Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah dan Terbaru, Ini Dia Cara Mereset Hp Xiaomi

Cara Mereset Hp Xiaomi - Hp Xiaomi menjadi salah satu smartphone populer saat ini. Harga yang terjangkau dan spesifikasi yang terjamin menjadikan xiaomi menjadi pilihan di hati masyarakat. Fitur-fitur yang disediakan menarik dan modern apalagi di hp xiaomi terbaru 2021 yang semakin canggih.


Cara Mereset Hp Xiaomi
Cara Mereset Hp Xiaomi


Jika Hp Xiaomi milikmu mengalami error, maka cara ampuh yang bisa dilakukan adalah dengan mereset. Cara mereset hp xiaomi yang perlu kamu ketahui, sebagai berikut:


Pastikan Data Hp telah di Backup

Sebelum kamu melakukan reset pada hp xiaomi, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah backup data. Pastikan data-data yang ada pada hp telah di backup. Hal tersebut untuk menghindari agar data-data tersayangmu tidak terhapus. 

Jangan sampai kamu lupa untuk mengamankan data-datamu, nanti kamu bisa menyesal karena datamu menghilang. Ingat chek lagi.



Cara Factory Reset Hp Xiaomi

Cara pertama yang bisa kamu pilih untuk mereset Hp Xiaomi adalah dengan cara factory reset. Cara ini dapat menghapus data-data yang ada pada Hp Xiaomi yang kamu miliki. Jadi diingatkan lagi untuk melakukan poin pertama yang sudah dijelaskan tadi, Pastikan data-datamu telah di backup.

Nah, setelah kamu memastikan data-datamu telah aman, kamu bisa melakukan beberapa langkah sebagai berikut:


  1. Kamu perlu membuka menu Setting yang terdapat pada Hp.
  2. Setelah membuka menu tersebut, kamu bisa melanjutkan dengan memilih Additional Setting.
  3. Setelah itu, kamu bisa memilih submenu Backup dan Reset.
  4. Kamu akan menemukan pilihan Factory Reset kamu bisa memilih submenu tersebut.
  5. Selanjutnya, kamu bisa memilih Reset Phone. Lalu kamu bisa mengkonfirmasi dengan memilih hapus.
  6. Sekarang, saatnya kamu menunggu proses reset dengan sabar. Setelah selesai, maka proses dilanjutkan dengan reboot yang terjadi secara otomatis.
  7. Proses reset telah selesai.







Nah, setelah proses reset selesai, maka secara otomatis hp xiaomi milikmu akan melakukan proses restart. Jika kamu kembali pada menu homescreen dengan aman, maka proses reset telah selesai dengan lancar. 

Cara reset hp xiaomi ini dapat digunakan pada macam-macam hp xiaomi yang ada dipasaran. Kamu hanya perlu menyesuaikan metodenya. 



Cara Hard Reset Hp Xiaomi

Cara hard reset bisa menjadi cara kedua yang bisa kamu pilih untuk melakukan reset pada Hp Xiaomi. Namun, sebelum melakukan cara ini, kamu perlu memastikan baterai hp kamu penuh atau minimal terisi 50%. Baterai hp harus penuh supaya proses reset berjalan dengan lancar.


Setelah memastikan baterai hp penuh, kamu bisa melakukan langkah-langkah cara mereset hp xiaomi, sebagai berikut:

  1. Kamu perlu mematikan perangkat Xiaomi milikmu.
  2. Setelah itu, kamu bisa masuk ke menu recovery Xiaomi. Untuk masuk ke menu recover Xiaomi kamu bisa menekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut sampai terlihat logo Xiaomi. Silahkan pilih menu Mi recovery.
  3. Selanjutnya, kamu perlu memilih opsi bahasa inggris.
  4. Kamu bisa memilih menu Wipe data/ Factory Reset, dilanjutkan dengan memilih All Wipe Data. Kamu perlu mengkonfirmasi dengan memilih tombol Yes.
  5. Nah, sekarang kamu perlu menunggu proses hard reset selesai. Jika sudah selesai, kamu perlu melakukan Reboot.
  6. Proses hard reset telah selesai.


Nah, metode hard reset ini bisa digunakan sebagai cara mereset hp xiaomi yang terkunci. Kamu perlu memperhatikan cara mereset Hp Xiaomi dengan benar untuk menghindari terjadinya kerusakan pada hp xiaomi milikmu.


Cara mereset hp xiaomi yang mudah, bukan? Sekarang kamu tidak perlu pusing kalau Hp Xiaomi kamu eror. Kamu sudah tahu cara ampuh yang mudah dan cepat.


tags : cara reset hp xiaomi redmi 8, cara reset hp xiaomi redmi 5, cara reset hp xiaomi redmi 3, cara reset hp xiaomi redmi note 7, cara reset hp xiaomi miui 12, cara reset hp xiaomi tanpa menghapus data, cara reset hp xiaomi dengan tombol power, cara reset hp redmi 9a