Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut 6 Cara Mematikan Hp Realme 5 Pro, Selamatkan Hp Kalian dari Lag atau Hang

Cara Mematikan Hp Realme 5 Pro - Hai hello guys, bagaimana kabarnya?, semoga kalian dalam keadaan sehat – sehat saja ya. Pada artikel kali ini admin akan berbagi tips kepada kalian cara mematikan hp realme 5 pro. Bagi yang belum tahu bahwa hp merek realme telah mengeluarkan tipe realme 5 pro yang memiliki keunggulan tersendiri daripada tipe realme lainnya.


Cara Mematikan Hp Realme 5 Pro
Cara Mematikan Hp Realme 5 Pro


Cara mematikan hp realme ini sangat bermanfaat bagi kalian yang terdapat kendala saat ditengah hp kalian mengalami stuck atau freeze (macet total) sehingga dibutuhkan cara yang ampuh untuk dapat mematikan daya hp realme 5 pro kalian. Tanpa basa basi langsung simak saja guys.



Cara Manual 

Cara mematikan hp realme dengan cara manual yaitu dengan cara manual yaitu kalian bisa mematikan daya hp realme tersebut dengan tombol daya (on/off). Caranya sangat mudah, antara lain :

  1. Saat hp realme 5 pro kalian sedang menyala, tekan dan tahan tombol Daya (Power) sampai muncul Pop-up yang memunculkan opsi Power Off dan Restart.
  2. Jika kalian ingin mematikannya, cukup geser bulat putih ke bawah pada tanda Power Off, maka realme 5 pro kalian seketika akan mati 







Cara ini merupakan cara umum yang digunakan oleh semua tipe hp realme.

Cara Paksa Menggunakan Tombol Power

Cara kedua yang bisa kalian lakukan untuk mematikan daya hp realme 5 pro adalah dengan menggunakan Tombol Power. Berbeda dari cara pertama, pada cara kedua ini kalian hanya menekan dan menahan tombol Power pada hp realme 5 pro selama 5 detik. secara otomatis, hp kalian akan seketika mati. Namun cara ini sangat tidak dianjurkan kecuali hp realme 5 pro kalian mengalami freeze.


Cara Kombinasi Tombol Power dan Volume Atas

Cara selanjutnya untuk mematikan hp realme 5 pro kalian yaitu dengan kombinasi tombol power dan volume atas. Pada beberapa kasus, cara ini merupakan cara yang ampuh saat hp realme 5 pro sedang mengalami hang atau lag. Jadi cara ini bisa kalian coba sendiri pada hp realme kalian.


Cara Habiskan Baterai

Cara ini mungkin bisa termasuk cara mematikan hp tanpa tombol power, pasalnya cara mematikan hp realme 5 pro ini dengan membiarkan hp realme kalian kehabisan baterai sehingga hp tersebut otomatis mati dengan sendirinya. Meskipun membutuhkan waktu yang sangat lama namun cara ini sangat efektif jika dari semua segala cara mematikan hp realme sudah dilakukan namun tidak ada hasilnya.


Cara Pengatur Waktu

Cara selanjutnya untuk mematikan hp realme 5 pro kalian yaitu dengan pengatur waktu. Salah satu cara mematikan hp otomatis ini memanfaatkan pengatur waktu seperti alarm sehingga dengan otomatis hp realme pro kalian akan mati. Berikut langkah – langkahnya:

  1. Masuk menu Pengaturan Tambahan
  2. Klik Hidup atau Mati Otomatis
  3. Lalu kalian atur waktu untuk hp mati secara otomatis serta atur juga hp dapat menyala secara otomatis


Cara Factory Reset

Cara yang lain lagi dapat kalian lakukan dengan cara factory reset. Cara ini biasa digunakan para reparasi hp namun sangat cara ini tidak disarankan karena file yang kalian simpan di penyimpanan hp semua akan terhapus. Tetapi cara ini juga ampuh bila hp realme 5 pro kalian mendapati virus dari salah satu file yang bersarang. Langkah – langkahnya antara lain:

  1. Masuk menu Pengaturan
  2. Pilih Back and Reset
  3. Lalu pilih Factory Data Reset
  4. Selanjutnya pilih Reset Device
  5. Lalu pilih Erase Everything untuk menghapus semua data di penyimpanan hp

Tadi paparan cara mematikan hp realme 5 pro dengan simple dan mudah dilakukan. Semoga bermanfaat.


tags : cara mematikan hp realme tanpa tombol power, cara mematikan hp realme c11, cara mematikan hp realme 7i, cara mematikan daya hp realme c21, cara mematikan hp realme yang hang, cara mematikan realme 6 pro, cara mematikan daya hp realme c15, cara restart hp realme tanpa tombol power