Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Touchscreen Oppo Cepat dan Mudah untuk Dilakukan

Cara Mengecek Touchscreen Oppo - Salah satu hal yang harus Kamu periksa ketika membeli smartphone Oppo baru adalah kondisi dari touchscreen. Untuk melakukan itu terdapat beberapa cara mengecek touchscreen Oppo yang bisa Kamu gunakan. Hal ini sangat berguna untuk dilakukan karena dapat dimanfaatkan untuk memastikan bahwa smartphone tadi dapat digunakan dan berguna dengan baik. Oleh karena itu, simak terus ulasan berikut untuk mengetahui bagaimana caranya.


Cara Mengecek Touchscreen Oppo
Cara Mengecek Touchscreen Oppo


Cara Mudah Cek Touchscreen HP Oppo 

Pihak pabrik sebenarnya telah menyediakan adanya cara khusus yang dapat digunakan oleh pengguna Oppo agar dapat mengecek komponen smartphone. Namun, pihak dari pabrik Oppo telah membekali smartphone buatannya dengan menggunakan beberapa sandi atau kode yang nantinya dapat digunakan untuk mengecek kondisi dari smartphone Oppo.


Lalu, bagaimanakah cara agar bisa menggunakan kode yang telah disediakan tersebut? Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

  1. Kali pertama yang dapat Kamu lakukan adalah dengan masuk pada aplikasi Hp Oppo.
  2. Setelah itu Kamu bisa mengetik kode *#800# agar bisa memunculkan engineer mode.
  3. Setelah mode tersebut muncul, maka Kamu bisa langsung memilih menu touchscreen.
  4. Kemudian Kamu harus melakukan cek touchscreen dengan cara menyentuh kotak-kotak yang sudah disediakan.
  5. Ketika Kamu menyentuh kotak-kotak tersebut, maka kotak akan berubah warna menjadi hijau ketika kondisi dari touchscreen dalam keadaan bagus.
  6. Apabila semua kotak yang telah Kamu sentuh berubah warna menjadi hijau, maka kondisi dari touchscreen smartphone Oppo Kamu dalam keadaan bagus atau baik-baik saja.







Dengan Kamu melakukan cara tersebut, maka Kamu bisa melakukan cara mengecek touchscreen Oppo tanpa perlu menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga dan tentunya juga cara ini mudah untuk dilakukan.



Cara Mengecek Touchscreen Oppo Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan cara yang sudah dijelaskan di atas, terdapat juga cara lain dengan menggunakan bantuan aplikasi. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Kamu jadikan referensi untuk membantu dalam mengecek touchscreen smartphone Oppo.


Multi Touch Test

Terdapat 3 fitur dalam aplikasi ini yang bisa Kamu gunakan. Fitur pertama bernama multi touch yang dapat digunakan untuk melakukan test touchscreen dengan cara melakukan secara bersamaan beberapa sentuhan. Fitur kedua adalah paint test yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan touchscreen dengan menggunakan metode menggambar. Sedangkan fitur terakhir adalah color test yang bisa digunakan sebagai test dari ketajaman warna. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, maka aplikasi ini bisa digunakan sebagai salah satu cara mengecek touchscreen Oppo.


Touchscreen Test

Cara kerja dari aplikasi ini agar dapat mengetahui kondisi dari touchscreen adalah dengan cara mencoret-coret. Apabila dapat digunakan secara lancar untuk mencoret semua sisi yang terdapat pada touchscreen, maka kondisi dari touchscreen tersebut dalam keadaan bagus. Namun sebaliknya, apabila pada saat Kamu mencoret-coret layar dan terdapat bagian sisi layar yang tidak dapat dicoret, maka bisa dikatakan terdapat kerusakan di beberapa bagian dari touchscreen.

Sederhana sekali bukan cara penggunaan aplikasi tersebut? Aplikasi tersebut tentunya sangat membantu dalam proses mengecek kondisi touchscreen smartphone Kamu. 

Itulah beberapa informasi terkait dengan cara mengecek touchscreen Oppo dengan aplikasi dan tanpa aplikasi yang mudah untuk Kamu coba. Pengecekan tersebut perlu untuk dilakukan karena apabila terjadi kerusakan di touchscreen, maka performa atau kinerja smartphone akan terganggu dan tidak dapat digunakan dengan maksimal. Semoga Kamu berhasil dalam mengikuti panduan di atas.


tags : cara mengecek touchscreen iphone, cara cek touchscreen realme, kode cek touchscreen xiaomi, kode rahasia oppo a37, cara cek touchscreen xiaomi, cara cek touchscreen asus, cek touchscreen samsung, cara mengecek layar hp xiaomi