Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unofficial Telegram Stickers for WhatsApp

    Unofficial Telegram Stickers for WhatsApp - Menambahkan stiker pada media pesan memang menyenangkan. Penggunaan stiker dapat menghidupkan suasana. Sekaligus mengisyaratkan suasana hati si Pengirim pesan. Sehingga dapat meminimalkan salah paham.


    Unofficial Telegram Stickers for WhatsApp
    Unofficial Telegram Stickers for WhatsApp


    Aplikasi chatting belakangan ini mulai melengkapi koleksi stikernya. Bagian dari emoji ini, bisa diperoleh dengan mudah. Bahkan pengguna aplikasi perpesanan bisa membuat sendiri stikernya. Saking maraknya, banyak vendor IT menciptakan aplikasi membuat stiker lucu dan unik. Seperti Unofficial Telegram Stickers For WhatsApp.



    Apa Itu Unofficial Telegram Stickers for WhatsApp?

    Nama media pembuat stiker ini masih kurang familiar. Benar saja, karena termasuk aplikasi yang baru rilis. Media ini sangat erat kaitannya dengan Telegram. Hingga saat ini, Telegram telah memiliki ratusan koleksi stiker. Semua bisa digunakan dan didownload secara gratis oleh pengguna.


    Dengan aplikasi ini, pengguna akan dibantu mendapatkan stiker lebih banyak di WA. Sehingga tak perlu bingung membuat stiker dari awal. Prinsip kerjanya seperti copy dan paste. Cukup mengunduh dari Telegram. Kemudian mengekspor stiker ke WhatsApp. Dengan kata lain, alat ini merupakan pihak ketiga untuk menambahkan emoji. 



    Cara Menggunakan Aplikasi Unofficial Telegram Stickers for WhatsApp

    Dibandingkan dengan WhatsApp, koleksi stiker Telegram lebih lengkap. Akan tetapi, masyarakat cenderung menggunakan WA untuk bertukar informasi. Ini menyebabkan pengguna ingin menambahkan stiker pada aplikasi milik Facebook itu. Berikut ini cara memindahkan stiker menggunakan Unofficial Telegram Stickers For WhatsApp.


    Download dan Install Aplikasi

    Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi ini di Play Store untuk android atau Apps Store untuk iOS. Setelah mendownload maka akan terinstall secara otomatis. Media pembuat stiker ini bisa digunakan.


    Mencari Stiker di Telegram yang Ingin Ditambahkan pada WA

    Bukalah aplikasi yang sudah terpasang pada smartphone. Kemudian mulai mencari stiker yang diinginkan pada Telegram. Tekan icon “+” yang ada di sebelah kanan bawah. Akan muncul jendela berisi empat pilihan, yaitu “telegramchannels.me”, “telegramguides.com”, “telegramhub.net” dan “tlgrm.eu”. Pilihan tersebut akan menampilkan stiker yang dimiliki oleh Telegram. Sehingga pengguna bisa memilih salah satu dari opsi tersebut.


    Mengunduh Stiker yang Telah Dipilih

    Secara otomatis, Telegram akan mengarahkan pada browser. Browser tersebut menunjukkan beragam jenis stiker. Carilah stiker yang ingin ditambahkan pada WA. Scroll terus dari atas ke bawah untuk menemukan gambar yang diinginkan. Tekan pada menu stiker. Kemudian sentuh “Install Stickers”. Maka akan terdownload otomatis.


    Menambahkan Stiker ke WhatsApp

    Apabila proses download selesai, kembalilah ke halaman utama Unofficial Telegram Stickers for WhatsApp. Di halaman tersebut akan terlihat unduhannya. Lalu, tekan tanda “+” yang ada persis di sebelah stiker. Akan muncul jendela perintah. Pilihlah “Add” untuk menambahkan stiker. Jika ingin membatalkan penambahan, tekan “Cancel”. Maka, stiker berhasil ditambahkan ke WhatsApp.



    Cara Memindahkan Stiker dari Telegram ke WhatsApp

    WhatsApp memiliki kemampuan yang fleksibel. Sehingga dapat menerima kiriman platform dari luar. Termasuk dalam hal ini perpesanan Telegram. Penggunanya kini bisa memindahkan stiker dari Telegram ke WA. Cara yang dipakai sangat mudah, tanpa pihak ketiga.


    Membuka Aplikasi Telegram

    Bukalah Telegram yang telah terpasang pada smartphone android atau iPhone. Jika belum ada, maka download dulu di Play Store atau Apps Store.


    Masuk pada Menu Pengaturan

    Kemudian sentuh pada simbol garis tiga pada bagian kanan atas. Kemudian pilih menu “Setting”. Maka akan muncul barisan menu. Pilih pengaturan obrolan “Chat Settings”. Setelah masuk dalam pengaturan obrolan, maka geser layar ke bawah. Lalu sentuh menu “Sticker and Mask”. Menu ini terdapat pada barisan paling bawah.


    Menambahkan Stiker

    Menambahkan stiker dilakukan dengan cara memilih “Trending Sticker”. Lalu carilah stiker yang ingin ditambahkan pada WhatsApp. Ketika stiker telah ditemukan, sentuh “add”. Icon ini berfungsi untuk menyimpan stiker yang telah dipilih.







    Menyalin Tautan

    Setelah berhasil menambahkan stiker, maka kembalilah ke halaman sebelumnya maka akan muncul daftar stiker, termasuk yang telah ditambahkan. Kemudian ketuk pada icon gambar tiga titik. Letaknya tepat di sebelah logo stiker. Pada jendela yang baru muncul, pilih item “Copy”.


    Mengunduh Stiker

    Setelah menyalin link pada stiker, maka langkah berikutnya adalah mengunduh stiker tersebut. Pengguna bisa menggunakan chat bot untuk mendownload.


    1. Pada halaman utama chat Telegram, klik simbol kaca pembesar untuk mencari bot.
    2. Pada kolom pencarian, ketikkan kata kunci. Misalkan “Sticker Downloader”. Maka akan muncul beberapa daftar media download stiker.
    3. Pilih salah satu downloader. Lalu klik “Start” agar bisa memulai chat.
    4. Klik pada kolom ketik pesan agar keyboard muncul. Lalu sentuh dan tahan sebentar pada kolom tersebut. Pada jendela perintah pilih “paste”. Maka kolom akan link yang disalin akan tertempel. Klik simbol mengirim pesan.
    5. Chat bot akan membalas dengan file yang berisi stiker. File tersebut tersedia dalam format zip.
    6. Sentuh pada titik tiga balasan pesan stiker. Kemudian pilih “Save to download”.


    Ekstrak File

    Setelah proses download selesai, buka File Manager. Carilah hasil unduhan sebelumnya. Kemudian ekstrak file zip tersebut dengan atau tanpa aplikasi.


    Memindahkan Stiker ke WA

    Jika ingin memindahkan stiker dari Telegram ke WA, maka perlu bantuan pihak ketiga. Aplikasi lai yang digunakan adalah Stiker Pribadi Untuk WhatsApp. Cari stiker yang telah diunduh. Kemudian tambahkan ke WhatsApp.


    Sukses Diexport

    Setelah berhasil ditambahkan, bukalah media perpesanan WA. Sentuh pada salah satu daftar chat. Munculkan keyboard agar terhubung dengan stiker. Sentuh pada simbol kertas terlipat.



    Cara Menggunakan Stiker Telegram di WhatsApp

    Ketika berhasil mendownload stiker baru, biasa muncul rasa ingin mencoba. Ini wajar karena ingin menguji apakah cara menggunakan stiker Telegram di WhatsApp muncul pada aplikasi. 


    Masuk pada Aplikasi WA

    Bukalah aplikasi WA yang telah diunduh pada smartphone. Pastikan WA yang digunakan sudah mendapat upgrade versi terbaru. Jika masih versi lama, ditakutkan terjadi error. Sehingga proses tidak berjalan dengan optimal.


    Mencari Akun pada Daftar Chat

    Carilah akun yang ingin dikirimi pesan. Setelah ketemu, klik pada akun chat tersebut. Sehingga akan terbuka kolom chat yang berisi kiriman dan balasan pesan.


    Munculkan Keyboard

    Sentuh pada bagian “Type a message” untuk memunculkan keyboard. Pada bagian bawah terlihat simbol kertas terlipat. Sentuh pada simbol tersebut. Maka koleksi stiker akan muncul.


    Kirimkan Stiker yang Diinginkan

    Cari terlebih dahulu jenis stiker yang telah dipindah dari Telegram. Kemudian sentuh pada stiker yang ingin dikirimkan. Secara otomatis, stiker berpindah pada kolom pesan dan terkirim pada akun chat yang lain.


    Unofficai Telegram Stickers For Whatsapp merupakan aplikasi bantuan untuk menambah emoji. Media ini digunakan untuk mendapatkan stiker yang ada di Telegram. Tapi tidak tersedia di WhatsApp. Dengan ini, cara menggunakan stiker Telegram di WhatsApp menjadi lebih mudah.


    tags : unofficial telegram stickers for whatsapp ios, telegram good morning stickers, telegram animated stickers download, telegram stickers hub, true beauty telegram sticker, how to download stickers for telegram, halo telegram stickers, the owl house'' telegram stickers