    Cara Membagikan Tautan Grup WA Tanpa Admin
    Cara Membagikan Tautan Grup WA Tanpa Admin


    Tips Membagikan Tautan Grup WhatsApp

    Grup chat Whatsapp bisa memiliki anggota sampai ratusan, tak sedikit yang ingin agar sebuah grup bisa punya banyak anggota. Namun WhatsApp sendiri memiliki batasan jumlah anggota grup chat yaitu 256 partisipan. Jika sudah mencapai batas maksimal tersebut tentunya tidak bisa lagi menambah anggota.


    Administrator grup chat bisa hanya satu orang atau beberapa orang. Mereka yang berwenang untuk menambahkan anggota dan membagikan undangan untuk menjadi anggota grup chat. Untuk membagikan tautan grup chat tersebut bisa dilakukan dengan cara berikut ini.

    1. Buka grup chat WhatsApp.
    2. Ketuk ikon titik tiga untuk masuk ke Info grup.
    3. Ketuk Undang via tautan atau Invite via link.
    4. Bagikan tautan tersebut ke aplikasi lain yang diinginkan atau bisa dengan lewat kode QR. Tautan dapat dikirimkan juga ke kontak WhatsApp yang diinginkan.


    Tautan yang telah dibagikan oleh administrator tersebut kadang bisa tersebar karena orang lain yang menerimanya kemudian menyalin tautan tersebut. Ini bisa menjadi cara membagikan tautan grup WA tanpa admin. Sebenarnya perlu untuk meminta izin dulu kepada administrator sehingga link grup chat tersebut tidak begitu saja tersebar.


    Admin grup chat yang tidak ingin link tersebut dipakai lagi bisa melakukan reset atau Setel ulang tautan. Jika dilakukan reset maka link atau tautan sebelumnya tidak bisa dipakai lagi. 


    Selain membagikan tautan untuk mengundang anggota baru, admin juga bisa menambah anggota langsung. Ini jika admin tersebut sudah yakin bahwa orang yang dimasukkan setuju untuk berada di dalam grup chat. 


    Cara menambah peserta grup chat cukup mudah ialah pertama masuk ke Info grup. Selanjutnya ketuk Tambah Peserta. Admin bisa memilih kontak WhatsApp yang ingin ditambahkan menjadi anggota grup. Ketuk tanda centang setelah selesai memilih kontak.








    Menjadi Admin untuk Membagikan Tautan Grup Chat

    Di aplikasi WhatsApp, fitur membagikan tautan grup chat dapat diakses oleh admin grup chat tersebut. Cara membagikan tautan grup WA tanpa admin secara langsung tak bisa dilakukan. Mengapa harus admin? Ini tentu agar anggota yang diundang memang benar sesuai dengan visi dan tujuan dibuatnya grup tersebut. Seorang admin grup chat perlu untuk memastikan anggota grup chatnya merupakan sosok yang sesuai. 


    Orang lain atau anggota grup tersebut kadang ingin agar bisa dapat akses untuk membagikan tautan pada pihak lain. Sebenarnya hal ini bisa langsung diminta kepada admin. Anggota yang ingin memasukkan orang lain bisa bertanya dulu pada admin apakah bisa mengundang orang tersebut lewat tautan atau langsung menambahkannya. Bertanya pada admin bisa melalui grup chat atau chat pribadi. 


    Admin sendiri bisa membuat anggota biasa lainnya menjadi admin seperti dirinya. Berikut cara menjadikan anggota atau peserta grup chat menjadi admin:

    1. Buka chat grup WA.
    2. Ketuk subjek grup atau ketuk ikon titik tiga untuk masuk ke Info grup.
    3. Pilih peserta yang ingin dijadikan admin.
    4. Ketuk jadikan admin grup.


    Selain itu bisa juga menambahkan beberapa orang langsung menjadi admin. Caranya ialah lewat Info grup - Setelan grup - edit admin grup. Kemudian baru pilih peserta yang akan dijadikan admin.


    Cara membagikan tautan grup WA tanpa admin menjadi lebih mudah jika jadi admin grup chat itu sendiri. Setelah menjadi admin, maka bisa mengakses fitur untuk membagikan undangan tautan atau kode QR grup chat pada orang lain. Namun perlu untuk bertanggung jawab jika memasukkan orang menjadi anggota grup tersebut. Ini agar grup chat tersebut memang berisi peserta yang memiliki kesamaan sesuai dengan tujuan dibentuknya grup.


    Selain itu menjadi admin grup chat sebenarnya mudah saja dilakukan yaitu dengan membuat grup chat baru. Buat grup chat dengan subjek dan profil yang menarik. Tambahkan beberapa orang yang sesuai dengan jenis grup chat tersebut. Membagikan tautan grup WA bisa langsung dilakukan jika menjadi pembuat grup tersebut karena otomatis akan menjadi admin.



    Cara Mudah Membagikan Tautan Grup WA Tanpa Admin

    Cara paling mudah untuk membagikan tautan grup chat Whatsapp yaitu dengan mencari link di internet. Saat ini banyak link atau tautan grup yang disebar di internet. Meskipun tidak menjamin apakah grup chat tersebut cocok dengan namanya tapi bisa dicoba untuk join.


    Link atau tautan grup yang tertera di website-website tersebut bisa disebarkan lagi dengan cara di-copy paste. Untuk menggunakan link tersebut yaitu dengan mengaksesnya melalui perangkat yang terhubung dengan akun WhatsApp. Lebih mudah jika mengakses tautan grup chat WhatsApp tersebut di ponsel. Tautan nantinya bisa langsung terhubung dengan akun WhatsApp yang ada di ponsel. 


    Tak sedikit tautan yang tersebar di internet kemudian tak bisa diakses lagi. Ini kemungkinan karena admin dari grup chat tersebut melakukan setel ulang tautan. Jadi tautan lama yang sudah dipakai untuk mengundang orang akan terganti dengan tautan yang baru. Admin yang berhati-hati akan secara rutin melakukan setel ulang tautan grup setelah ia mengundang peserta baru.


    Sebenarnya masuk ke dalam grup chat lewat tautan yang tersebar di internet harus berhati-hati. Pastikan tautan tersebut memang berupa alamat join grup untuk WhatsApp. Saat ini ada banyak link yang berbahaya jika di-klik, jadi perlu memeriksa dulu apakah memang aman untuk diakses. 


    Setelah berhasil masuk ke dalam grup chat pun juga harus melihat dulu apakah grup tersebut cocok dengan yang dicari. Lihat informasi yang dibagikan dan bagaimana interaksi antara anggota. Jika merasa cocok maka bisa diteruskan untuk menjadi anggota dari grup chat tersebut. Menyapa anggota grup chat lain dan memperkenalkan diri juga bisa dilakukan bagi anggota baru. 


    Tautan grup WA yang dibagikan di internet ada bervariasi, mulai dari grup komunitas sampai grup kajian. Perlu memilih mana yang cocok dengan profil dirinya. Misalnya pria jangan sampai memaksa masuk ke grup chat khusus wanita. Maka dari itu memang lebih aman jika yang membagikan tautan grup adalah admin dari grup tersebut. 


    Cara membagikan tautan grup WA tanpa admin tidak perlu dipaksakan. Ada baiknya meminta izin saja kepada admin grup WA yang diinginkan. Bisa juga dengan membuat grup chat baru sehingga dapat mengelolanya sendiri. Grup chat WhatsApp sendiri memiliki batas maksimal anggota. Jadi tak perlu terlalu memaksakan mengundang banyak orang. Grup chat yang baik tidak selalu harus punya terlalu banyak anggota. 


    tags : cara masuk grup whatsapp tanpa admin, cara menjadi admin grup wa tanpa persetujuan, cara share link grup whatsapp bukan admin iphone, cara mengirim link grup wa bukan admin, cara masuk grup wa melalui link, cara mencari link grup whatsapp, cara masuk grup wa tanpa diketahui admin dan anggota, cara membuat grup wa untuk diri sendiri