Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghitung WR Mobile Legend

Cara Menghitung WR Mobile Legend - Hasil pertandingan dalam game Mobile Legend bisa menang atau kalah. Pemain biasanya penasaran dengan win rate dari pertandingannya. Cara menghitung WR Mobile Legend sebenarnya cukup mudah. Apalagi di game ini juga ada fitur statistik yang menunjukkan rata-rata kemenangan atau Win Rate.


Cara Menghitung WR Mobile Legend
Cara Menghitung WR Mobile Legend


Formulasi Perhitungan WR Mobile Legend

Setiap pemain pastinya ingin mendapatkan hasil menang dalam pertandingan. Namun jarang sekali yang akan terus menang apalagi jika sudah bermain cukup lama. Pemain profesional pun akan mengalami kekalahan. Semakin tinggi win rate atau rata-rata kemenangan maka semakin baik. 


Pemain yang selalu menang dalam pertandingan akan mendapatkan WR 100%. Ini menandakan pemain tersebut tidak pernah kalah atau selalu mendapatkan hasil kemenangan. Kalkulasi dari persentase kemenangan ini sebanding dengan estimasi proporsi kemenangan dengan jumlah pertandingan yang dimainkan. 


WR bisa dihitung dengan membagi jumlah hasil kemenangan dan jumlah total pertandingan yang dimainkan. Misalnya saja jika telah bermain sebanyak 100 pertandingan dan menang dalam 40 pertandingan. Maka rata-rata kemenangan yaitu 40 dibagi 100 dikali 100% yang hasilnya 40%.


Cara menghitung WR Mobile Legend bisa dilakukan sendiri dengan mengetahui jumlah kemenangan dan total pertandingan yang dimainkan. Pemain juga bisa melihatnya di menu Statistik yang ada dalam game. Pada menu statistik tersebut akan ditampilkan rincian jumlah pertandingan, rata-rata menang (win rate), MVP, dan lain-lain. Ini perlu bagi pemain agar mereka bisa melakukan evaluasi terhadap kemampuan mereka dalam bertanding.


Para pemain umumnya ingin meningkatkan win rate mereka. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan pertandingan dan mendapatkan hasil menang lebih banyak lagi. Semakin banyak kemenangan yang didapatkan maka WR akan meningkat.



Cara Menghitung WR Mobile Legend yang Diinginkan

Setiap pemain yang ingin mendapatkan WR dengan persentase tertentu sebenarnya bisa melakukan perhitungan sendiri. Saat ini ada juga website yang memberikan layanan untuk menghitung WR secara otomatis. Ada juga yang memberikan fitur untuk mengetahui berapa kemenangan yang dibutuhkan jika ingin WR dengan angka tertentu.


Pemain perlu menyiapkan data statistik pertandingan Mobile Legend terlebih dahulu. Ini bisa didapatkan dari statistik yang sudah ada di dalam game Mobile Legends. Cara melihat WR di Mobile Legends yaitu:

  1. Buka Mobile Legends.
  2. Pergi ke “Profile” di bagian atas sebelah kiri.
  3. Pergi ke Battlefield – Statistic – All Season.
  4. Akan muncul statistik pertandingan berikut win rate atau rata-rata kemenangan.
  5. Jika ingin melihat win rate untuk setiap hero yang dimainkan, pergi ke Favorite.


Jika ingin menggunakan statistik tersebut untuk perhitungan win rate yang diinginkan maka perlu mencatat datanya. Catat jumlah pertandingan dan win rate yang muncul di statistik tersebut. 


Setelah itu kembali ke website perhitungan WR masukkan total pertandingan dan total win rate. Satu lagi masukkan win rate atau rata-rata kemenangan yang diinginkan. Hasilnya akan berisi berapa total kemenangan yang dibutuhkan untuk mendapatkan win rate tersebut. 


Pemain sebenarnya tidak perlu terlalu bingung untuk cara menghitung WR Mobile Legend. Selain ada kalkulator otomatis, statistik yang ada di dalam Mobile Legend juga bisa membantu dalam perhitungannya. Pemain dapat meningkatkan win rate masing-masing dengan terus bertanding dan menang. 



Win Rate Pro Player Mobile Legends

Pemain biasa dan pemain profesional memang memiliki perbedaan dari segi kemampuan dan pengalaman dalam turnamen. Pemain profesional biasanya punya skill lebih baik, strategi, dan telah bermain dalam beberapa turnamen resmi. Lalu bagaimana dengan win rate mereka?


Pemain biasa pastinya penasaran dengan berapa persentase kemenangan dari pemain pro player ini. Pemain game yang sudah profesional tentunya juga tahu cara menghitung WR Mobile Legends. Ternyata beberapa tim pro player untuk tim Mobile Legends juga menerapkan batasan minimal rate tertentu. 


Tim profesional untuk game Mobile Legends ada yang memberikan syarat win rate sebesar 75% bagi pemain baru. Jadi pemain baru yang ingin bergabung perlu memenuhi syarat tersebut terlebih dahulu. Win Rate 75% ini berarti pemain mendapatkan kemenangan dari ¾ pertandingan yang ia lakukan. Jika jumlah total pertandingannya 100, maka 75 kali adalah hasil kemenangan. 


Win rate yang tinggi untuk pemain profesional memang wajar. Namun tak semuanya juga ternyata punya persentase kemenangan yang tinggi. Ada sebagian pro player yang ternyata memiliki win rate rata-rata yaitu sekitar 50%. 


Win rate tersebut tak jauh berbeda daripada pemain kebanyakan. Pemain pro dengan win rate tidak terlalu tinggi biasanya sering bermain tapi tidak serius. Jadi ada beberapa kekalahan karena mereka memang hanya ingin bermain-main saja. 








Meningkatkan Win Rate Mobile Legends

Cara menghitung WR Mobile Legend bisa dilakukan secara manual atau otomatis, tergantung dari keinginan pemain. Para pemain biasanya ingin meningkatkan win rate mereka agar lebih tinggi. Apalagi beberapa tim profesional juga menerapkan batasan win rate tertentu agar bisa bergabung. Selain melakukan perhitungan win rate, pemain sebaiknya juga fokus meningkatkan kemampuannya agar menang. Pemain yang persentase kemenangannya tinggi berarti memiliki win rate yang tinggi pula. 


Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan WR Mobile Legend antara lain:

Bermain dengan Tim yang Memiliki Skill

Mobile Legends merupakan game yang harus dimainkan bersama dengan orang lain. Meskipun bisa bermain solo dengan orang tak dikenal namun itu bisa mempersulit saat mengatur strategi. Ada baiknya memiliki rekan atau tim untuk bermain sehingga bisa mempermudah kemenangan. Tingkatkan kemampuan sehingga bisa masuk ke dalam tim yang profesional. 


Bermain Classic

Bermain Mobile Legends bisa memilih mode Classic. Pada mode ini biasanya para pemainnya bukan profesional. Jadi pemain bisa berkesempatan untuk menang lebih banyak. Pada mode classic ini pemain tetap bisa bertanding dan mengasah kemampuan terbaik.


Membuat Akun Baru

Salah satu cara mudah untuk meningkatkan win rate saat bermain Mobile Legends yaitu dengan membuat akun baru. Pada akun lama kadang win rate sulit untuk diperbaiki apalagi jika memang sering mengalami kekalahan. Memulai dengan akun baru bisa memberikan semangat dan peluang baru. 


Namun jika skill permainan tidak diperbaiki maka win rate bisa saja tetap buruk. Jadi pastikan untuk bermain dengan baik saat memulai akun baru. Pelajari kesalahan yang sering dibuat di akun yang lama sehingga bisa memperbaiki win rate.


Meningkatkan win rate juga dapat dilakukan jika seorang pemain memang terus mengembangkan skillnya. Perlu untuk menetapkan target win rate tertentu sehingga ada motivasi untuk mencapainya. Melalui cara menghitung WR Mobile Legend otomatis, pemain dapat melihat berapa kemenangan yang dibutuhkan. 


Cara menghitung WR Mobile Legend cukup mudah sehingga bisa dilakukan secara manual. Pemain bisa memanfaatkan statistik yang telah ada di game Mobile Legends. Adanya win rate ini bisa memotivasi pemain agar bisa meningkatkan kemampuannya. Meningkatkan win rate bisa dilakukan dengan alami, yaitu dengan memperbaiki kemampuan dalam bermain.


tags : menghitung wr mobile legend english, menghitung wr mobile legend 2021, menghitung wr mobile legend john steven, hitung wr english, wr calculator,win rate ml, hitung win rate, johsteven github io penghitung wr english