Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deskripsi Grup WA Lucu

    Deskripsi Grup WA Lucu - Berkirim pesan lewat aplikasi dipandang lebih mudah. Hanya memerlukan akses internet dan aplikasi perpesanan. Salah satu yang paling dinikmati adalah WhatsApp. Terlebih lagi, dalam media ini tersedia ruang percakapan grup.


    Deskripsi Grup WA Lucu
    Deskripsi Grup WA Lucu


    Tahun 2018 lalu, media perpesanan ini merilis fitur terbaru. Facebook menambahkan fitur deskripsi pada ruang percakapan grup. Fasilitas ini berada tepat dibawah nama grup. Sehingga dapat diakses dan diedit dengan mudah. Menariknya lagi banyak yang menuliskan deskripsi grup WA lucu.



    Keunggulan Fitur Deskripsi Grup WA

    Era teknologi memberi celah pada platform digital untuk berkembang. Bahkan muncul perusahaan startup baru setiap tahun. Sehingga muncul aplikasi baru yang memiliki manfaat. Kemudahan semakin dijanjikan hanya dengan menjentikkan jari pada layar smartphone.


    Persaingan bisnis pada produk digital menjadi semakin ketat. Sehingga masing-masing platform menawarkan aplikasi terbaik. Dengan selalu diadakan perbaikan dan perbaharuan. Persaingan yang sengit ini memotivasi perusahaan menyajikan aplikasi yang lebih inovatif.


    Tak mau kalah dari pesaingnya, WhatsApp mengembangkan fasilitas chat grup. Apliasi yang dimiliki Facebook ini menambahkan fitur deskripsi grup. Ini menandakan WhatApp cukup serius menjadi aplikasi pesan yang terdepan.


    Penambahan fitur yang kreatif ini tidak mengurangi yang lain. Pengguna tetap bisa mengakses fasilitas lain. Tanpa mengurangi performa, fitur baru ini memiliki keunggulan tersendiri.


    Memiliki Karakter yang Panjang

    Keberadaan kolom deskripsi akan membuat grup semakin terpantau. Anggota dapat menulis sesuatu pada kolom tersebut. Sama halnya tulisan pada status, karakter fitur ini dibatasi. Jika karakter status dibatasi hingga 700 karakter, deskripsi grup hannya sampai 512 karakter.

    Angka tersebut memang terlihat lebih sedikit. Sehingga menjelaskan secara singkat, padat dan jelas. Sebuah angka yang cukup untuk menuliskan garis besar sebuah grup. Mudah juga untuk dibaca seluruh anggota.







    Dapat Dilihat oleh Seluruh Anggota 

    Ada berbagai macam tujuan orang membuat grup WA. Pembuatan kelompok percakapan tertentu ini melibatkan sejumlah orang. Dengan jumlah yang bisa dibatasi sehingga dapat disesuaikan dengan bentuk komunitas.

    Keberadaan kolom deskripsi dapat terlihat oleh semua anggota grup. Sehingga orang yang tergabung dalam grup yang sama dapat membaca informasi. Hal ini juga tidak lepas dari pengaruh administrator karena deskripsi diatur dalam mode publik.

    Berbeda jika admin memilih untuk memberi batasan. Sehingga tidak semua member dapat melihat deskripsi. Seperti pada anggota baru. Pada bagian atas kolom chat akan terbaca deskripsi untuk member baru. Bahkan setelah bergabung dalam link. Hanya saja, tulisan akan hilang setelah keluar dari jendela chat.


    Anggota dapat Menulis Deskripsi

    Administrator bertugas untuk mengelola grup pada WA. Oleh karena itu, admin memegang peran penting. Ia bisa mengatur siapa saja yang masuk dalam grup. Ada juga hak istimewa untuk mengeluarkan anggota tak tidak patuh.

    Keistimewaan ini membuat orang berpikir sama. Hanya admin yang bisa menulis dan mengubah deskripsi. Tapi setelah uji coba, ternyata seluruh anggota bisa menulis kolom tersebut. Tentu keunggulan ini sangat menyenangkan. Member yang berkepentingan bisa memberi informasi penting, tanpa menghubungi admin terlebih dahulu.

    Hanya saja, juga dapat merugikan. Karena memberi kesempatan tak terbatas. Grup chat rentan terhadap informasi yang tak bermanfaat. Terlebih lagi memberi kesempatan pada tangan yang jahil. Sehingga bisa muncul tulisan deskripsi grup WA lucu.



    Fungsi dari Fitur Deskripsi pada WA Grup

    Meski telah muncul aplikasi perpesanan lain, WA tetap populer. Seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi ini pernah diterpa isu miring. Tapi berita negatif tak menyurutkan pengguna. Masih banyak orang yang menikmati WA.


    Bahkan saat ini, WA teelah berkembang menjadi platform bisnis. Sehingga mendukung kegiatan e-commerce. Penjual dapat mempromosikan WA melalui fitur-fiturnya. Penambahan fitur deskripsi grup bisa ditujukan untuk berjualan juga. Secara umum, ada beberapa fungsi kolom ini.


    Menjelaskan tentang Grup

    Sebuah grup dibuat dengan tujuan. Sehingga deskripsi dapat menjelaskan secara singkat. Kolom ini berfungsi seperti “tentang” pada sebuah komunitas. Ini berarti gambaran secara singkat soal grup. Penjelasan yang ditulis tidak perlu panjang. Karena memiliki batas karakter. Tentu saja lebih baik diisi dengan deskripsi grup WA yang bagus.

    Keterangan mengenai grup dapat dilihat pada bagian atas. Penempatannya cukup memudahkan pengguna untuk membaca. Sehingga mengetahui berada dalam grup yang tepat atau tidak. Anggota baru akan mengerti apa yang perlu dibahas dalam kolom pesan.


    Memberikan Informasi Penting

    Kolom deskripsi memberi kesempatan anggota untuk menulis. Tulisan bisa berupa informasi penting. Penulisan hal yang bersifat penting ini bisa diterapkan pada seluruh tipe grup. Baik grup keluarga, teman, dan instansi pasti memiliki informasi yang disampaikan. Misalnya saja saudara yang meninggal, acara reuni atau pengumuman kedinasan.

    Informasi ini sangat efektif jika terlihat pada satu kolom grup. Sehingga tidak perlu mengetik dalam kolom pesan. Chat akan sulit terbaca jika tertumpuk chat yang lain. Kebanyakan orang malas menjelajahi pesan kembali.


    Panduan untuk Anggota Baru

    Tanpa disadari, tiba-tiba muncul notifikasi masuk ke dalam grup. Mungkin dimasukkan oleh orang lain. Sedangkan secara pribadi tidak mengerti tentang grup tersebut. Rasa penasaran berlanjut saat membaca nama grup yang kurang familiar. Sehingga memunculkan banyak pertanyaan di pikiran.

    Deskripsi grup WA yang bagus dapat menjadi panduan bagi member baru. Tanpa bertanya panjang lebar, akan mengetahui tipe grup tersebut, jadinya rasa penasaran cepat terobati. Jika terdapat aturan pun member yang baru gabung tidak merasa canggung. 



    Aturan Menulis Deskripsi Grup WA Lucu

    Siapa saja bisa menulis deskripsi grup. Maka jangan heran jika muncul tulisan aneh. Tapi, dalam kasus tertentu, deskripsi grup WA lucu berguna. Terutama untuk mengurangi ketegangan dan stres. Akan tetapi, perlu menuliskan deskripsi grup WA yang bagus dan memiliki aturan.


    Sesuai dengan Karakter Grup

    Ketika ingin membuat lelucon maka letakkan posisi sesuai tempatnya. Tulisan yang lucu bisa diterapkan pada grup keluarga. Tapi tidak bisa diterapkan dalam tipe grup instansi. Oleh karena itu, harus menyesuaikan dengan karakter grup. Untuk menyemarakkan, bisa menambahkan emoticon lucu.


    Tidak Mengandung Unsur SARA

    Boleh melucu, tapi menyinggung SARA itu tidak dibenarkan. Meski tidak bertatap muka, aka nada yang tersinggung. Berikan kata-kata humor yang baik. Bertujuan untuk membangun motivasi dan menghibur. Sehingga setiap member merasa nyaman.


    Menggunakan Bahasa yang Sopan

    Dunia maya membatasi pertemuan secara langsung. Meski begitu, wajib menulis dengan sopan dan baik. Terlebih lagi, melalui deskripsi menggambarkan karakter grup. Sehingga bisa menimbulkan kesan tertentu pada anggota yang membaca.

    Berada dalam percakapan online, bukan berarti bebas bersikap. Perlu kebijaksanaan juga dalam menulis deskripsi grup WA lucu sehingga grup dapat terkontrol dengan baik. Setiap anggota dapat memberikan informasi dengan nyaman. Terapkanlah deskripsi grup WA yang bagus dan memotivasi. Agar tidak ada rasa curiga dan silaturahim terjalin dengan aman.


    tags : nama deskripsi grup wa keren, status whatsapp lucu