Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah Setting Sinyal dengan Cara Kunci 4g Realme

    Langkah Mudah Setting Sinyal dengan Cara Kunci 4g Realme - Bagi para pengguna smartphone pastinya menginginkan koneksi jaringan yang baik dan lancar. Terkadang kita sering melihat sinyal pada jaringan hand phone yang sering berubah bahkan di smartphone realme. Berikut adalah pembahasan bagaimana cara kunci 4g realme.


    Langkah Mudah Setting Sinyal dengan Cara Kunci 4g Realme
    Langkah Mudah Setting Sinyal dengan Cara Kunci 4g Realme


    Jaringan 4g dan Syarat Penguncian Jaringan pada Smartphone Realme

    Secara umum jaringan 4g merupakan sebuah singkatan dari fourth generation atau teknologi generasi keempat pada konektivitas telepon seluler. Jaringan 4g diklaim lebih cepat dibanding generasi sebelumnya yaitu 3g. perbandingan yang sangat terasa dari generasi sebelumnya adalah jaringan 4 g memiliki kecepatan hingga 121 Mbps.


    Bagi para pengguna smartphone bahkan pengguna realme tentu pernah mengalami perubahan sinyal yang tidak stabil. Sebagai contoh dari 4g tiba-tiba beralih ke 3g atau H+ lalu kembali lagi ke 4g. Pastinya sinyal seperti ini menyebabkan koneksi tidak stabil. Masalah tersebut ternyata bisa diatasi dengan cara mengunci jaringan pada hp.

    Namun sebelum melakukan penguncian jaringan tentu ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan sehingga setelah memenuhi segala ketentuan maka kita bisa mengunci jaringan dengan cara kunci 4g realme. Berikut syarat yang wajib dipenuhi.


    1. Pastikan bahwa SIM card yang digunakan pada smartphone mendukung jaringan sinyal 4g, apabila belum mendukung bisa dengan melakukan upgrade pada SIM card atau membeli SIM card dengan dukungan jaringan 4g.
    2. Perhatikan kualitas jaringan pada wilayah tersebut apakah sudah terjangkau sinyal 4g atau belum, karena akan percuma bila melakukan penguncian namun pada ara tersebut tidak terjangkau jaringan 4g.
    3. Syarat berikutnya adalah memastikan apakah SIM card sudah dilakukan registrasi nomor sesuai peraturan atau belum. Jika belum, segeralah registrasi nomor tersebut.








    Mengunci Jaringan 4g Realme dengan Cara Manual

    Sebenarnya terdapat banyak cara untuk melakukan kunci 4g pada sinyal smartphone realme. Dari menggunakan cara konvensional hingga menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Namun untuk yang pertama yaitu akan kita bahasa cara kunci jaringan menggunakan cara paling sederhana.

    Cara ini sangat mudah digunakan tanpa perlu melakukan install aplikasi pihak ketiga. Tekniknya dengan menggunakan menu bawaan pada hand phone yaitu menu dial atau panggilan. Inilah teknik mengunci jaringan 4g tanpa aplikasi.

    1. Buka aplikasi panggilan yang ada pada hand phone.
    2. Masukkan kode *#*#4636#*#* pada menu dial.
    3. Mak akan secara otomatis masuk pada tampilan “menguji”.
    4. Pilih tab “Informasi telepon”.
    5. Jika sudah maka sesuaikan dengan SIM Card yang akan dikunci.
    6. Selanjutnya akan muncul informasi mengenai IMEI dan informasi smartphone.
    7. Tekan pilihan “Setel jenis jaringan” dan pilih jaringan LTE Only.



    Mengunci Jaringan 4g Realme Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

    Cara lain untuk mengunci jaringan 4g pada hand phone realme adalah menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Teknik ini harus melakukan install aplikasi 4g untuk mengunci sinyal dengan melakukan pemasangan melalui Play Store. Berikut langkah melakukan penguncian jaringan dengan aplikasi pihak ketiga.


    1. Buka menu Play Store pada hand phone.
    2. Download aplikasi bernama 4G Switcher dengan mengetikkan pada kolom pencari.
    3. Apabila sudah ditemukan lalu install aplikasi.
    4. Buka aplikasi yang sudah terinstall dan akan tampil informasi mengenai hand phone.
    5. Pada tab “Pilih indeks ponsel” kemudian tentukan SIM Card yang akan dikunci
    6. Untuk cara kunci 4g realme adalah tekan pilihan “Setelan jaringan”.
    7. Jika sudah pilih LTE Only maka penguncian jaringan sudah berhasil dilakukan.

    Tags : *#*#4636#*#* realme tidak bisa, realme c15 lock 4g, lock 4g realme c3, realme 5i lte only, realme c2 lock 4g, *#*#4636#*#* not working realme, cara lock 4g realme 6 pro, cara lock 4g realme 7