Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Reset Hp Realme 3 Untuk Mengembalikan Pengaturan Awal

Cara Reset Hp Realme 3 - Sebagai varian Realme dengan penjualan terbaik dikelasnya, dengan harga di kisaran 1,9 juta hingga 2,4 juta Realme 3 berhasil mengambil hati para pengguna smartphone. Dengan fitur – fitur canggih dan dukungan hardware yang mumpuni. 


Cara Reset Hp Realme 3
Cara Reset Hp Realme 3


Kapasitas RAM dan memori yang besar (3GB/32GB dan 4GB/64GB), dengan chipset Mediatek MT677 Helio P60 serta dukungan baterai 4230mAh yang tahan lama. Memiliki resolusi 13Mp + 2 MP untuk kamera utama dan 13MP untuk kamera depan. Menjadi alasan utama, kenapa Realme 3 harus dimiliki.



Reset Realme 3

Jika kamu pengguna Realme 3 dan mungkin hp kamu sedang terdapat masalah dengan software sehingga harus di reset, baik karena bootloop, lupa pola / pattern kunci, atau password / sandi. Terdapat dua cara reset hp Realme 3, yaitu factory reset dan hard reset untuk mengatasi masalah tadi. Walaupun bisa mengatasi masalah, namun kamu harus merelakan aplikasi, data dan file terhapus. Berikut panduan untuk reset Realme 3.








Factory Reset Realme 3

Kamu pernah melakukan pengaturan untuk mengunci akses pada aplikasi tertentu untuk alasan privacy menggunakan pola maupun passcode, tapi karena satu dan lain hal kamu lupa pola atau passcode yang digunakan. Untuk mengatasi masalah itu, kamu bisa melakukan factory reset Realme 3 atau reset ke settingan awal dari menu Settings atau Pengaturan. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Langkah pertama, masuk ke menu Pengaturan,
  2. Pilih Pengaturan Tambahan,
  3. Kemudian, gulir ke paling bawah pilih Buat cadangan dan reset,
  4. Dalam opsi Buat cadangan dan reset, terdapat pilihan Cadangkan & Pulihkan, Cadangkan Data, Cadangkan Akun, Pemulihan Otomatis, dan Reset ke Data Pabrik,
  5. Pilih Reset ke Data Pabrik,
  6. Kemudian, pilih Bersihkan Semua Data untuk memulai proses reset,
  7. Tunggu hingga proses reset berlangsung,
  8. Selesai.

Setelah proses factory reset Realme 3 selesai, maka semua pengaturan dari bahasa, tampilan, jam, kamus, dan lain – lain akan kembali ke settingan awal sama seperti saat pertama kali hp baru di beli. Cara reset hp Realme 3 ini juga sering disebut sebagai cara reset Realme 3 lupa password dimana menjadi cara yang paling mudah untuk dilakukan untuk mengatasi masalah lupa password.



Hard Reset Realme 3

Cara reset hp Realme 3 yang kedua, adalah kamu bisa adalah melakukan hard reset realme 3. Langkah ini diambil jika hp Realme 3 mengalami masalah pada OS, masalah yang paling sering adalah terjadinya bootloop. Ini bisa terjadi karena update OS yang gagal. Berikut panduan untuk melakukan hard reset pada hp Realme 3 karena bootloop.

  1. Pertama, matikan hp Realme 3 terlebih dulu,
  2. Dalam keadaan mati, tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan selama beberapa detik,
  3. Setelah beberapa detik, maka masuk ke Recovery ColorOS,
  4. Untuk memilih menu, kamu bisa dengan touch atau gunakan tombol volume + / - dan tombol Power adalah OK,
  5. Dalam menu Recovert ColorOS, pilih bahasa inggris saja, klik English,
  6. Untuk reset, pilih Wipe Data,
  7. Akan muncul pop-up peringatan yang berisi pemberitahuan, langkah Wipe Data akan menghapus seluruh data – data pada gadget Realme 3, kecuali data OS-nya,
  8. Klik OK untuk memulai hard reset, tunggu hingga proses selesai selama beberapa saat,
  9. Setelah Wipe Data selesai, pilih Reboot untuk menyalakan kembali hp Realme 3,
  10. Selesai.

Itulah panduan cara reset hp Realme 3, setiap reset baik reset factory Realme 3 maupun hard reset Realme 3 memiliki resiko data yang hilang. Jadi sebelum melakukan reset anda dapat melakuakn backup data terlebih dahulu.


tags : cara reset hp realme 3 lupa password, cara reset hp realme lupa password, cara restart hp realme tanpa tombol power, cara reset hp oppo, cara reset hp realme c11, cara reset hp oppo tanpa menghapus data, cara reset password handphone realme, cara mengatasi hp realme hang