Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Cara Berikut Agar Kamu Bisa Mengakses dan Melihat Brankas Pribadi di Hp Realme!

    Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Realme - Apakah kamu sering merasa tidak nyaman jika foto maupun video pribadi dilihat oleh orang lain? Jangan khawatir, jika kamu merupakan salah satu pengguna hp Realme, salah satu fitur yang bisa digunakan untuk menjaga keamanan berbagai file anda adalah brankas pribadi. Jika di handphone lain mungkin masih menggunakan sistem keamanan dimana memungkinkan kamu mengunci per aplikasi, maka brankas pribadi memiliki perbedaan cara kerja. 


    Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Realme
    Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Realme


    Apa itu brangkas pribadi? Fitur ini merupakan sebuah sistem keamanan yang bisa digunakan oleh pengguna untuk menyimpan dan menyembunyikan file-file milik pribadi seperti video, dokumen, foto, dll dimana akan sulit diakses oleh orang lain karena file tidak akan muncul di halaman utama galeri atau di bagian file saya. Kemudian bagaimana cara melihat brankas pribadi di hp realme? Simak beberapa caranya di bawah ini!



    Cara Melihat Brankas Pribadi di Hp Realme

    Mungkin banyak dari anda yang belum mengerti bagaimana cara mengakses fitur ini bukan? Beberapa tahapan cara untuk mengakses fitur ini diantaranya adalah:

    1. Langkah pertama, kamu bisa masuk ke bagian menu pengaturan atau setting handphone realme.
    2. Kemudian carilah menu keamanan dan klik.
    3. Setelah masuk ke menu keamanan, scroll halaman ke bagian paling bawah, dan kamu akan menemukan fitur brangkas pribadi.
    4. Kemudian klik menu brangkas pribadi, dan masukkan password yang akan digunakan untuk mengakses brangkas pribadi di hp realme kamu.
    5. Jika password yang dimasukkan sudah benar, maka kamu akan langsung bisa melihat, mengakses, serta menggunakan brankas pribadi tersebut.








    Cara Memasukkan Video atau Foto Ke Brankas Pribadi

    Nah, setelah mengetahui bagaimana cara melihat brankas pribadi, sekarang saatnya kita belajar mengenai bagaimana cara memasukkan file seperti foto atau video ke dalamnya.

    1. Langkah pertama adalah kamu harus membuka galeri di hp realme.
    2. Kemudian pilihlah foto atau video yang ingin kamu masukkan ke dalam fitur brankas pribadi.
    3. Jika semua file seperti foto atau video sudah selesai dipilih, kamu bisa langsung mengklik menu atur sebagai pribadi.
    4. Kemudian, akan muncul pemberitahuan secara pop up bahwa file yang dipilih tadi sudah di pindahkan ke brankas pribadi dan tidak akan terlihat di galeri.



    Keuntungan Menggunakan Fitur Brankas Pribadi

    Setelah mengetahui bagaimana cara melihat brankas pribadi dan menggunakannya, apakah kamu tau apa saja keuntungannya jika bisa menggunakan fitur ini? Beberapa keuntungannya adalah:

    1. Data pribadi kamu akan terjaga privasinya dengan baik, bahkan lebih baik jika dibandingkan menggunakan kode per aplikasi.
    2. File seperti video, foto, atau dokumen yang sudah dimasukkan ke dalam brankas pribadi tidak akan terlihat di galeri utama, sehingga privasi akan lebih terjaga.


    Harga hp realme tersedia dengan berbagai macam range harga, meskipun demikian, mereka banyak melakukan improve di bagian keamanan salah satunya menyediakan fitur brankas pribadi ini. Fitur ini memungkinkan file kamu aman karena tidak akan dengan mudah diakses oleh orang lain serta tidak akan muncul di halaman utama. 


    Handphone realme dengan seri terbaru yang semakin banyak bermunculan akhir-akhir ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat memadai dan bagus, seperti daya baterai yang besar, kamera yang bagus, kapasitas memori yang besar, dan banyak juga model serta warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Yuk, jaga privasi anda dengan menggunakan fitur brankas pribadi yang tersedia di handphone realme.


    tags : cara membuka brankas pribadi di hp realme, cara menampilkan file tersembunyi di android, cara menampilkan file tersembunyi di file manager hp oppo, cara menampilkan aplikasi tersembunyi di android, cara membuka brankas file oppo lupa kata sandi, bandoppler, cara mencari file status whatsapp, how to view private photos in realme 5 pro