Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Aplikasi Default Browser di Handphone Xiaomi

    Cara Ganti Aplikasi Default Browser di Handphone Xiaomi - Dengan bawa mekanisme namanya MIUI, Xiaomi usaha memberinya beragam jenis fitur menarik untuk beberapa pemakai lewat aplikasi khusus ke smartphone-handphone bikinannya.


    Cara Ganti Aplikasi Default Browser di Handphone Xiaomi
    Cara Ganti Aplikasi Default Browser di Handphone Xiaomi


    Beberapa aplikasi bloatware itu sayang tidak semua jadi service favorite. Beberapa di antaranya malah dijauhi karena cukup mengusik atau mungkin kurang akrab di mata beberapa pemakai. Browser Xiaomi yang namanya Mi Browser menjadi satu diantara di antaranya. Cukup banyak pemakai yang kagum pada mekanisme MIUI malah ingin tinggalkan aplikasi itu dan berpindah ke service lain.


    Argumennya juga dapat benar-benar bermacam. Salah satunya yang umum, pemakai berasa asing dengan browser itu karena mesin perayap bukan Google yang seringkali mereka pakai di kehidupan setiap hari.


    Untungnya, mekanisme Android secara fundamental memiliki pilihan yang dapat digunakan untuk atur aplikasi default. Setel ini juga datang dalam antar-muka MIUI dengan penempatan yang sedikit berlainan.


    Beberapa pemakai bisa memakai setel ini untuk atur aplikasi apa yang hendak jadi produk khusus mereka. Terhitung di dalamnya dapat digunakan untuk menukar browser ke support yang hendak kerap digunakan.








    Cara Mengganti Aplikasi Default Untuk Browser di Handphone Xiaomi

    Cara Ganti Aplikasi di MIUI Versus Baru

    1. Membuka aplikasi Settings
    2. Mencari menu Apps (click bila dibutuhkan)
    3. Masuk ke Manage Apps
    4. Click More options (icon titik tiga) di sudut atas kanan
    5. Tentukan pilihan Default Apps
    6. Click Browser lalu tentukan browser yang diharapkan

    Langkah-langkah menukar browser default di atas berlaku untuk mekanisme operasi baru (MIUI 9 ke atas). Bila memakai antar-muka yang lebih usang, kamu dapat ikuti beberapa langkah ini.


    Cara Ganti Aplikasi di MIUI Versi Lama

    1. Masuk ke aplikasi Settings
    2. Mencari dan membuka menu Installed Apps
    3. Click tombol Default
    4. Ketok Browser lalu tentukan browser yang diharapkan

    Sebaiknya saat sebelum berkunjung halaman penataan Default Apps dengan ke-2 sistem di atas, kamu perlu memasangkan aplikasi browser lain lebih dahulu supaya ada opsi yang sesuai kemauan.


    Disamping itu, kamu bisa hapus penataan default untuk Mi Browser dengan cara seperti berikut bila saat buka link masih dilempar ke browser bawaan Xiaomi itu.


    Cara Membersihkan Aplikasi Default Browser

    1. Mencari Mi Browser di daftar aplikasi
    2. Pencet sepanjang sesaat pada icon berkaitan
    3. Lalu click App Informasi
    4. Mencari dan ketok menu Clear standars untuk hapus penataan standar-nya

    Dengan tempuh beberapa cara di atas, beberapa pemakai handphone Xiaomi bisa memakai kembali browser kegemarannya sebagai aplikasi khusus baik itu Google Krom, Mozilla Firefox, Drama, atau browser faksi ke-3 yang lain.


    tags : cara mengganti default browser xiaomi miui 12, set chrome as default browser xiaomi, cara reset aplikasi default di xiaomi, set chrome as default browser miui 12, cara reset aplikasi default di android, how to change default browser android, cara mengganti default browser xiaomi miui 11, cara jadikan google chrome browser default