Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Reset Hp Realme 3 Lupa Password

    Cara Reset HP Realme 3 Lupa Password - Realme adalah anak perusahaan Oppo yang telah memproduksi smartphone sejak tahun 2019. Nah, salah satu smartphone yang dikeluarkan oleh Realme adalah Realme 3. Bagi anda yang merupakan pengguna Realme 3, apakah anda pernah kelupaan password ketika ingin membuka smartphone ini? Maka anda bisa mereset smartphone Realme. Untuk lebih jelasnya, berikut cara reset HP Realme 3 lupa password yang perlu anda ketahui.


    Cara Reset HP Realme 3 Lupa Password
    Cara Reset HP Realme 3 Lupa Password


    Risiko Reset HP Realme 3 yang Lupa Password

    Tahukah anda bahwa beberapa seri yang populer, dari mulai Realme C1, Realme C2, Realme C3, Realme C5 maupun yang lainnya bisa dipulihkan melalui reset. Sehingga cara reset yang satu ini dapat dilakukan untuk berbagai jenis ponsel Realme yang memang mengalami lupa password. Tidak hanya lupa password saja, namun reset ini juga dapat mengatasi masalah lain lho, seperti bootloop bahkan yang hanya keluar logo saja. 


    Tetapi cara reset di ponsel Realme mempunyai risiko tersendiri, yaitu hilangnya file. Maka dari itu, sebelum ingin melakukan reset Hp, maka pastikan anda telah melakukan back up terhadap semua file di smartphone supaya tak hilang. Nah, dalam proses riset yang dilakukan, maka anda bisa kehilangan beberapa file, mulai dari aplikasi, kontak telepon, hingga SMS. Bahkan dapat menghilangkan seluruh foto hingga data lain yang terdapat di memori internal. 


    Nah, pastikan pula jika HP Realme telah terisi daya hingga penuh agar dapat menghindari risiko terjadinya mati di jalan. Pastinya akan sangat menyusahkan ketika anda sedang reset, namun tiba-tiba saja HP mati, dengan begitu prosesnya harus anda ulang dari awal. Ditambah lagi ketika terjadi error maupun kerusakan yang tentu saja akan membuat anda lebih pusing lagi. 








    Mengetahui Cara Reset HP Realme 3 Lupa Password

    Nah, setelah mengetahui beberapa resiko ketika melakukan reset HP, maka kini saatnya anda mengetahui bagaimana cara mereset HP Realme 3 yang lupa password. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya selengkapnya.


    1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mengisi daya baterai ponsel Realme 3 sampai penuh. Jika sudah penuh, anda bisa mematikan ponsel.
    2. Pastikan ponsel Realme 3 sudah dalam kondisi yang mati, kemudian secara bersamaan tekan tombol volume bawah + power lalu tahan.
    3. Nah, anda bisa menahannya hingga muncul logo Realme, kemudian lepaskan.
    4. Lalu muncullah tampilan Recovery Mode, dan pilih Wipe data, selanjutnya tap Wipe data (atau keep SMS, Contacts and photos).
    5. Kemudian muncullah notifikasi, tekan YES dan tinggal tunggu saja sampai proses penghapusan selesai dilakukan.
    6. Setelah Wipe data sudah selesai, tinggal di tap reboot supaya HP restart. Jika ponsel Realme menyala maka anda akan dibawa ke bagian awal setup. Nah, anda bisa segera menyelesaikan setting awal ponsel Realme.


    Nah, ketika anda mempunyai data di dalam ponsel Realme, maka seperti pada pembahasan di atas anda sebaiknya melakukan backup dulu. Yang jelas ketika anda melakukan berbagai langkah di atas secara berurutan, tentu saja hal ini dapat menghindari anda dari kesalahan reset. 


    Nah, dengan ada banyaknya para pengguna Realme yang ada di Indonesia, apakah anda atau teman anda saat ini sedang mengalami masalah lupa password? Yuk ikuti cara reset HP Realme 3 lupa password seperti yang telah dipaparkan di atas! Semoga bermanfaat!.


    tags : cara reset hp realme lupa password, cara mengatasi wipe data realme minta password, cara reset vivo lupa password, lupa password hp realme c3, lupa password huawei, cara reset hp realme c2, kode reset realme, lupa password screen lock android