Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengisi Ulang Voucher Smartfren

    Cara Mengisi Ulang Voucher Smartfren - Smartfren adalah salah satu provider telepon seluler yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2002. Perusahaan yang bernama lengkap PT Smartfren Telecom merupakan operator provider jasa telekomunikasi yang berbasis 4G LTE Advance yang ada kelanjutan dari pengembangan teknologi 4G.


    Cara Mengisi Ulang Voucher Smartfren
    Cara Mengisi Ulang Voucher Smartfren


    Kartu Smartfren cukup populer di kalangan anak muda karena harganya yang relatif ramah di kantong alias ekonomis. Paket-paket yang ditawarkan pun seputar kebutuhan internet para kawula muda seperti streaming video dan media sosial.



    Macam-macam Cara Mengisi Ulang Voucher Smartfren

    Mengisi pulsa internet atau paket data maupun pulsa biasa untuk SMS atau telpon bisa dengan berbagai macam cara. Cara konvensional seperti datang ke konter pulsa, mencatat nomor telepon yang akan diisi, dan memberikannya kepada sang penjaga konter untuk diisi, sepertinya sudah tidak terlalu praktis di zaman sekarang. Kini, siapapun bisa mengisi pulsa dengan mudah melalui handphone itu sendiri.


    Kita bisa menggunakan M-banking, isi ulang atau top up melalui e-commerce seperti Ovo, GoPay, atau Shopeepay, dan berbagai macamnya. Salah satu cara mengisi kuota data Smartfren lainnya adalah dengan voucher. Walaupun terlihat sederhana, mengisi ulang dengan voucher sebenarnya mempunyai kelebihan tersendiri.


    Mengisi ulang menggunakan voucher relatif lebih aman karena Anda tidak perlu memberikan informasi nomor pribadi Anda kepada toko penjual. Voucher bisa dibeli dari galeri Smartfren atau toko pulsa lainnya dan Anda bisa mengisi ulangnya sendiri. Metode atau cara mengisi ulang voucher pun ada beberapa macam.


    Mau tahu cara mengisi ulang voucher Smartfren terbaru tahun 2021? Simak info selengkapnya berikut ini ya.

    Cara Mengisi Ulang Voucher Smartfren Lewat Aplikasi

    Bagi Anda pengguna Smartfren, memiliki aplikasi Smartfren di handphone akan sangat membantu saat ingin melakukan isi ulang voucher. Aplikasi MySmartfren bisa diunduh lewat Google Play Store atau App Store di handphone. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengecek sisa kuota, nomor telepon atau kartu, dan lain sebagainya.

    Salah satu fungsi aplikasi ini adalah bisa untuk me redeem voucher. Cara mengisi ulang voucher Smartfren lewat MySmartfren adalah sebagai berikut. 

    Download aplikasi MySmartfren, setelah itu buka aplikasi dan masukkan nomor kartu Smartfren Anda. Sistem akan mengirim kode OTP ke handphone via SMS. Setelah terkonfirmasi, buka menu top up dan pilih menu voucher. Masukkan 16 angka yang tersedia pada voucher, tunggu beberapa saat dan kuota Anda sudah terisi.



    Cara Mengisi Ulang Voucher Melalui SMS

    Untuk isi ulang voucher lewat pesan pastikan anda memiliki pulsa untuk SMS. Langkahnya pun sangat mudah. Buka fitur pesan pada telepon genggam Anda dan buatlah pesan baru. 

    Ketik SMS dengan format Isi spasi 16 digit nomor voucher. Contohnya seperti berikut: Isi 0800999988887777. Cukup ketik itu saja kemudian kirim SMS tersebut ke operator dengan nomor 999. Tunggu beberapa detik, dan notifikasi kuota sudah terisi akan masuk ke handphone Anda.



    Cara Mengisi Ulang Voucher Smartfren dengan Kode Dial

    USSD code atau kode dial masing-masing provider berbeda-beda. Kode dial ini biasanya digunakan untuk melihat nomor kartu, sisa pulsa, atau bisa juga untuk isi pulsa. Biasanya jenis-jenis paket juga tersedia disini, begitu juga jika Anda ingin meng convert voucher Anda.

    Sebelumnya jangan lupa untuk menggosok kartu voucher terlebih dahulu. Cara mengisi ulang voucher Smartfren dengan kode dial: Buka phone, ketik *999*16 digit voucher#. Contohnya seperti berikut *999*1111222233334444#. Lalu tekan panggil. Handphone Anda akan memproses isi ulang tersebut, tunggu beberapa saat hingga kuota Anda terisi.








    Cara Mengisi Ulang Voucher Smartfren Via Web

    Mengisi voucher juga bisa dilakukan lewat website resmi Smartfren. Tutorialnya seperti berikut: buka website di www.smartfren.com, klik menu isi ulang. Input nomor voucher di kolom yang tersedia dan tekan Isi Ulang. 

    Setelah beberapa detik, akan ada pesan yang menyatakan bahwa pulsa atau kuota Anda telah terisi. Cara via website ini bisa dilakukan dimana saja baik di handphone maupun desktop.



    Cara Mengisi Ulang Voucher Via IVR

    Interactive Voice Response atau IVR adalah adalah layanan pelanggan yang disediakan Smartfren dengan cara menghubungi nomor operator. Akan ada suara dari mesin yang akan membantu Anda mengisi voucher isi ulang.

    Caranya sangat mudah: tekan 999 pada fitur telepon atau phone. Suara operator akan memandu, Anda hanya perlu mengikutinya dengan seksama. Biasanya operator akan menyuruh Anda menekan digit nomor tertentu sesuai kebutuhan. Jangan lupa siapkan voucher yang telah digosok terlebih dahulu agar saat nomor tersebut diminta Anda sudah siap mengetiknya. 



    Ragam Paket Voucher yang Tersedia

    Selain cara mengisi ulang voucher Smartfren yang telah dijabarkan di atas, pilihan berbagai macam voucher juga tersedia dengan kuota yang berbeda-beda. Pilihan kuota tersebut disesuaikan dengan kebutuhan berbagai kalangan. 


    Beberapa paket voucher yang tersedia antara lain kuota 16GB dengan masa berlaku selama 30 hari. Dalam paket ini terdapat 8GB kuota utama yang dapat di akses 24 jam, kuota malam 8GB dan kuota chatting 3GB. Saat mengisi paket ini masa aktif kartu Anda akan otomatis diperpanjang sampai 75 hari ke depan.


    Paket selanjutnya adalah kuota 8GB yang memiliki masa aktif selama dua minggu atau 14 hari. Sedangkan masa perpanjangan masa aktif akan bertambah 30 hari. Di dalam paket tersebut terdapat kuota utama 24 jam sebesar 4GB, kuota malam sebesar 4GB, dan kuota untuk chatting sebesar 2GB saja.


    Paket dengan pilihan kuota paling kecil ada di angka 3GB. Paket paling ekonomis ini memiliki 1,25GB untuk kuota utama yang berlaku 24 jam, kuota malam sebesar 1,75GB, dan 1GB saja untuk kuota chatting. Masa aktif yang berlaku selama 7 hari san perpanjangan masa aktif selama 15 hari.


    Selain hal di atas, penggunaan voucher memiliki syarat dan ketentuan yang perlu diketahui. Simak informasi berikutnya.



    Syarat dan Ketentuan dari Voucher Pulsa Smartfren

    Beberapa syarat dan ketentuan berlaku untuk voucher dari smartfren ini yang Anda harus ingat. Pertama, nomor atau kode voucher hanya bisa dipakai sekali, setelah itu kode tidak berlaku kembali. Yang kedua, otomatis perpanjangan tidak berlaku pada jika Anda mengisi paket dengan voucher.


    Selanjutnya, jika pengguna voucher Smartfren mengisi lagi dengan kuota lainnya sebelum kuota yang sebelumnya habis maka kuota data dari voucher terlebih dahulu yang digunakan. Setelah itu, voucher tidak berlaku untuk paket booster unlimited 4G. Lalu, jika Anda mengisi voucher Smartfren ini masa aktif kartu akan otomatis diperpanjang seperti mengisi pulsa lainnya.


    Untuk kuota untuk chatting hanya berlaku bagi fitur dengan teks saja dan tidak bisa digunakan untuk panggilan telepon baik suara maupun video. Jika Anda menggunakan kuota untuk chatting melebihi dari batas FUP maka pulsa utama atau kuota utama akan digunakan untuk penggunaan layanan ini. Terakhir, top up dengan menggunakan voucher terbatas setiap bulannya, hanya dapat mengisi maksimal sepuluh kali perbulan.


    Demikian review tentang berbagai cara mengisi ulang voucher Smartfren yang bisa menjadi referensi dalam mengisi ulang pulsa atau paket internet. Tinggal pilih yang paling mudah dan praktis menurut Anda. Selamat Mencoba.


    tags : cara isi kuota smartfren unlimited, isi ulang smartfren mifi, isi voucher smartfren gagal, voucher smartfren unlimited, cara isi pulsa smartfren, cara isi kuota smartfren lewat m-banking, harga voucher smartfren, kode voucher smartfren gratis