Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mematikan Daya HP Realme untuk Anda yang Kerap Kesulitan Ketika Mematikan HP

Cara Mematikan Daya HP Realme - Cara mematikan daya HP Realme dapat Anda lakukan dengan tiga cara utama dan hal ini sangat membantu Anda dalam keadaan darurat. Walaupun cara yang ada bisa dipraktekkan dengan mudah, masih sangat banyak yang merasa bingung ketika harus mematikan daya HP Realme. Terkadang HP harus dimatikan untuk tujuan tertentu dan hal ini akan sangat membantu pemiliknya seperti ketika baterai HP akan habis, ingin fokus bekerja, dan yang lainnya. 


Cara Mematikan Daya HP Realme
Cara Mematikan Daya HP Realme


Persoalan yang datang adalah ketika harus mematikan HP, bagaimana cara yang tepat dan efektif untuk keperluan Anda dari beberapa cara yang ada. Berikut adalah cara mematikan daya HP Realme untuk Anda yang kerap kesulitan dalam hal ini.  



Mematikan Daya HP Realme dengan Cara Manual

Cara mematikan Daya HP Realme yang pertama adalah menggunakan cara manual yaitu dengan tombol power yang ada pada sisi HP. Tidak hanya pengguna HP Realme, pada umumnya semua smartphone memiliki cara manual untuk mematikan dayanya. Hal ini adalah dengan menggunakan tombol power yang ditekan dan Anda tahan selama 3 sampai 5 detik. Pastikan sebelumnya ponsel Anda dalam keadaan menyala dan tekan lalu tahan tombol power. 


Setelah itu Anda akan melihat notifikasi yang muncul dan juga tombol bola berawan putih yang disertai beberapa opsi yaitu restart atau matikan HP. Pilih opsi matikan lalu HP Anda akan mati sepenuhnya. 








Mematikan Daya HP Realme secara Otomatis

Apabila Anda ingin mencoba cara lain, cara mematikan daya HP Realme otomatis dapat Anda jadikan referensi lainnya yang harus dicoba. Pada umumnya mematikan daya ponsel dengan otomatis membutuhkan software atau aplikasi tambahan yang dapat diunduh, tetapi Realme memberikan Anda fitur ini dengan mudah. 


Sama seperti cara sebelumnya, pastikan HP Anda dalam keadaan On lalu menuju ke Pengaturan dan pilih opsi Pengaturan Tambahan. Anda akan melihat opsi Hidup atau Mati otomatis dan kini saatnya Anda mengatur kapan HP Realme Anda mati secara otomatis. Cara ini sangat praktis dan cocok untuk Anda yang ingin tidak terlalu banyak bermain HP untuk kepentingan sendiri. 



Mematikan Daya HP Realme dengan Paksa dan di Keadaan Darurat

Terkadang sebagai pengguna, tentu saja HP yang Hang akan Anda rasakan. Salah satu cara menyelamatkan hal ini adalah dengan mematikan HP. Lalu bagaimana cara mematikan daya HP Realme yang Hang? Anda tak perlu merasa khawatir karena caranya cukup sederhana dan mudah. 


Cara mematikan daya HP Realme dengan paksa adalah dengan menekan bagian tombol power tetapi lebih dari 5 detik yaitu hingga 10 detik. Hal yang membuat beda dalam langkah ini adalah Anda tidak akan menemukan notifikasi karena setelah 10 detik HP Realme Anda akan mati dalam keadaan penuh. Biarkan HP beberapa saat lalu lakukan hal yang sama agar HP Anda bisa hidup kembali tanpa hang. Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah menunggu sampai baterai HP Realme habis keseluruhan. 


Mematikan daya HP Realme sangat mudah dan Anda tidak perlu panik dalam hal ini. Ketika sedang mencari cara untuk fokus dan ingin mengerjakan yang lain, Anda dapat mematikan daya HP secara mudah dan cepat. 


Informasi di atas berkenaan dengan cara mematikan daya HP Realme yang mudah dan cocok untuk Anda yang kerap kebingungan ketika harus mematikan HP dapat dicoba sesuai dengan kebutuhan. 


tags : cara mematikan daya hp realme tanpa tombol power, cara mematikan daya hp realme c15, cara mematikan daya hp realme c21, cara mematikan hp realme 7i, cara mematikan hp realme c11, cara restart hp realme tanpa tombol power, cara mematikan hp realme yang hang, cara mematikan realme 6 pro