Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Factory Reset di Handphone Xiaomi

Cara Melakukan Factory Reset di Handphone Xiaomi - Saat tidak bisa digunakan secara normal seperti monitor hang atau program terus stop, kembalikan piranti ke setel pabrik pasti bisa menjadi satu diantara jalan keluar yang dapat digunakan.


Cara Melakukan Factory Reset di Handphone Xiaomi
Cara Melakukan Factory Reset di Handphone Xiaomi


Pilihan kembali lagi ke setel pabrik untungnya menjadi satu diantara fitur dasar yang mempersenjatai sebagian besar handphone saat ini, terhitung di antaranya piranti-perangkat bikinan Xiaomi.


Kita dalam masalah ini bisa terhubung pilihan itu langsung lewat halaman Settings atau menu recovery. Lebih detil, berikut cara memakai pilihan kembali lagi ke setel pabrik pada handphone Xiaomi.


Cara Factory Reset di Handphone Xiaomi

  1. Lewat Settings
  2. Membuka halaman Settings
  3. Masuk ke About phone
  4. Masuk pada menu Factory reset atau Backup dan reset
  5. Click Erase all data atau Erase all data (factory reset)
  6. Verifikasi dengan mengetok Delete all data bila dibutuhkan
  7. Turuti panduan yang ada bila masih tetap ada

Kita bisa memakai pilihan kembali lagi ke setel pabrik lewat halaman Settings di atas jika handphone Xiaomi masih bisa dioperasionalkan secara normal atau minimum bisa buka penataan-pengaturannya.

Sementara bila handphone alami masalah seperti monitor tidak bisa disentuh atau dioperasionalkan, karena itu kita perlu tempuh cara yang ke-2 dengan memakai menu Mi Recovery.








Lewat Mi Recovery

  1. Matikan handphone Xiaomi (pencet tombol Power dengan durasi waktu lama atau lepas battery bila dibutuhkan)
  2. Pencet lalu tahan tombol Power dan Volume Up bertepatan
  3. Bebaskan tombol apabila sudah ada simbol Mi
  4. Gunakan tombol Volume untuk navigasi (geser opsi) di dalam Mi Recovery
  5. Pakai tombol Power untuk mengonfirmasi opsi
  6. Tentukan menu Wipe Data
  7. Tentukan pilihan Wipe All Data
  8. Verifikasi dengan pilih Confirm
  9. Sesudah sukses, tentukan Back to Main Menu
  10. Tentukan pilihan Re-boot
  11. Selanjutnya tentukan Re-boot to sistem
  12. Kembalikan piranti ke setel pabrik baik lewat Settings atau menu Mi Recovery akan hapus semua data, info, dan penataan di dalam handphone Xiaomi.


Oleh karenanya selainnya menjadi jalan keluar saat handphone alami beberapa persoalan tehnis, beberapa langkah di atas juga bisa dipakai untuk bersihkan data handphone saat ingin dipasarkan atau dikasih ke seseorang.


Dengan demikian, orang yang memakai handphone di masa datang tidak segera dapat terhubung beberapa data peka seperti contact atau account apa lagi memakainya untuk kepentingan individu.


tags : cara reset hp xiaomi seperti baru, cara reset hp xiaomi tanpa menghapus data, cara restart hp xiaomi tanpa tombol power, cara reset hp xiaomi 5a, cara reset hp redmi 8, cara hard reset xiaomi 4a, cara reset hp xiaomi 9a, cara reset hp xiaomi redmi note 8