Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Xiaomi Untuk Semua Versi MIUI

Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Xiaomi - Akun Google atau mungkin kebanyakan orang taunya akun email, adalah hal yang wajib ada di sebuah handphone. Begitu pula dengan hp Xiaomi yang saat ini penggunanya sudah makin banyak. Adakalanya kamu ingin mengganti atau menghapus akun Google yang ada di hp Xiaomi, lalu bagaimana cara menghapus akun google di hp Xiaomi agar kamu bisa mengatur akun Google yang terpasang pada hp Xiaomi milikmu.


Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Xiaomi
Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Xiaomi


Handphone Xiaomi sendiri sudah punya ketentuan bagi penggunanya untuk membuat akun Xiaomi, walaupun sudah ada akun Google kamu tetap harus membuat akun Xiaomi, jadi akan ada 2 akun pada hp Xiaomi kamu, yaitu akun Xiaomi dan akun Google.


Ada juga yang terkadang masih bertanya-tanya apa bedanya akun Google dengan akun Email, ringkasnya akun Email itu adalah ID atau nama dari akun Google yang kamu punya, dan Email itu salah satu fitur dari Google.


Xiaomi juga punya banyak versi MIUI yang sering sekali mengalami upgrade, walaupun begitu tidak ada banyak perbedaan pada tampilan Setting atau Pengaturannya. Berikut 5 cara mudah menghapus akun google di hp Xiaomi, simak baik-baik ya.


  1. Masuklah ke Setting atau bagian Pengaturan hp kamu,
  2. Carilah menu Akun dan Sinkron, dengan catatan jika kamu tidak bisa menemukan menu ini, kamu bisa melakukan pencarian dengan fitur search yang ada di bagian paling atas Setting, cukup ketikan saja Akun atau Google, kemudian search
  3. Pilihlah menu Google yang muncul, jika kamu benar sampai disini, akan muncul list akun Google yang terpasang di handphone kamu,
  4. Selanjutnya mudah sekali, kamu tinggal pilih saja akun mana yang akan kamu hapus,
  5. Lalu lihat di bagian paling bawah akan ada menu Lainnya, jika kamu klik nantinya muncul pilihan Sinkronkan sekarang atau Hapus akun, nah kamu pilih saja Hapus akun dan selesai.







Cara-cara diatas bisa kamu terapkan pada tipe hp Xiaomi apapun, apalagi jika hp Xiaomi kamu sudah memiliki versi MIUI 10 keatas, dan ini hanya untuk menghapus akun Google dari perangkat handphone kamu ya, tidak benar-benar menghapus akun Google selamanya. 


Jika kamu ingin menghapus akun Google secara permanen, kamu bisa menghapusnya pada pengaturan akun Google, sebelum kamu menghapus akun google dari hp.


Memang sangat penting untuk kamu bisa mengatur dan menyesuaikan akun Google yang ada pada hp kamu, karena akun Google juga berperan sebagai identitas supaya kamu bisa mengakses semua layanan pada Google, seperti Youtube, Chrome, Email dan banyak lainnya.


Satu akun Google menyimpan banyak data pribadi kamu, maka dari itu kamu harus menghapus akun Google yang tertaut pada hp, jika kamu ingin menjual atau memberikan hp kamu pada orang lain.


Bahkan dalam akun Google biasanya ada banyak tersimpan riwayat login dan sandi yang pernah kamu sinkronkan dan simpan sebelumnya, ini yang harus kamu waspadai.


Jika sampai akun Google milikmu jatuh pada orang yang salah, bisa jadi akun kamu bisa terbobol atau bahkan poto, video dan file yang sudah kamu sinkronkan sebelumnya juga mungkin saja akan disalahgunakan.


Selalu ingat dan beri tahu kepada kenalanmu pastikan akun Google sudah dihapus sebelum menjual hp Xiaomi atau hp merek lainnya, dan akan lebih baik lagi jika kamu selalu menggunakan akun yang sama ketika punya hp baru.


Cara menghapus akun google di hp Xiaomi diatas juga bisa kamu terapkan pada merek hp lain, karena pada dasarnya semua langkahnya hampir sama, hanya berbeda pada tampilan dan penempatan menunya saja.


tags : cara menghapus akun google di hp xiaomi miui 11, cara logout akun google di hp xiaomi, cara menghapus akun google di xiaomi redmi 4x, cara menghapus akun google dari perangkat, cara menghapus akun google di hp xiaomi miui 10, cara mengganti akun google di hp xiaomi, cara menghapus akun email di hp, cara menghapus akun google di xiaomi redmi 3