Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Tahu Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP Realme? Ikuti 6 Langkah Berikut ini!

    Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP Realme - Sekarang kamu jadi bisa mendengarkan lagu sambil ikut bernyanyi. Mendengarkan lagu di HP tentu saja sudah menjadi hal yang biasa. Namun tahukah kamu bahwa sekarang ini kamu juga bisa mendengarkan lagu sambil juga membaca liriknya? Nah, untuk pengguna HP Realme, hal tersebut sangat dimungkinkan. Yuk, ikuti langkah-langkah berikut biar kamu tahu cara menambahkan lirik lagu di HP Realme:


    Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP Realme
    Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP Realme


    1. Kamu unduh dulu aplikasi AndLyrics. Ukurannya kecil hanya 1 MB-an. Jika belum tahu mengunduhnya di mana, silakan klik tautan berikut https://www.androidout.co.id/item/android-apps/607579/andlyrics/apk/download/
    2. Kemudian silahkan untuk membuka aplikasi AndLyrics-nya dan cari lagu yang ingin dicari (untuk dimuat liriknya). Kata kuncinya bisa berupa nama band atau judul lagunya. Setelah itu, kamu bisa langsung menekan tombol search atau gambar kaca pembesar.


    Oh ya, penting untuk diingat bahwa saat kita mencari lirik yang kita mau, terkadang nama band tidak muncul. Sehingga kita mesti mengecek satu per satu. Misalnya, saat kita mencari lirik dari lagu berjudul “Don’t Know Why”, maka akan muncul beberapa lirik lagu “Don’t Know Why”, bisa dari misalnya Ken Hirai ataupun Norah Jones. Untuk memastikannya, kita harus membuka satu per satu lirik tersebut. Pilih format LRC.







    1. Setelah menemukan liriknya, cari tombol yang bentuknya panah + lingkaran di kiri atas, lalu klik ikon tersebut. 
    2. Setelah kamu menekan ikon itu, file lirik akan tersimpan di ponsel. Untuk menemukannya, cari di folder Storage/Emulated/0/Android/Data/com.schmak.andLyrics/Files/Lyrics.
    3. Oh ya, jika muncul pertanyaan, apakah file lirik tersebut akan memenuhi memori ponsel kita? jangan khawatir, karena ukuran file tersebut hanya beberapa KB saja. 
    4. Kemudian copy file berjudul "null - null.Irc" ke lokasi folder tempat kamu menyimpan musik yang ingin kamu tampilkan liriknya. Ganti nama file liriknya dengan nama musik yang telah kamu unduh. Misalnya, jika nama file musiknya berjudul Linkin Park – Numb.mp3 maka judul file liriknya pun sama yaitu Linkin Park – Numb.lrc. Perhatikan bahwa perbedaan hanya pada jenis filenya (yang satu .mp3, satu lagi .lrc). 


    Saat kamu mengganti nama file seperti dicontohkan di atas, pastikan bahwa nama file nya benar-benar sama persis, hingga huruf besar dan kecilnya. Tulisan “Numb” dan “numb” akan terbaca berbeda dan menyebabkan lirik lagu tidak muncul. Untuk menghindari kesalahan penulisan ini, lebih baik menggunakan fitur copy and paste.


    1. Sekarang tinggal membuka aplikasi pemutar musik bawaan Realme dan silakan mencari musik yang telah kamu tambahkan liriknya. Swipe ke kiri untuk menampilkan liriknya. 
    2. Hal yang menarik dari fitur ini adalah kamu tidak perlu khawatir dengan koneksi internet karena musik dan lirik dapat ditampilkan saat moda offline. 
    3. Jika muncul kendala dalam penayangan lirik, biasanya hal ini terjadi karena aplikasi pemutar musiknya kurang mendukung. Selain itu, lirik juga terkadang bergerak sesuai timing, tetapi bisa juga harus kita scroll secara manual. Jika terdapat kendala lainnya, maka periksa dahulu langkah-langkah di atas karena satu langkah saja terlewat maka lirik tidak akan tampil. 


    Demikian artikel mengenai cara menambahkan lirik lagu di HP Realme yang ternyata dapat dilakukan dengan mudah lewat 6 langkah saja. Dengan demikian, sekarang kamu bisa mendengarkan musik sambil membaca lirik dan ikut menyanyikannya. Bahkan kamu bisa saja mendapatkan inspirasi dari lirik-lirik tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat. 


    tags : cara menambahkan lirik di musik oppo, cara menambahkan lirik di musik vivo, syair.info txt, syair info, syair.info bts, cara mengganti cover mp3 di android tanpa aplikasi, heartbreak anniversary lyrics lrc, how to download lyrics file for android