Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset HP Xiaomi dengan Praktis dan Mudah

    Cara Reset HP Xiaomi dengan Praktis dan Mudah - Mengembalikan pengaturan ponsel dengan cara reset HP Xiaomi bisa menjadi solusi terutama ketika kamu merasa data yang ada di ponsel sudah menumpuk terlalu banyak. Proses reset bisa dilakukan terutama ketika memang sudah lama sekali ponsel digunakan. Salah satu ciri ketika ponsel butuh untuk dilakukan reset yaitu ketika performanya sudah mulai menurun. Ponsel biasanya terkesan lemot pada saat dipakai dan kurang responsif.


    Cara Reset HP Xiaomi
    Cara Reset HP Xiaomi


    Penyebab dari ponsel yang lemot ini memang ada bermacam-macam. Salah satunya, penggunaan terlalu banyak aplikasi di dalamnya. Aplikasi yang membutuhkan pengunduhan data secara online terus menerus biasanya akan mengembang dan menumpuk file sampah. Berkas-berkas tidak berguna ini kadang kala tidak mudah untuk dihapus begitu saja sehingga akhirnya menumpuk dan menyebabkan ponsel menjadi lambat.



    Cara Reset HP Ke Setting Awal

    Solusi yang bisa dilakukan akan masalah ini yaitu dengan melakukan reset pada ponsel. Kamu akan mendapatkan ponsel terasa seperti baru setelah melakukan reset tersebut. Meski demikian, tentunya ada konsekuensi yang harus dipersiapkan yakni hilangnya semua data dan aplikasi yang kamu miliki.


    Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan reset pada ponsel. Ini akan sangat membantu terutama untuk membuat ponsel terasa seperti baru.







    1. Lakukan pencadangan terlebih dahulu pada semua data yang kamu miliki. Ini menjadi penting karena proses reset pada ponsel akan menghapus semua data dan isi ponsel yang ada, kemudian mengembalikannya menjadi seperti baru.
    2. Jangan lupa isi ulang terlebih dahulu baterai ponsel dan pastikan isinya adalah 50% lebih. Jika sudah terisi ulang dengan baik, maka kamu bisa lanjutkan ke langkah selanjutnya.
    3. Lakukan cara reset HP Xiaomi dengan tombol power dimana kamu bisa mematikan terlebih dahulu ponselmu. Masuk ke menu Recovery dengan cara menekan tombol power dan volume secara bersamaan. Setelah logo Xiaomi muncul, tunggu sesaat dan kamu akan masuk ke menu Recovery.
    4. Pilih bahasa yang akan digunakan. Di sini kamu bisa memilih bahasa Inggris supaya lebih familiar dan mudah dalam mengoperasikan menu nantinya.
    5. Pada menu yang muncul, kamu bisa pilih opsi “Wipe Data”. Pilih kembali opsi “All Wipe Data” dan lakukan konfirmasi dengan menekan “Yes”. Sekarang semua data akan dilakukan pembersihan dan reset dari nol.
    6. Ponsel akan dihidupkan ulang. Bersabarlah pada saat proses booting karena memang ini adalah setting awal ponsel yang sedang diperbarui dari nol sehingga membutuhkan waktu cukup lama.
    7. Sekarang ponsel sudah siap untuk digunakan dan semua data sudah kembali dari nol. Kamu bisa mulai menyalin file yang sudah kamu cadangkan tadi ke dalam ponsel. Sekarang ponsel sudah berhasil untuk di-reset.


    Supaya Performa HP Tetap Lancar

    Bagaimana? Cukup mudah bukan cara untuk melakukan reset ponsel. Ada juga cara reset HP Xiaomi tanpa menghapus data yaitu dengan melakukannya langsung melalui menu pengaturan. Kamu bisa cari pengaturan “Kembali ke settingan pabrik” sehingga semua data sistem akan dihapus kecuali data-data penyimpanan yang penting dan menjadi milikmu. Cara ini tergolong lebih aman dibandingkan harus menghapus semua data secara permanen. Meski demikian, mungkin kamu tidak akan merasakan perbedaan yang terlalu signifikan saat mengembalikan pengaturan melalui cara ini.


    Lakukan pembersihan secara berkala dan jangan terlalu banyak menginstall aplikasi yang kurang penting. Langkah tersebut bisa membuat ponsel lebih lancar dan performanya terjaga. Bagaimana pendapatmu tentang cara ini? Segera terapkan cara reset HP Xiaomi dan semoga berhasil.


    tags : cara reset hp xiaomi tanpa menghapus data, cara reset hp xiaomi 5a, cara reset hp xiaomi yang terkunci, cara reset hp xiaomi dengan tombol power, cara reset hp xiaomi redmi note 9, cara reset hp xiaomi miui 12, cara reset hp xiaomi redmi 8, cara reset hp xiaomi 6a