Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk Grup WA Tanpa Admin dan Tautan

Cara Masuk Grup WA Tanpa Admin dan Tautan - Whatsapp menjadi media promosi yang luar biasa, mengingat penggunanya di Indonesia sangat banyak. Apalagi jika promosi di grup chat yang tepat, usaha Anda pasti bisa melesat dengan cepat. Hanya saja Anda butuh cara masuk grup WA tanpa admin dan tautan, supaya tidak perlu repot chat admin satu per satu demi bisa masuk grup.


Cara Masuk Grup WA Tanpa Admin dan Tautan
Cara Masuk Grup WA Tanpa Admin dan Tautan


Semua orang tahu jika Whatsapp biasa digunakan untuk chatting, atau mengobrol via pesan dengan seseorang. Untuk bisa melakukan hal itu, mereka harus saling menyimpan nomor atau setidaknya orang yang akan mengirim pesan terlebih dahulu yang menyimpan nomor. Pada awalnya Whatsapp dibuat untuk saling berkontak dengan orang-orang yang dekat sehingga harus menyimpan nomor satu sama lain.


Namun sekarang karena makin banyak pengguna dan tidak mudah untuk meminta mereka menyimpan nomor Anda karena tidak saling kenal, maka masuk ke dalam grup chat adalah pilihan yang paling mudah. Jika sudah masuk ke dalam grup chat maka Anda pun bisa menjangkau semua anggota grup tersebut, sekalipun Anda tidak menyimpan kontak mereka.


Bukan hanya untuk promosi jualan saja, cara masuk grup WA tanpa admin dan tautan ini juga bermanfaat untuk Anda yang sedang menambah relasi atau mencari teman. Semakin banyak grup yang bisa Anda masuki, semakin banyak pula teman yang didapat.



Cara Masuk Grup WA Tanpa Admin dan Tautan Pakai Android 

Saat Whatsapp pertama kali diluncurkan, untuk masuk ke dalam sebuah grup chat dibutuhkan seorang admin yang akan memasukkan Anda ke sana. Hanya lewat seorang admin Anda bisa masuk ke sebuah grup dan bisa berpartisipasi dengan semua obrolan yang ada di sana. 


Namun sekarang Anda juga bisa menjadi anggota di sebuah grup chat Whatsapp, walaupun tanpa adanya admin yang memasukkan Anda ataupun lewat link undangan grup yang disebarkan. Bagaimana cara masuk grup WA tanpa admin dan tautan? Ada dua cara mudah berikut ini. 


Buka PlayStore, dan Carilah Aplikasi "Join Group for Whats Link". 

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mencari grup yang ada di Whatsapp, dengan adanya ikon pencarian di bagian bawah aplikasi, Anda bila lakukan penelusuran grup serta menemukan berbagai grup dengan mudah. Anda bahkan tidak perlu membuka web untuk melakukan hal ini. 

Untuk informasi, grup itu dikelompokkan sesuai dengan kategorinya. Hanya saja perlu diperhatikan juga karena aplikasi ini tidak berafiliasi dengan Whatsapp sehingga Anda harus memikirkan matang-matang sebelum menggunakan aplikasi ini.


Install di Ponsel Anda

Langkah selanjutnya adalah menginstall aplikasi yang telah Anda unduh tersebut, lalu Anda bisa langsung menginstallnya di HP tanpa perlu harus bertanya pada orang lain. Jangan terburu-buru, sebab menginstall aplikasi baru kadang harus cukup lama saat melakukannya.


Pilih Grup untuk WhatsApp - Gabung Sekarang

Supaya tidak salah memilih, ikonnya adalah balon bicara dengan warna yang cerah, yaitu hijau dan kuning. Tempatnya ada di layar beranda dan nantinya akan muncul pemberitahuan supaya Anda menghubungkan akun Whatsapp yang dimiliki. 

Perlu Anda ketahui, bahwa semua tautan yang Anda bagikan di sini akan bersifat publik sehingga orang lain pun bisa melihat. Jadi pikirkan dengan bijak sebelum membagikan tautan apapun.


Jelajahi Grup

Sekarang Anda bisa menjelajahi grup yang ingin dimasuki, caranya dengan menelusuri setiap kategori dan berdasarkan grup yang baru saja aktif sehingga bisa memilih grup yang jelas aktif pesertanya. 


Ketuk ‘Gabung’

Setelah menemukan grup, maka Anda tinggal mengetuk ‘gabung’ dan Anda pun resmi bergabung dengan grup tersebut, dan mendapatkan akses untuk ikut berpartisipasi dalam grup. Tapi ingat, Anda tetap harus memperhatikan norma dan kesopanan, jangan sampai bersikap tidak sopan dan mengganggu jalannya grup tersebut.








Cara Masuk Grup Wa Tanpa Admin dan Tautan Pakai Laptop atau Komputer 

Sekarang bagaimana bagi Anda yang ingin tahu cara masuk grup WA tanpa admin dan tautan, namun akan menggunakana laptop maupun komputer meja? Tenang saja ada beberapa langkah sederhana yang bisa Anda lakukan sekarang juga.

  1. Bukalah alamat ini, http://groupfinder.me. Setelah terbuka, maka Anda bisa mencari grup WA yang sesuai kriteria yang dibutuhkan.
  2. Tinggal klik saja grup yang ingin Anda masuki. Caranya mudah sekali dan Anda tidak akan dibuat repot mencari grup yang terbaru. Sebab Anda hanya tinggal mencarinya saja dari tampilan di berandanya. Semua grup memang sengaja diatur sedemikian rupa supaya grup yang paling baru dikunjungi atau paling baru aktif, disusun dari yang paling atas. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke web.whatsapp.com.
  3. Sekarang tinggal bergabung dengan grup. Ada beberapa grup yang meminta Anda untuk memindai kode di situs website khusus, tujuannya untuk lebih mudah menghubungkan akun WA Anda dengan ponsel Anda. Jadi tinggal pindai saja sesuai perintah yang diberikan sehingga Anda bisa bergabung dengan grup tersebut.



Kekurangan dan Kelebihan Masuk Grup WA Tanpa Admin dan Tautan

Setelah Anda tahu beberapa cara masuk grup wa tanpa admin dan tautan, Anda juga harus memahami jika cara-cara tersebut bukan cara yang 100% aman. Mengingat aplikasi-aplikasi di atas adalah pihak ketiga yang tidak resmi dari Whatsapp. Ada beberapa kekurangan yang bisa Anda temui, misalnya saja, yakni:

  1. Grup bersifat publik, jadi semua tautan yang akan Anda bagikan bisa terlihat oleh umum.
  2. Keamanan yang tidak terjamin, data-data Anda bisa saja bocor tanpa diketahui.
  3. Ada risiko hacking akun Whatsapp yang Anda miliki.
  4. Privasi Anda kurang terjaga karena semua orang bisa melihat profile Whatsapp Anda.


Tetapi selain kekurangannya, tentu saja ada kelebihannya juga. Berikut adalah beberapa kelebihan jika Anda bisa masuk ke dalam grup WA tanpa perlu tautan dan admin. 

  1. Bisa masuk ke berbagai grup.
  2. Mendapatkan lebih banyak relasi dan kenalan.
  3. Lebih maksimal dalam mempromosikan produk jika Anda berjualan.
  4. Mengenalkan produk dan jasa Anda lebih luas lagi jangkauannya.
  5. Bisa memilih grup yang sesuai dengan target Anda.
  6. Tidak perlu menambah kontak WA admin supaya dimasukkan ke dalam grup.
  7. Bisa keluar dan masuk grup sesuai kebutuhan Anda.


Demikian adalah beberapa cara masuk grup WA tanpa admin dan tautan yang bisa dilakukan, lengkap dengan kekurangan dan kelebihannya. Semua tindakan tentu memiliki konsekuensi masing-masing, Anda harus mengetahui semua konsekuensi yang bisa saja terjadi dan mencari solusi untuk mengantisipasinya kelak.


Bagaimana, apakah artikel ini cukup memberikan informasi yang Anda butuhkan? Atau Anda memiliki cara masuk grup WA tanpa admin dan tautan lainnya? Silakan share di kolom komentar supaya lebih banyak pembaca yang mendapatkan ilmu baru.


tags : cara gabung grup wa lewat link, cara share link grup whatsapp bukan admin iphone, cara masuk ke grup wa setelah dikeluarkan oleh admin, cara hack admin grup whatsapp, cara masuk grup wa setelah dikick, tautan grup whatsapp artis indonesia, cara invite masuk grup whatsapp, cara menambah anggota grup whatsapp lebih dari 256