Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Stiker Telegram ke WA

Cara Download Stiker Telegram ke WA - Seluruh media perpesanan telah dilengkapi dengan fitur stiker. Fitur ini dapat dikirimkan melalui chatting. Dengan penambahan stiker ini, ngobrol dengan teman atau kerabat tidak lagi kaku. Mata akan dimanjakan oleh lucunya gambar stiker ini.


Cara Download Stiker Telegram ke WA
Cara Download Stiker Telegram ke WA


Telegram sendiri memiliki koleksi stiker yang lebih lengkap daripada WhatsApp. Ini membuat pengguna WA tertarik untuk menambahkan stiker milik Telegram. Karena cukup fleksibel, stiker bisa dipindahkan. Cara download stiker Telegram ke WA ini bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi lain.



Cara Download Stiker dari Telegram

Agar bisa memindahkan stiker, maka perlu mendownload terlebih dahulu. Ini berlaku saat menggunakan aplikasi tambahan maupun tidak. Karena pengguna perlu mendapatkan stiker asli dari Telegram. Sehingga masih membutuhkan akses pada akun media perpesanan ini.


Jalankan Aplikasi Telegram

Bukalah Telegram yang sudah terinstal pada smartphone. Jika tidak ada, maka download aplikasi di Google Play Store bagi pengguna android. Dan segera menuju Apps Store untuk pengguna iOS. Proses download hingga install membutuhkan waktu cukup singkat. Pastikan yang digunakan adalah versi paling baru.


Masuk pada Menu Pengaturan

Setelah membuka akun Telegram, muncul halaman utama. Layar smartphone menampilkan daftar chat. Sentuh gambar garis tiga di pojok kiri atas. Maka jendela profile dan menu lain akan terlihat. Pilihlah “Settings”.

Pengguna akan dibawa menuju jendela pengaturan. Kemudian sentuh pada menu “Chat Settings”. Segera layar menampilkan isi dari menu tersebut. Pilih “Stickers and Masks”.


Memilih Stiker

Di halaman yang baru, pengguna bisa memilih stiker yang disukai. Stiker tersebut nantinya akan ditambahkan pada WhatsApp. Untuk melihat lebih banyak stiker yang tersedia, sentuh pada menu “Trending Stickers”.


Menyalin Link Stiker

Setelah memutuskan mana yang akan ditambahkan, lanjut pada langkah berikutnya. Salin link dengan mengetuk tanda titik tiga. Simbol ini terletak di bagian kanan stiker. Lalu, pilihlah “Copy link”. Secara otomatis sistem akan menyimpan penyalinan. Link ini berisi alamat URL untuk mendownlod stiker yang telah dipilih.


Membuka Bot Telegram

Langkah berikutnya adalah kembali pada halaman utama Telegram. Beralihlah pada menu pencarian bot. Sentuh pada gambar kaca pembesar di pojok kanan atas. Ketikkan “Sticker downloader”. Maka akan muncul beberapa nama bot. Pengguna bisa memilih salah satu yang terpercaya dengan mengetuk akun tersebut.


Memulai Chat Bot

Agar bisa masuk ke dalam percakapan bot, sentuh “Start”. Maka pengguna bisa memanfaatkan bot tersebut. Tempelkan link stiker yang telah disalin. Lalu tekan ikon “mengirim”.


Menunggu Balasan Chat

Tunggulah balasan dari bot sticker downloader ini. Bisa jadi pengguna akan mendapatkan tiga balasan. Jawaban tersebut berisi link untuk mendownload stiker dalam berbagai pilihan. Bisa memilih link stiker format jpeg, webp dan png. Pilihlah salah satu format yang mudah terbaca oleh aplikasi tambahan.


Ekstrak File

Saat menekan pilihan link stiker, pengguna langsung disajikan halaman penyimpanan file smartphone. File ini berbentuk zip. Sehingga harus diekstrak terlebih dahulu.


Keluar dari Telegram

Setelah berhasil terekstrak maka keluarlah dari aplikasi Telegram.



Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WA dengan “Personal Stiker for WhatsApp”

Salah satu aplikasi lain yang tidak kalah adalah Personal Stiker for WhatsApp. Melalui aplikasi ini, stiker Telegram ditambahkan dengan mudah. Prosesnya berlangsung singkat dengan beberapa langkah.


Download dan Instal Aplikasi “Personal Sticker for WhatsApp”

Unduh bantuan pihak ketiga ini dari Google Play Store untuk android atau Apps Store untuk iOS. Tunggu hingga aplikasi ini teristal pada smartphone. Jika selesai, akan muncul ikon media pemindahan stiker pada layar. 







Menjalankan Aplikasi

Bukalah aplikasi yang sukses terinstal. Lalu akan muncul tampilan layar yang baru. Terlihat kolom yang kosong dan simbol Add berlatar hijau tua. 


Menambahkan Stiker pada WhatsApp

Pengguna bisa memindahkan stiker Telegram yang sudah diekstrak. Ketuk pada gambar plus (+) yang berada dalam lingkaran warna hijau tua. Lalu akan muncul tampilan daftar stiker yang berada pada file ekstrak.

Pilihlah stiker yang ingin ditambahkan. Pilihan pengguna akan dipindah pada bagian bar paling atas dari list yang ada. Pada kolom halaman paling atas muncul nama stiker. Pengguna bisa mengganti nama tersebut sesuai dengan keinginan. Setelah yakin, ketuk pada tanda centang di sebelah kanan nama stiker.


Pemberitahuan Pop-Up

Selanjutnya akan muncul pemberitahuan berupa pop-up. Isinya berupa pertanyaan untuk meyakinkan penambahan stiker. Pilih “Add” jika setuju atau “Cancel” untuk membatalkan perintah. Pilihan pengguna secara otomatis ditambahkan pada akun WA setelah mengetuk “Add”.


Mengecek Stiker

Cara download stiker Telegram ke WA belum lengkap tanpa pengecekan. Pengguna perlu memastikan langkah yang dilakukan berhasil atau tidak sehingga dapat segera menggunakannya.

Buka saja aplikasi WA pada smartphone. Pilih salah satu akun yang ingin dikirimi stiker baru. Ketuk pada kolom´”Message”. Maka keyboard akan terbuka. Ketuk ikon kertas dengan ujung terlipat pada area keyboard. Jika berhasil ditambahkan, stiker muncul pada bagian atas keyboard.



Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WA dengan “10 Sticker Packs for WA”

Jika aplikasi sebelumnya dirasa terlalu rumit dan panjang, masiih ada cara lain. Penggunaan aplikasi ini terbilang sangat mudah. Bahkan memerlukan proses yang sangat singkat. Tentu tidak akan memakan waktu lama. Sehingga stiker bisa langsung digunakan. Cara menerapkan alat ini adalah sebagai berikut:


Download dan Instal Aplikasi “10 Sticker Packs for WA”

Jangan lupa untuk mendownload dan menginstal “10 Sticker Packs for WA” terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa didapatkan pada Play Store maupun iOS. Sehingga pengguna iPhone dan android dapat memakai aplikasi ini.


Membuka Aplikasi

Kemudian buka aplikasi ini. Pengguna langsung disuguhi stiker Telegram yang banyak dan bagus. Puluhan stiker berbaris seperti pada aplikasi asalnya.


Memilih Stiker Telegram

Stiker yang tersedia pada “10 Sticker Packs for WA” ini memang berasal dari Telegram. Jenis stikernya sangat beragam. Sehingga pengguna bisa memilih sesuai dengan karakter atau keinginan.


Menambahkan pada WA

Setelah menemukan stiker kesukaan, maka saatnya menambahkan pada akun WA. Cukup sentuh pada ikon berbentuk tambah (+). Simbol ini terletak di samping kanan deretan stiker. Secara otomatis, pilihan tersebut akan dipindahkan pada WhatsApp.


Selesai

Proses menambahkan stiker telah selesai. Pengguna bisa segera menggunakannya untuk berkirim pesan pada teman atau kerabat. 


Itulah beberapa langkah penting untuk mendapatkan stiker-stiker baru dari Telegram. Pada dasarnya menerapkan cara download stiker Telegram ke WA perlu dilakukan. Karena stiker yang dipilih nantinya menjadi bekal dalam proses penambahan. Setiap poin harus dikerjakan secara detail. Agar emoji lucu dan unik ini sukses ditambahkan. Ekspresikan pesan dengan kiriman emoji!


tags : cara menambahkan stiker telegram ke whatsapp tanpa aplikasi, cara menambahkan stiker di telegram, cara memindahkan stiker telegram ke whatsapp ios, cara mencari stiker di telegram, cara menggunakan unofficial telegram, pentol sticker telegram, cara memindahkan stiker whatsapp ke hp baru, kenapa stiker telegram tidak muncul