Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara LRP di Telegram

Cara LRP di Telegram - Teknologi perpesanan online kini sangat canggih. Berbagai aplikasi chatting tidak hanya untuk berkirim kabar saja. Fungsinya sudah merambah ke berbagai lini. Seperti Telegram, menyuguhkan fitur-fitur handal. Bahkan bisa digunakan untuk menunjang bisnis dan menyatukan sebuah komunitas.


Cara LRP di Telegram
Cara LRP di Telegram


Terlebih lagi, inovasi berdatangan dari anak muda. Aplikasi pesan ini dimanfaatkan untuk Roleplay. Sebuah permainan peran yang memiliki karakter. Pengguna dapat memainkan peran menggunakan akun rahasia. Jika sudah bosan, mereka bisa menggunakan cara LRP di Telegram.



Pengertian LRP Itu Apa Ya?

Singkatan LRP terdapat dalam permainan Roleplay. Berarti, seorang pengguna memainkan peran sebagai orang lain. Ini hanya berlaku di dunia maya, terutama saat mereka menjalankan pada aplikasi tertentu.


Bagi orang awam, istilah ini cukup membingungkan. Karena tidak familiar di telinga. Bahkan tidak terbiasa menjadi karakter lain. Biasanya, permainan ini melibatkan seorang tokoh ternama, artis atau idol Korea.


Karena suatu alasan, ada kalanya pemain memutuskan untuk berhenti. Keputusan keluar dari grup atau channel RP inilah yang disebut LRP. Berarti meninggalkan dunia peran secara permanen. Sehingga karakter yang dimainkan tidak muncul kembali selamanya.



Cara LRP di Telegram Sekaligus Menghapus Akun

Mayoritas pengguna Telegram, menganggap permainan RP mengasyikkan. Tapi sebagian yang lain tidak demikian. Sehingga memutuskan untuk hengkang saja. Maka, diri akan kembali pada kehidupan di dunia nyata. Agar tidak mengganggu, aplikasi juga bisa dihapus. Berikut cara keluar dari permainan roleplay.


Jalankan Aplikasi Telegram

Coba bukalah aplikasi Telegram yang telah terinstall pada smartphone. Lakukan login terlebih dahulu jika belum masuk dengan akun. Username yang digunakan berdasarkan karakter roleplay. Pastikan telah memperbarui perangkat ke versi terbaru.


Membuka Grup atau Channel Roleplay

Pengguna akan disuguhi tampilan halaman depan dari aplikasi. Akan terlihat pada layar daftar chat Telegram. Sehingga pengguna dapat mencari akun roleplay yang diikuti. Cukup dengan melakukan scroll ke atas dan bawah. Setelah ketemu, sentuh pada grup atau channel tersebut. Sehingga muncul tampilan ruang chat. 

Ada kondisi dimana terlalu banyak daftar chat. Sehingga pengguna bingung mencari nama grupnya. Cara cepat menemukan channel ialah melalui pencarian. Sentuh icon kaca pembesar pada halaman chat. Ketikkan nama grup atau channel roleplay yang ingin ditinggalkan.

Pengguna akan mendapati nama-nama yang mirip dengan huruf yang diketik. Segera buka akun roleplay jika sudah ketemu. Maka ruang obrolan akun yang dituju terbuka.


Izin Keluar Grup

Sentuh pada bagian kolom pengetikkan pesan. Akan muncul kursor dan keyboard di bawah kolom perpesanan. Ketikkan kalimat izin keluar dari grup atau channel. Kemudian lakukan pengiriman.

Sebagai anggota suatu kelompok, pamit merupakan bentuk menjaga sikap. Meski hanya sebuah permainan, tapi akan melekat pada teman-teman virtual. Terlebih lagi jika pengguna bermain menjadi seorang idol. Tentu saja banyak fans yang ikut bergabung. Tidak sopan jika meninggalkan grup tanpa permisi.


Meninggalkan Grup Roleplay

Agar keluar dari roleplay, maka sentuh titik tiga. Icon ini berada di bagian pojok kanan atas. Maka, muncul jendela perintah selanjutnya. Sentuh pada perintah “leave channel” atau “leave group”. Otomatis username tidak ada dalam list anggota.


Keluar dari Akun Telegram

Lanjutkan dengan keluar dari aplikasi Telegram atau sign out. Akan tetapi, pengguna hanya keluar dari aplikasi. Sementara jejak akun masih ada. Jika melakukan log in kembali, maka bisa kembali mengakses Telegram.


Menghapus Akun Telegram dari Smartrphone

Biar lebih aman, LRP di Telegram dibarengi dengan penghapusan akun. Tentu menghilangkan akun ini tidak bisa hanya dengan menguninstal aplikasi dari smartphone. Karena jejak aktivitas akun masih terekam.

Cara LRP di Telegram ini menghindarkan pengguna dari bahaya. Terlebih lagi jika ada member grup yang tahu identitas sebenarnya. Kemudian berusaha menghubungi. Tentu akun masih bisa dicari dan dilacak. Sehingga perlu menghapus akun.


Menjalankan Browser

Bukalah browser pada smartphone atau PC. Bisa menggunakan browser apa saja yang terinstall.


Membuka Link Resmi Telegram

Pada kolom URL, ketikkan website resmi Telegram http://my.telegram/aut. Maka akan muncul jendela menghapus akun. Masukkan nomor yang digunakan saat registrasi Telegram. Ketikkan kode konfirmasi. Kemudian hapus akun.








Cara LRP di Telegram Tanpa Hapus Akun

Melakukan LRP di Telegram disertai menghapus akun memang cukup panjang. Bahkan pengguna perlu membuat akun baru lagi. Tentu saja dengan profil yang sesuai dengan kehidupan nyata. Hanya saja, ada langkah lain tanpa harus menonaktifkan akun.


Cara Pertama

Buka Aplikasi Telegram

Jalankan aplikasi Telegram pada smartphone atau PC. Pastikan perangkat telah diupgrade. Agar kinerjanya lebih optimal.


Carilah Grup Roleplay

Mencari nama grup atau channel Roleplay yang pengguna telah bergabung sebelumnya. Nama-nama grup ini muncul di halaman utama Telegram.


Buka Chat Grup atau Channel Roleplay

Sentuh pada nama akun grup setelah ketemu akunnya. Pengguna akan dialihkan pada ruang chat. 


Kirim Pesan Izin Keluar Grup

Grup atau channel terkadang memberikan akses bagi anggota untuk berkirim pesan. Agar muncul dugaan buruk, maka pengguna bisa memberikan pesan terakhir. Pesan tersebut berupa izin meninggalkan grup. Sebaiknya berpamitan dilakukan. terlebih lagi jika memainkan peran sebagai idol atau artis yang memiliki fanbase.


Meninggalkan Grup Roleplay

Tinggalkan channel tersebut dengan sentuh pada ikon titik tiga. Letaknya ada di pojok kanan atas ruang chat. Setelah muncul jendela perintah baru, sentuh “Leave grup”. Maka otomatis akan nama akun terhapus dari grup.


Mengganti Profil Telegram

Kembalilah ke halaman utama. Sentuh ikon tiga gari berjajar pada pojok kiri atas. Pilih “Setting”  “Edit profile”. Pengguna bisa mengubah nama peran menjadi nama asli. Jangan lupa juga untuk mengubah foto profile.



Cara Kedua

Menjalankan Telegram

Pertama-tama, jalankan aplikasi Telegram. Bisa menggunakan perangkat versi smartphone atau desktop.


Mencari Grup Roleplay yang Diikuti

Pada halaman utama, carilah kolom pencarian yang memiliki simbol kaca pembesar. Kemudian ketikkan nama grup atau channel roleplay yang diikuti. Maka muncul beberapa daftar akun yang diikuti atau dibuat.


Tekan Tampilan Grup

Sentuh dan tahan akun yang ingin ditinggalkan. Jangan membuka akun sehingga menuju ruang chat.


Lakukan LRP

Akan muncul jendela perintah berisi pilihan. Ketuk pada pilihan “Leave grup”. Otomatis akun akan menghilang. Pengguna juga sudah tidak bergabung sebagai member.


Mengganti Nama dan Foto Profil Telegram

Kembalilah pada halaman pertama aplikasi. Lakukan penggantian nama dan foto profil. Pengguna dapat mengubahnya melalui menu “Setting”.


Meskipun hanya bermain peran, penting untuk menjaga sikap. Cara LRP di Telegram sebaiknya dibarengi dengan pamitan pada seluruh anggota grup. Pengguna perlu memberikan kesan yang baik sebelum pergi ke dalam kehidupan nyata.


tags : cara menghapus akun telegram yang di hack, cara menonaktifkan telegram sementara, cara delete akun telegram di iphone, link deak akun telegram sementara, cara hapus akun telegram permanen di android, cara menghapus akun telegram tanpa kode verifikasi, cara delete akun instagram, cara menghapus akun telegram di laptop