Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Smartfren untuk HP Apa Saja

    Kartu Smartfren untuk HP Apa Saja - HP apa saja sih yang support kartu prabayar Smartfren? Anda perlu mengetahui ciri ataupun spesifikasi HP yang digunakan jika ingin menggunakan kartu Smartfren. Saat ini, kartu Smartfren mendukung jaringan 4G bahkan sudah support 5G. Jika sebelumnya kartu Smartfren tergolong kartu CDMA yang hanya beberapa model HP saja yang support, kini sudah tersebar luas kartu Smartfren GSM yang mendukung jaringan 4G dan 5G. Lalu, apakah ada ketentuan tertentu jika ingin menggunakan kartu Smartfren pada HP anda?


    Kartu Smartfren untuk HP Apa Saja
    Kartu Smartfren untuk HP Apa Saja


    Kartu Smartfren untuk HP Apa Saja Ya?

    Kartu Smartfren untuk HP apa saja yang anda gunakan. Kartu prabayar ini mendukung hampir semua model HP atau smartphone terkini. Tetapi ada beberapa ketentuan tertentu agar anda bisa menggunakan kartu ini pada smartphone. Anda pastinya perlu registrasi. Nah, setiap orang mengalami pengalaman berbeda ketika melakukan registrasi.


    Umumnya anda bisa registrasi via SMS. Kalau tidak paham cara registrasi, anda bisa meminta pemilik counter HP tempat membeli kartu Smartfren untuk meregistrasikannya. Nah, beberapa kasus, orang mengalami kesulitan ketika registrasi via SMS. Ada saja masalah yang dialami. 


    Beberapa model HP tidak mendukung registrasi kartu Smartfren via SMS. Tetapi anda tidak perlu khawatir. Ada cara lain agar anda bisa menggunakan kartu Smartfren. Berikut ini cara-cara registrasi kartu Smartfren untuk HP apa saja.



    Via SMS

    Cara utama dan umum digunakan ketika ingin mendaftarkan kartu provider jaringan di Indonesia, termasuk Smartfren adalah via SMS. Caranya anda mengetikkan NIK#NoKK# lalu kirim ke 4444. sebagai contoh 3209090301770001#3200900501980013 lalu kirim ke 4444.



    Registrasi di MySmartfren

    Jika anda menemukan HP yang dimiliki support kartu Smartfen tetapi susah registrasi lewat SMS, maka cobalah langsung registrasi di MySmartfren. Anda harus mengunduh aplikasi MySmartfren terlebih dahulu. Gunakan hotspot atau Wi-Fi untuk mengunduh. Setelah anda sudah menginstal aplikasi MySmartfren, maka tahap selanjutnya adalah buka aplikasi MySmartfren.

    Ketika pertama kali membuka aplikasi, anda akan diajak untuk login. Di sini, pilihlah menu registrasi. Masukkan data diri dengan benar sesuai identitas resmi. Tak lama kemudian, anda berhasil melakukan registrasi kartu Smartfren.



    Kunjungi Galeri atau Mitra

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, anda bisa melakukan registrasi kartu Smartfren melalui galeri resmi Smartfren atau mitra terdekatnya. Mudahnya, anda bisa meminta penjual kartu Smartfren untuk meregistrasikan kartu Smartfren di HP anda. Kartu prabayar ini bisa digunakan untuk HP apa saja. Jadi, anda tidak perlu khawatir jika tidak paham bagaimana mendaftarkannya.



    Registrasi di Laman Resmi Smartfren

    Registrasi kartu Smartfren tidak harus dilakukan di HP yang digunakan. Anda juga bisa registrasi kartu Smartfren melalui laman resmi Smartfren. Adapun caranya adalah anda perlu membuka laman https://mysf.id/reg, kemudian memasukkan data diri dengan benar sesuai kartu identitas yang berlaku. Dan registrasi kartu pun berhasil.

    Ada banyak manfaat yang bisa anda dapat ketika melakukan registrasi kartu. Dengan melakukan registrasi pada kartu Smartfren sesuai aturan pemerintah, data pribadi anda akan terlindungi dari penyalahgunaan data dan hal-hal yang merugikan lainnya. Dengan registrasi, transaksi online apapun jenisnya menjadi lebih mudah, praktis dan aman.

    Untuk memastikan apakah kartu Smartfren anda benar-benar sudah terdaftar, anda hanya perlu mengirim SMS cek status registrasi. Caranya pun mudah, yakni hanya mengetik CEK dan kirim ke 4444. Setelah itu, akan muncul notifikasinya. 



    Cara Mengetahui HP Support Kartu Smartfren

    Ketika ingin membeli kartu provider jaringan, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apakah kartu tersebut didukung atau tidak. Untuk mengetahui apakah HP anda support terhadap sebuah kartu provider yang dibeli, berikut ini adalah cara-caranya. Dengan memerhatikan tips berikut, anda bisa terhindar dari menyia-nyiakan biaya untuk kartu provider yang telah dibeli. Tips berikut juga berlaku untuk mengetahui apakah HP atau smartphone support kartu Smartfren anda.







    Cek Box HP

    Hal pertama yang perlu anda lakukan untuk mengetahui apakah sebuah smartphone mendukung kartu Smartfren adalah cek box smartphone tersebut. Pastikan box HP tertera support LTE Band 850/2300 atau ke atas. Biasanya jaringan Smartfren berada di kisaran frekuensi tersebut dan di atasnya. Jika box HP anda tertera frekuensi tersebut, maka bisa dipastikan HP anda mendukung jaringan 4G LTE kartu Smartfren.



    Cek fitur VoLTE pada HP

    Umumnya, kartu Smartfren biasa digunakan untuk berselancar di dunia maya. Ya, kartu Smartfren menyediakan berbagai promo kuota internet untuk aktivitas internet anda. Anda tidak bisa melakukan SMS atau telepon dengan kartu ini, kecuali jika HP anda memiliki fitur VoLTE. Maka sebelum anda membeli kartu Smartfren, pastikan dahulu apakah HP yang dimiliki memiliki fitur VoLTE.

    Apa itu VoLTE? VoLTE merupakan singkatan adari Voice Over LTE. Melalui fitur ini, anda bisa mengirim pesan dan video call menggunakan kartu Smartfren. Mungkin tidak adanya fitur inilah yang menyebabkan anda tidak bisa saling kirim SMS dan telepon ketika menggunakan kartu Smartfren.



    Periksa Sinyal 4G LTE di Daerah Anda

    Ini adalah hal yang penting anda perhatikan. Ketika mau membeli kartu provider jaringan, pastikan dahulu apakah di daerah anda terdapat sinyal kartu tersebut. Hal ini juga berlaku saat anda mau membeli kartu Smartfren. Tidak semua daerah di Indonesia memiliki sinyal 4G LTE. Nanti jadi sia-sia saja jika anda membeli kartu tersebut. Maka untuk menikmati promo dan layanan dari kartu Smartfren, periksa dahulu ada tidaknya sinyal di daerah anda. Jangan sampai anda keluar rumah cukup jauh hanya untuk mencari sinyal.



    Cek Apakah 4G LTE Aktif

    Cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengetahui apakah HP support kartu Smartfren adalah dengan memeriksa sinyal 4G LTE. Periksalah ketika kartu Smartfren sudah dimasukkan dan sudah registrasi, apakah sinyalnya muncul? Kalau muncul, itu berarti HP anda support. Tetapi jika tidak, maka ada kemungkinan HP anda tidak support.


    Sebagai provider yang terkenal dengan kuota internetnya, Smartfren memberikan banyak kenyamanan. Ada beragam fitur keren dari Smartfren untuk para penggunanya. Anda bisa menggunakan fitur transfer pulsa, minta pulsa, pulsa darurat, ganti nomor, beli pakai pulsa, SMS banking dan lain sebagainya. Anda tidak akan sering menjumpai koneksi internet terputus atau loading lama saat menggunakan kartu Smartfren. Pasalnya banyak pilihan paket internet yang berisikan kuota besar dan tidak terbatas.


    Nah, demikian itu adalah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang kartu Smartfren. Dengan semakin berkembangnya teknologi, kini anda tidak perlu khawatir lagi HP tidak support kartu Smartfren. Sama halnya dengan kartu GSM lain, kartu Smartfren bisa digunakan banyak HP. Meskipun beberapa model HP memiliki pengaturan tertentu agar kartu Smartfren aktif secara optimal, tetapi kartu Smartfren tetap bisa digunakan untuk HP apa saja.


    tags : hp yang mendukung kartu smartfren, hp yang support smartfren 4g unlimited, hp oppo yang bisa pakai kartu smartfren, daftar hp yang bisa smartfren unlimited, smartfren indonesia, smartfren phone, hp andromax 4g, smartfren coverage