Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kunci 4G Realme C2 dan Smartphone Realme Lainnya

    Cara Kunci 4g Realme c2 - Realme C2 merupakan salah satu smartphone yang dirilis pada tahun 2019. Dengan harga 1 jutaan, smartphone ini merupakan smartphone kelas menengah ke bawah. Smartphone ini memiliki desain yang sederhana dengan bodi yang masih terbuat dari plastik. Mengingat harganya yang tergolong murah, hal tersebut masih bisa ditolerir.


    Cara Kunci 4g Realme c2
    Cara Kunci 4g Realme c2


    Realme C2 memakai prosesor dengan Mediatek helio P22 2.0 GHz dengan ukuran dimensi handphone 154.3 x 73.7 x 8.5 mm, Realme C2 dibekali kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depth sensor sebesar 2 MP.


    Handphone keluararan Realme ini menggunakan layar sebesar 6.1 inchi, yang masih sangat nyaman untuk dipegang dengan satu tangan. Untuk mencukupi kebutuhan para pengguna smartphone di Indonesia, Realme C2 Dapat menggunakan dua kartu SIM sekaligus, sehingga tidak perlu memilih antara menggunakan dual SIM atau satu kartu SIM dan memori card.


    Selain itu, Realme C2 juga mengusung baterai sebesar 4000 mAh yang dapat mendukung kegiatan kamu sehari-hari. Tidak lupa Realme juga menyediakan beberapa varian RAM dan memory internal yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.


    Dengan spesifikasi di atas, smartphone Realme C2 direkomendasikan untuk melakukan beragam aktivitas ringan mulai dari sosial media ringan dengan aplikasi WhatsApp, bermain game ringan, hingga melakukan beberapa multitasking ringan saja.







    Sama seperti smartphone lainnya, salah satu fitur yang dapat Anda gunakan di saat menggunakan Realme C2 adalah fitur kunci 4G. Fitur kunci 4G memiliki tujuan agar sinyal pada Realme C2 selalu berada pada mode 4G agar Anda selalu menggunakan koneksi internet 4G.


    Penggunaan fitur ini dikhususkan ketika sinyal yang didapatkan oleh Realme C2 selalu berubah-ubah. Mulai dari 4G menjadi H+, H, bahkan mungkin saja bisa menjadi E. koneksi internet yang berubah-ubah dapat membuat kecepatan internet cenderung menjadi lambat dan tidak stabil, bahkan dapat menguras baterai.


    Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka mengunci 4G adalah hal yang sangat direkomendasikan agar Anda selalu mendapatkan sinyal 4G yang stabil tanpa berubah-ubah menjadi koneksi lainnya.


    Sebelum mengunci 4G pada Realme C2, pastikan Anda telah mengaktifkan atau membuka mode pengembang pada pengaturan.


    Langkah-langkah mengaktifkan opsi pengembang adalah sebagai berikut:

    1. Buka pengaturan
    2. Geser ke bawah dan setelah itu pilihlah opsi “tentang telepon”
    3. Cari “versi”, kemudian klik berulang kali hingga muncul tulisan “Anda kini di Mode Pengembang!”


    Mengaktifkan opsi pengembang dilakukan untuk berjaga-jaga agar kunci 4G berhasil dilakukan. Cara Kunci 4G Realme C2 adalah sebagai berikut:


    1. Buka panggilan telepon yang terdapat pada menu aplikasi ataupun beranda
    2. Setelah masuk, ketikkan kode *#800#
    3. Apabila berhasil, maka akan muncul sebuah tampilan EngineerMode
    4. Kemudian, geser layar hingga tampilan berubah ke tampilan telephony
    5. Di dalam tampilan telephony, cari dan pilihlah network selecting
    6. Pilih salah satu SIM data yang ingin dikunci 4G-nya (SIM 1 ataupun 2)
    7. Setelah memilih, pilih set preferred network type
    8. Pilih LTE only
    9. 4G telah terkunci dan Realme C2 Anda akan selalu menggunakan koneksi 4G


    Namun apabila cara tersebut ternyata masih belum berhasil dilakukan, Anda bisa mencoba menggunakan kode *#*#3646633#*#*. Kode ini memiliki fungsi yang hampir sama seperti kode *#800#, hanya saja pada kode ini akan langsung diarahkan ke tampilan telephony. Sehingga, Anda yang menggunakan kode *#*#3646633#*#* dapat langsung mengikuti langkah-langkah di atas dari langkah kelima.


    Demikianlah cara kunci 4G Realme C2 yang mudah dan bisa Anda lakukan sendiri. Sebenarnya, cara ini tidak hanya bisa dilakukan pada Realme C2 saja, tetapi juga bisa Anda lakukan pada smartphone-smartphone Realme terbaru lainnya.


    tags : cara mengunci jaringan 4g realme c2 sim 1, lock 4g realme c3, realme c2 sinyal 4g hilang, lock 4g realme c11, lock 4g realme c15, realme 5i 4g only, lock 4g realme 6 pro, realme c3 lte only