Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghemat Baterai HP Realme C2 Agar Tidak Terlalu Sering Charge

Cara Menghemat Baterai HP Realme C2 - Menghemat baterai pada smartphone  memang sangat penting terutama bagi keawetan dari smartphone itu sendiri.  Tak terkecuali untuk smartphone Realme C2 yang pemakaiannya harus diperhatikan agar baterai tidak boros.  Jika baterai sering habis maka harus sering-sering melakukan charging atau isi daya. Tentu jika hal itu terus terjadi akan sangat menjengkelkan. Untuk itu siapapun harus tahu cara menghemat baterai HP Realme C2.  


Cara Menghemat Baterai HP Realme C2
Cara Menghemat Baterai HP Realme C2


Cara Menghemat Baterai Realme C2

Menghemat baterai Realme C2 bisa dengan berbagai cara. Tentunya semua cara bisa dipraktikkan dengan cukup mudah dan tidak memerlukan banyak metode. 


Menjaga Suhu Smartphone

Smartphone Realme C2 sering kehabisan baterai biasanya karena mengalami over heat. Jika smartphone sudah kepanasan maka akan berpengaruh pada baterai yang cepat habis. Maka dari itu untuk mengatasinya suhu dari smartphone Realme C2 harus dijaga agar tetap dingin dan tidak over heat. 

Caranya adalah dengan menggunakannya dengan batas wajar. Jangan menggunakan Realme C2 untuk kegiatan yang terlalu berat karena akan cepat panas. Gunakan sesuai dengan kebutuhan saja jangan terlalu berlebihan.

 

Menghapus Aplikasi Besar

Salah satu alasan kenapa baterai Realme C2 sering adalah karena digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi besar. Jika digunakan untuk menjalankan satu atau dua aplikasi berat tidak masalah namun jika terlalu banyak maka baterai akan cepat habis.

Cara menghemat baterai HP Realme C2 adalah dengan menghapus beberapa aplikasi berat yang tidak terlalu terpakai. RAM dan storage juga akan berpengaruh pada performa baterai jadi menghapus aplikasi sangat membantu. Selain itu performa smartphone akan menjadi lebih lancar dan lebih nyaman untuk digunakan. 







Menggunakan Mode Pesawat

Cara selanjutnya adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Jika Realme C2 sedang tidak digunakan maka lebih baik masuk saja ke mode pesawat.  Dengan begini notifikasi, sistem aplikasi online akan berhenti. Jika sudah begini dijamin baterai akan semakin awet. Mode pesawat sangat membatasi fitur online di Realme C2 maka dari itu jika tidak digunakan cara ini akan sangat membantu. 

Nantinya jika smartphone akan digunakan baru matikan mode pesawat. Bandingkan saja Realme C2 yang berada di mode pesawat saat sedang tidak digunakan dengan Realme C2 yang tidak berada mode pesawat. Perbedaannya akan sangat terasa dan dengan begini tidak perlu harus sering melakukan charging atau pengisian daya baterai.  


Matikan GPS

Cara terakhir dalam membuat baterai Realme C2 awet adalah dengan mematikan fitur GPS jika tidak digunakan. GPS jika tidak dimatikan akan terus aktif dan akan update lokasi setiap kali pengguna berpindah tempat. 

Itulah yang membuat baterai menjadi boros tanpa disadari. Untuk menghemat baterai bisa dengan mematikan GPS jika tidak digunakan. Aktifkan GPS jika diperlukan saja seperti ketika mencari alamat dan lain-lain. 



Manfaat Menghemat Baterai Realme C2

Manfaat dari menghemat baterai di smartphone Realme C2 adalah smartphone menjadi semakin awet. Disini awet tidak hanya berhubungan dengan baterai saja namun juga dari pemakaian dan daya tahannya. Jika baterai di jaga hingga tidak bocor maka Realme C2 masih bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Tidak akan mudah rusak karena baterai sudah melemah. 

Menjaga keawetan baterai Realme C2 memang sangat mudah. Tinggal mempraktekkan beberapa cara menghemat baterai HP Realme C2 di atas sudah bisa menjaga keawetan baterai. Jangan sampai baterai smartphone mengalami gangguan karena itu akan mengganggu pemakaian dan juga performa dari Realme C2. Usahakan baterai selalu pada kondisi yang baik agar pemakaian nyaman dan tidak terlalu sering charge baterai. 


tags : kenapa hp realme c2 boros baterai, cara menghemat baterai hp realme c11, cara menghemat baterai hp realme c15, cara menghemat baterai hp realme c17, kenapa baterai realme 7 cepat habis, cara hemat baterai realme 5, baterai realme 6 boros, realme 3 pro baterai boros