Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk dan Unlock Bootloader OPPO A3s Menggunakan PC

Oppotutorial.com - Unlock Bootloader merupakan serangkaian kegiatan pertama kali yang perlu untuk anda lakukan sebelum memulai proses root dan memasang custom ROM pada semua perangkat android khususnya Oppo A3s. Namun, tidak semua perangkat android bisa dibuka bootloadernya tergantung dari produsen, model dan jenis perangkat serta operator selulernya. Khususnya di Indonesia, sampai saat ini belum ada operator seluler yang mengizinkan pada penggunanya untuk membuka bootloder pada Perangkat Android mereka.

Baca Juga :
Cara Masuk dan Unlock Bootloader OPPO A3s Menggunakan PC


Cara Masuk Bootloader Oppo A3s

  1. Untuk pertama kali, silahkan anda siapkan Komputer/PC dan Kabel Data USB Original bawaan Oppo A3s.
  2. Lalu, download bahan-bahannya sebagai berikut berupa ADB dan Fastboot Tools dan langsung saja di Extract.
  3. Berikutnya, Download pula File Driver USB Oppo dan Instal ke Komputer/PC anda.







Cara Unlock Bootloader OPPO A3s

  1. Langsung saja anda aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock yang ada di dalam Menu Developer Options. Bila OEM Unlock anda tidak cukup maka USB Debugging saja.
  2. Setelah itu, anda buka Folder ADB dan Fastboot yang telah anda extract, lalu tekan dan tahan tombol Shift pada Keyboard komputer anda dan klik kanan pada folder tsb. Selanjutnya pilih Open Command Window Here/Open PowerShell Window Here.
  3. Maka nantinya Command Line ADB anda akan terbuka sambil Hubungkan Ponsel Oppo A3s anda ke Komputer/PC menggunakan Kabel USB.
  4. Selanjutnya anda ketik adb devices untuk melakukan pengecekan apakah Ponsel Oppo A3s anda telah terhubung dengan baik ke Komputer/PC.
  5. Ketikkan adb reboot bootloader maka Ponsel Oppo A3s anda akan di restart dan secara otomatis juga Ponsel anda akan masuk ke dalam Mode Fast Boot.
  6. Ketikkan pula fastboot oem unlock, bila anda gagal atau muncul tulisan FAILED maka silahkan coba ganti menggunakan Command Fastboot Oem Unlock-Go, tanda-tanda bila anda berhasil akan muncul tulisan FINISHED pada layar komputer/PC.
  7. Lalu ketikkan fastboot reboot dan silahkan anda tekan enter untuk reboot/restart Ponsel Oppo A3s anda. Selesai.

Baca Juga :
Sekian Cara Masuk dan Unlock Bootloader OPPO A3s Menggunakan PC. Semoga Bermanfaat!