Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa MB Main Mobile Legend?

Berapa MB Main Mobile Legend - Mobile Legends merupakan game MOBA yang membutuhkan jaringan internet saat bermain. Pemain yang sudah berpengalaman pastinya tahu berapa MB main Mobile Legend. Meskipun harus dimainkan secara online, game ini sebenarnya tidak membutuhkan terlalu banyak kuota. Banyaknya kuota untuk bermain Mobile Legend lebih sedikit daripada streaming video atau game online seperti PUBG.


Berapa MB Main Mobile Legend?
Berapa MB Main Mobile Legend?


Kuota yang Dibutuhkan untuk Bermain Mobile Legends

Ada banyak game online yang dapat dimainkan melalui ponsel, salah satunya Mobile Legends. Game yang satu ini bisa dibilang sebagai game MOBA paling populer. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun banyak yang bermain Mobile Legends. Selain punya hero yang keren, Mobile Legends juga membutuhkan strategi tim yang baik.


Orang yang ingin bermain ML perlu mengunduh terlebih dahulu di Play Store atau App Store. Game ini bisa dimainkan baik di ponsel Android atau iOS. Besarnya game saat pertama kali diunduh hanya sekitar 117 MB saja. 


Setelah menginstall, pemain dapat masuk dan mengunduh lagi untuk tambahan fitur yang diperlukan. Secara umum size untuk game ini tidak terlalu besar dan bisa dimainkan dengan lancar di ponsel Android kelas menengah. Ini membutuhkan sistem Android 4.1 ke atas. 


Pemain yang telah mencoba game ini beberapa kali biasanya sudah menyadari berapa MB main Mobile Legend. Kuota yang dibutuhkan untuk bermain game online memang tergantung dari jenis gamenya. Untuk Mobile Legend, rata-rata kuota yang diperlukan untuk bermain sekitar 10-20 MB saja untuk setiap sesi pertandingan. Setiap sesi pertandingan tidak memiliki waktu yang pasti namun biasanya sekitar 10-20 menit saja. 


Pemain Mobile Legends setiap harinya membutuhkan kuota internet jika ingin bermain game ini. Jumlahnya tergantung dari seberapa sering bermain dan seberapa lama pertandingannya. Kadang ada pertandingan yang berlangsung lebih lama dari biasanya karena kedua tim sama-sama bertahan. Pertandingan yang lama tersebut tentunya membutuhkan kuota yang lebih banyak. 


Setiap hari pemain bisa bermain satu kali saja. Namun tak jarang ada yang bermain selama berjam-jam yang artinya banyak sesi pertandingan. Kuota yang dihabiskan jika bermain sampai berjam-jam tentu akan lebih banyak. Berapa MB main Mobile Legend dalam sejam? Bermain ML membutuhkan kuota sekitar 30MB untuk setiap jamnya. Sebenarnya tidak terlalu besar juga jika dibandingan dengan bermain PUBG atau Roblox yang sama-sama game online.








Mengetahui Kuota yang Dibutuhkan Saat Bermain Mobile Legend

Kuota internet yang menggunakan mobile data memang perlu untuk diperhatikan. Berbeda dengan wifi yang mungkin unlimited, paket mobile data kebanyakan memiliki batasan kuota. Pemain Mobile Legend yang menggunakan ponsel dengan jaringan mobile data sebaiknya memperhatikan sisa kuotanya. Jika sisa kuota untuk bermain kemungkinan kurang maka sebaiknya mengisi kuota terlebih dahulu. 


Jika ingin mengetahui berapa kuota yang dihabiskan dalam bermain Mobile Legends bisa menggunakan fitur yang ada di ponsel. Saat ini kebanyakan ponsel Android juga disertai dengan fitur yang menunjukkan penggunaan kuota. Fitur tersebut dapat ditemukan di bagian Setting atau Pengaturan. 


Penggunaan kuota untuk setiap aplikasi bisa ditemukan di bagian Penggunaan Data. Menu ini kadang berbeda untuk setiap jenis ponsel. Namun secara umum pengguna bisa langsung mendapatkan berapa kuota yang dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi. Setiap hari penggunaan data akan berbeda-beda tergantung dari penggunanya. Begitu juga dengan game seperti Mobile Legends, penggunaan datanya tergantung dari seberapa lama bermain pada hari itu.


Selain menggunakan fitur yang sudah ada di ponsel, bisa juga dengan menggunakan aplikasi lain. Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengecek penggunaan kuota. Pengguna dapat menggunakannya untuk melihat berapa MB main Mobile Legend. 


Mengetahui berapa besar kuota yang digunakan untuk bermain cukup penting jika menggunakan data yang tidak unlimited. Pengguna bisa memperkirakan berapa kuota yang dibutuhkan dalam sebulan baik itu untuk bermain game saja atau penggunaan ponsel keseluruhan.


Setelah mengetahui berapa kuota yang dibutuhkan setiap bulannya maka bisa membeli paket yang sesuai. Paket mobile data yang dibutuhkan setiap orang berbeda karena penggunaan yang berbeda. Selain bermain game online, kuota internet juga dibutuhkan untuk aplikasi lain seperti streaming dan chatting.


Pemain Mobile Legends sebaiknya menggunakan internet yang stabil apakah itu dari wifi atau mobile data. Selain kuota yang cukup, jaringan internet yang stabil juga cukup penting. Pemain bisa mengalami masalah jika jaringan internet tidak stabil seperti keluar dari pertandingan.



Menghemat Kuota yang Dibutuhkan dalam Game Online

Bermain game online seperti Mobile Legends membutuhkan kuota internet. Begitu juga game-game online seperti Free Fire, PUBG, CODM, Genshin Impact, dan lain-lain membutuhkan kuota internet saat dimainkan. Ponsel yang tidak terhubung dengan internet tak bisa memainkan game online tersebut. 


Jika dibandingkan dengan game online lainnya, Mobile Legends sebenarnya cukup ringan dan menghabiskan kuota yang tidak terlalu banyak. Berapa MB main Mobile Legend untuk setiap jamnya sekitar 30 MB. Sedangkan game onlien lain banyak yang membutuhkan kuota yang lebih besar. 


Game PUBG Mobile yang juga merupakan game online membutuhkan kuota yang cenderung lebih banyak dari Mobile Legends. Game ini sebenarnya bisa diatur kualitas grafisnya. Jika kualitas grafisnya tinggi dan menggunakan fitur voice chat maka kuota yang dibutuhkan cukup banyak. Bermain PUBG bisa menghabiskan sekitar 50MB dalam satu kali pertandingan. 


Beberapa game online juga sering melakukan pembaruan secara berkala misalnya dua minggu sekali. Jadi saat akan masuk ke dalam game, pemain masih perlu untuk mengunduh data pembaruan lagi. Ini tentunya juga dapat menguras kuota internet yang dimiliki. 


Bagi yang memiliki jaringan internet lancar dan unlimited, masalah berapa MB main Mobile Legend tentu tidak akan menjadi masalah. Tapi bagi yang masih pelajar dan harus berhemat masalah kuota maka harus membatasi diri saat bermain. Beberapa cara menghemat kuota saat bermain game, antara lain:


Membatasi Waktu Bermain

Bermain game seperti Mobile Legends bisa dilakukan maksimal satu jam per hari. Jadi kuota yang terkuras setiap hari tidak terlalu banyak. Bermain game juga tak perlu setiap hari sehingga bisa melakukan kegiatan lain yang lebih penting.


Mengunduh Game Offline sebagai Alternatif Bermain 

Selain bermain game online seperti Mobile Legend, ada banyak game offline yang bisa dimainkan tanpa sambungan internet. Game offline bisa jadi alternatif jika ingin bermain game karena tidak membutuhkan kuota internet. Saat internet habis atau gangguan, game offline bisa tetap dimainkan.


Bermain Saat Ada Wifi 

Mobile Legends dapat dimainkan dengan menggunakan jaringan wifi. Jika tidak ingin menghabiskan kuota internet ponsel maka bisa mencari wifi yang gratis. Di beberapa tempat umum saat ini ada yang menyediakan wifi gratis.


Berapa MB main Mobile Legend untuk setiap orang memang berbeda. Ada yang membutuhkan kuota banyak karena bermain sepanjang hari. Namun ada baiknya untuk bermain seperlunya saja meskipun memiliki akses internet unlimited. Bermain game online terlalu lama juga kurang baik bagi kesehatan. Sebaiknya membagi waktu untuk bermain dengan kegiatan lain yang bermanfaat.


tags : ukuran data mobile legend 2020, kuota mobile legend xl, total data mobile legend 2021, berapa mb main ff, kuota mobile legend telkomsel, 1gb berapa mb, tiktok makan kuota, hero fragment shop refresh 2021 juli