Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk ke Telegram Tanpa Kode

Cara Masuk ke Telegram Tanpa Kode - Telegram saat ini telah menjelma menjadi aplikasi chatting terbaik. Jumlah penggunanya termasuk terbesar di dunia. Kehadirannya mampu mengungguli pesaing. Karena dilengkapi dengan fitur canggih. Bahkan menawarkan fitur dan performa yang lebih baik.


Cara Masuk ke Telegram Tanpa Kode
Cara Masuk ke Telegram Tanpa Kode


Sama seperti aplikasi perpesanan lain, Telegram juga memerlukan nomor HP untuk registrasi. Nomor ini digunakan untuk mengirim verifikasi. Hanya saja, terkadang ada masalah sehingga kode verifikasi dirasa merepotkan. Berikut ini cara masuk ke Telegram tanpa kode verifikasi.



Cara Masuk ke Telegram Tanpa Kode Verifikasi SMS

Cara login tanpa verifikasi ini berlaku pada akun Telegram yang masih aktif. Aplikasi ini masih terpasang dan dalam kondisi login pada device lain. Hanya saja, nomor HP sudah hilang atau hangus. Metode ini terbilang paling mudah.


Membuka Aplikasi Telegram

Bukalah aplikasi yang telah terinstal pada smartphone. Jika telah menghapusnya, maka bisa mendownload ulang di Google PlayStore untuk android dan Apps Store bagi pengguna iOS. 


Memasukkan Nomor HP

Selanjutnya akan muncul permintaan memasukkan kode negara dan nomor HP. Di kolom telepon, ketikkan nomor HP yang digunakan. Dalam hal ini nomor yang sebelumnya dipakai membuat akun Telegram. Baik itu yang telah hilang atau hangus.


Membuka Telegram yang Masih Aktif

Pihak Telegram akan mengirim kode verifikasi pada nomor yang telah didaftarkan sebelumnya. Kode ini sebaiknya tidak boleh diberitahukan pada siapapun. Karena bersifat rahasia. Hanya pemilik akun yang boleh mengaksesnya.

Kemudian bukalah aplikasi yang masih aktif pada device lain. Kondisi akun masih login. Maka akan menemukan kode verifikasi yang terkirim otomatis. Pesan ini bisa ditemui pada ruang chat.


Menyalin Kode Verifikasi

Akan muncul chat baru dari Telegram yang berisi kode angka. Bukalah chat tersebut. Segera salin kode unik tersebut melakukan login kembali di tempat lain.







Berhasil Masuk Akun Telegram

Setelah itu, akun Telegram pada media lain akan terbuka. Sehingga memunculkan profil sendiri. Berarti telah berhasil masuk tanpa mengandalkan SMS.



Login Menggunakan Nomor HP yang Telah Hilang atau Hangus

Hampir semua media sosial membutuhkan nomor HP untuk registrasi. Karena kebanyakan aplikasi memanfaatkan ini untuk mengirim kode unik. Tujuannya, agar pengguna melakukan verifikasi. Menandakan orang yang mendaftar dengan identitas yang sama. Menandakan akun tidak dijalankan oleh orang lain.

Tapi, ada beberapa alasan nomor HP yang didaftarkan hangus. Setelah menuju era digital, banyak orang yang lupa mengisi ulang pulsa. Sehingga lewat masa tenggang. Ini berarti nomor HP tidak bisa dihubungi kembali karena sudah tidak aktif. Bisa juga karena hilang, sehingga sulit mendapatkan kode verifikasi.

Agar bisa masuk kembali pada akun yang sama, hanya ada satu cara. Yaitu dengan mendapatkan kartu SIM baru. Cara ini dilakukan pada akun Telegram yang tidak terbuka pada device apapun.


Menghubungi Customer Service Provider

Hubungi terlebih dahulu Call Center provider pada SIM card yang telah hangus atau hilang. Kemudian pengguna akan terhubung dengan Customer Service yang bertugas. Apabila kartu hilang, bisa mengajukan pemblokiran terlebih dahulu.

Setelah itu, tanyakan bagaimana mendapatkan SIM Card yang baru. Nyatakan keinginan mengaktifkan kembali nomor yang hangus. Ini merupakan langkah persiapan agar tidak terburu-buru menuju gerai provider. Petugas akan memberitahukan apa saja yang dibutuhkan.


Menyiapkan Persyaratan yang Diperlukan

Lakukan persiapan dokumen yang dibutuhkan. Biasanya akan diminta lembar Kartu Keluarga atau Kartu identitas. Kartu identitas yang diserahkan nantinya harus sama dengan yang didaftarkan saat melakukan registrasi.


Datang ke Kantor Provider Terdekat

Setelah persiapan persyaratan atau dokumen lengkap, berangkatlah ke provider tersebut. Sebaiknya, pergi ke kantor terdekat agar tidak memakan waktu. Berangkat lebih pagi untuk mencegah antrian panjang.


Mengikuti Prosedur Mendapatkan Kartu SIM Baru

Sesampainya di gerai, tinggal melakukan pengajuan berdasarkan prosedur. Serahkan berkas dokumen yang dibutuhkan. Biasanya ini tidak memakan waktu lama. Kartu SIM baru segera didapatkan jika stok ada.

Sayangnya jika provider kehabisan stok, maka disuruh menunggu. Pengguna perlu kembali lagi setelah stok ada. Tentu saja ini cukup membuang waktu. Hanya, nomor tersebut penting untuk membuka Telegram.

Tapi di era digital ini, pengguna lebih mudah mengaktifkan SIM card. Pada beberapa provider telah menerapkan layanan online. Sehingga cukup melakukan pengajuan pada website yang bersangkutan. Kemudian pihak provider akan melakukan verifikasi data lewat telepon.


Buka Aplikasi Telegram

Setelah nomor lama kembali aktif, Bukalah aplikasi Telegram. Jika belum terpasang, download terlebih dahulu di Play Store atau Apps Store. Pengguna akan dihadapkan pada layar pertama.


Mulai Login dengan Nomor Lama

Mulailah masuk dengan login seperti sedia kala. Ketikkan nama dan password yang telah terdaftar. Kemudian silakan isi kode negara dan nomor HP tersebut. Telegram akan mengirimkan kode melalui SMS pada nomor yang telah aktif.


Masukkan Kode Verifikasi

Ketikkan kode verifikasi yang diterima. Maka akan muncul halaman utama Telegram. Tampilan tersebut berupa daftar chat yang ada di kontak.


Akun Telegram Bisa Diakses

Jika semua langkah telah dilakukan, kini akun Telegram kembali semula. Pengguna dapat mengakses aplikasi ini kapan saja.

Menerapkan cara masuk ke Telegram tanpa kode diatas memang cukup rumit. Bahkan lebih banyak membuang waktu. Urusan pun menjadi lebih panjang karena membutuhkan pihak provider.



Login dengan Bantuan Aplikasi Lain

Pilihan lain agar bisa mengakses Telegram adalah menggunakan bantuan aplikasi. Pihak ketiga ini cukup bisa diandalkan saat kondisi mendesak. Terlebih lagi saat kehilangan kartu SIM atau sudah non-aktif. Sedangkan, pengguna malas mengurus nomor tersebut.


Download Aplikasi Textnow

Melakukan login pada Telegram tanpa nomor HP bisa menggunakan Textnow. Aplikasi ini didapatkan melalui Playstore atau Apps Store. Membutuhkan waktu untuk menginstal.


Menjalankan Aplikasi

Setelah sukses terpasang, maka buka aplikasi bantuan tersebut. Jalankan pada smartphone. Ketuk perintah ”Get Started” untuk melanjutkan.


Melakukan Login

Lakukan login pada Textnow. Tidak perlu membuat akun baru untuk mengakses aplikasi ini. Pengguna bisa langsung masuk menggunakan akun Google atau Facebook.


Memasukkan Kode Negara

Kemudian pilih kode negara yang diinginkan. Pengguna disarankan menggunakan kode negara lain, seperti Kanada atau Amerika Serikat.


Verifikasi Akun

Selanjutnya, pengguna diminta untuk memasukkan kode Captcha. Tujuannya untuk memverifikasi akun yang telah didaftarkan.


Memilih Nomor Telepon

Nantinya akan muncul beberapa pilihan nomor telepon. Nomor ini tersedia secara cuma-cuma. Pilih salah satu nomor dari beberapa pilihan. Dengan begitu, pengguna mendapatkan nomor baru dan bisa digunakan sementara.


Kirimkan Kode Verifikasi Telegram

Lalu salin nomor yang dipilih pada kolom registrasi di Telegram. Ketuk “Send the code as SMS”. Maka kode verifikasi akan terkirim pada aplikasi Textnow.


Salin Kode Verifikasi

Salin kode verifikasi yang telah muncul pada untuk login pada Telegram.


Selesai

Jika mengikuti langkah secara tepat, maka pengguna berhasil masuk pada akun Telegram. Silakan menggunakan akun kembali!


Pada dasarnya, login pada aplikasi perpesanan membutuhkan kode verifikasi. Hanya, cara masuk ke Telegram tanpa kode masih bisa diakali tanpa nomor HP. Sehingga pengguna yang kehilangan, masih bisa login.


tags : cara login telegram dengan username, cara login telegram dengan nomor yang tidak aktif, tidak dapat sms verifikasi telegram, kode telegram saya, cara mengembalikan akun telegram yang lama, cara membuat 2 akun telegram dalam 1 nomor hp, cara login telegram dengan nomor luar, cara login telegram pakai email