Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Bagi Pengguna Xiaomi

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi - Perawatan smartphone tidak hanya secara hardware saja namun perlu memperhatikan software di dalam ponsel, salah satunya ialah memori handphone. Saking asyiknya dengan perkembangan dunia kadang kita tanpa sadar mendownload berbagai aplikasi dan alhasil membuat memori internal handphone penuh. 


Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi
Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi


Semakin lama gadget digunakan pasti semakin banyak ruang memori yang dibutuhkan. Aplikasi smartphone juga perlu di update secara berkala, artinya membutuhkan ruang memori yang besar. Agar gadget tetap dapat digunakan meskipun adanya keterbatasan memori internal, maka di artikel ini akan dibahas cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi.



Pasang Kartu SD ke HP Xiaomi

Pasang Kartu SD ke slot di HP Xiaomi terlebih dahulu, karena apabila tidak ada kartu SD yang dimasukkan maka aplikasi tidak bisa dipindahkan ke kartu SD. Pilihlah kartu SD dengan kapasitas ukuran berdasarkan standar bit digital dengan yang paling rendah ialah Kartu SD dengan kapasitas ukuran 16 MB, semakin besar kapasitas ukuran maka akan semakin bagus untuk menyimpan aplikasi di HP Xiaomi. 



Bersihkan Cache

Agar proses pemindahan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal berupa Kartu SD lancar maka perlu membersihkan cache terlebih dahulu. Membersihkan cache ini bisa lewat perawatan di smartphone ataupun melalui penyimpanan di aplikasii handphone. 


Buka Menu Setting

Setelah Kartu SD terpasang dengan benar di HP Xiaomi dan tentunya dengan kapasitas ukuran yang memadai maka selanjutnya adalah memulai memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal yaitu Kartu SD.  Pastikan juga sudah membersihkan cache agar pemindahannya bisa degan mudah dan cepat. Mulai dari membuka menu setting di HP Xiaomi, ini adalah berada pada setting (pengaturan) di HP Xiaomi. 







Pilih Menu Aplikasi

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi sudah dapat dimulai dari sini dengan mencari daftar aplikasi mana saja yang akan dipindahkan ke Kartu SD. Setelah menemukan aplikasi yang akan dipindahkan maka tahan maka dibagian bawah akan muncul pindahkan aplikasi ke Kartu SD. 


Membuka Penyimpanan

Apabila cara diatas tidak ampuh atau tidak kalian temukan pada menu aplikasi maka dapat menggunakan cara berikut ini. Kalian klik menu penyimpanan di bagian setting. Setelah menemukan menu penyimpanan maka dibagian bawah ada keterangan penyimpanan internal (memori HP Xiaomi) dan penyimpanan eksternal (memori Kartu SD). 

Cara memindahkan aplikasi menggunakan penyimpanan ini adalah dengan mengklik bagian paling bawah yaitu ”Storage Settings”. Disini kalian bisa melakukan pengaturan memori, terutama memindahkan aplikasi ke Kartu SD. Cara aplikasi-aplikasi ke kartu SD Xiaomi tanpa root ini akan lebih aman dan mudah. 


Gunakan Aplikasi

Di beberapa HP Xiaomi kadang tiding mendukung untuk langsung dipindahkan ke kartu SD, sehingga kalian perlu memindahkan melalui aplikasi. Cara ini banyak dinilai mudah dan pasti berhasil. Akan tetapi kadang yang menjadi kendala adalah ketika memori internal (memori HP Xiaomi) sudah benar-benar penuh dan tidak bisa mendownload aplikasi baru. 

Berbagai langkah diatas dapat diterapkan pada cara memindahkan aplikasi ke Kartu SD Xiaomi Note 5A. Jadi jangan khawatir apabila kalian pengguna smartphone Xiaomi Note 5A. Kalau kalian mengalami masalah dalam penyimpanan internal kalian langsung bisa memindahkannya ke Kartu SD seperti langkah-langkah di atas. 


Itulah beberapa cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi tanpa ribet, mudah bukan? Coba saja saat kalian ingin memindahkan aplikasi ke Kartu SD. Semoga cara-cara ini dapat membantu dan bermanfaat. 


tags : cara memindahkan aplikasi ke sd card xiaomi redmi note 8, cara memindahkan aplikasi ke sd card xiaomi redmi note 7, cara memindahkan aplikasi ke kartu sd xiaomi redmi 9, cara memindahkan aplikasi ke sd card xiaomi redmi 6a, cara memindahkan file ke sd card xiaomi redmi 6a, cara memindahkan data ke sd card xiaomi, cara memindahkan file ke sd card xiaomi redmi 5a, cara memindahkan aplikasi ke sd card vivo