Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Mengganti Tulisan di Realme C2 Anti Ribet

    Cara Mengganti Tulisan di HP Realme c2 - Para pengguna Realme C2 kalian tentu sudah tahu dong kalau sekarang kita sudah bisa mengganti tulisan di HP sesuai dengan keinginan kita? Tapi pasti ada yang belum paham cara buat mengganti tulisan di Realme C2, gimana sih caranya? Berikut adalah tutorial mengganti tulisan di HP Realme C2.


    Cara Mengganti Tulisan di HP Realme c2
    Cara Mengganti Tulisan di HP Realme c2


    Cara Mengubah Tulisan di HP Android Realme C2 Tanpa Aplikasi Pendukung

    1. Mengunduh font terlebih dahulu melalui web 
    2. Buka pengaturan, lalu pilih bahasa dan kawasan. selanjutnya ubah bahasa menjadi Bahasa Indonesia,  dan pilih wilayah kemudian ubah menjadi wilayah Myanmar.
    3. Ubah jam yang berubah mengikuti waktu Myanmar kembali menjadi waktu di Indonesia melalui pengaturan tambahan, pilih tanggal dan waktu kemudian matikan pilihan ‘atur tanggal dan waktu secara otomatis’, tunggu sebentar, hidupkan kembali tanggal dan waktu tersebut, sehingga secara otomatis jam akan kembali menjadi jam wilayah Indonesia.
    4. Buka file font yang sudah diunduh di file manager kemudian buka file download dan file font.
    5. Ekstrak file font yang berbentuk zip dengan menekan pilihan instal, pilihlah font yang ingin diterapkan.
    6. Jika sudah, selanjutnya ialah membuka dan mengaktifkan Pendukung Karakter Dai yang berada di menu layar dan kecerahan.
    7. Setelah semua sudah dilakukan maka tulisan akan berubah menjadi font yang kita inginkan.
    8. Berikut adalah tutorial mengganti tulisan di HP Realme C2.


    Tidak hanya itu, kita juga bisa menggunakan aplikasi pendukung, untuk mengganti tulisan di Realme C2 berikut adalah langkah-langkahnya:








    Cara Mengubah Tulisan di HP Android Realme C2


    Pastikan Bahwa Software HP Sudah Pada Update Terbaru

    Sebelum mengganti tulisan di Hp, sangat penting untuk tahu tentang update-an terakhir HP kita, karena beberapa jenis software tidak mendukung untuk mengganti tulisan di hp android, kamu bisa lihat update-an terakhir HP kamu melalui pengaturan dan info HP.


    Mendownload Aplikasi Pendukung

    Cara mengganti tulisan di hp android seperti Realme C2 kita akan memerlukan aplikasi pendukung seperti aplikasi editor dan aplikasi Ofont yang bisa dengan mudah diunduh di playstore, setelah mengunduh ke-dua aplikasi tersebut maka kamu bisa berlanjut ke cara selanjutnya.


    Mengubah Wilayah Negara dan Zona Waktu

    Karena penggunaan font ini hanya bisa dipakai di negara tertentu, maka kamu harus mengubah setting-an wilayah menjadi Negara Myanmar dan mengatur kembali pengaturan waktu agar tetap pada zona waktu di zona Indonesia atau Bangkok, Thailand.


    Mengganti Tulisan / Font 

    Untuk mengganti tulisan di HP Realme C2, kita bisa melalui beberapa tahap yang harus dilakukan

    1. Yang pertama ialah mendownload font untuk HP terlebih dahulu di Google.
    2. Buka aplikasi Editor yang sudah diinstal tadi lalu tekan select apk from app
    3. Buka aplikasi Ofont dan pilih menu simple edit atau file replacement, kemudian masuk pada folder dan cari folder assets, setelah itu pilih folder fonts.
    4. Edit font yang sebelumnya sudah diunduh dan  ingin digunakan melalui zawgyitai.ttf, lalu simpan dan tunggu proses penggantian tulisan sampai selesai.
    5. Aktifkan fitur Dai melalui menu pengaturan lalu pilih layar & kecerahan, setelah itu aktifkan menu Mendukung Karakter Dai.
    6. Cara mengganti tulisan di HP Android Realme C2 sudah selesai, dan aplikasi Ofont bisa diuninstall kembali.


    Itulah cara untuk mengganti tulisan di HP Realme C2 yang bisa dipraktikan dengan mudah, agar tampilan HP kamu terlihat tidak membosankan.


    tags : cara mengganti tulisan wa di hp realme c2, cara mengganti tulisan di hp realme c11 tanpa aplikasi, cara mengganti tulisan di hp realme c12 tanpa aplikasi, ofont indonesia apk realme, cara mengganti tulisan di hp realme tanpa aplikasi, cara mengganti tulisan di hp realme c15 tanpa aplikasi, cara mengubah font di hp realme c12 tanpa aplikasi, cara mengembalikan font default realme c2