Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Grup WA Keluarga yang Keren

Nama Grup WA Keluarga yang Keren - Nama grup WA keluarga yang keren bisa dicontoh dari grup chat yang telah ada. Nama grup chat sendiri bebas tergantung dari keinginan pembuatnya. Grup chat keluarga biasanya menggunakan nama keluarga besar. Ini juga dapat didiskusikan dengan anggota keluarga lainnya. 


Nama Grup WA Keluarga yang Keren
Nama Grup WA Keluarga yang Keren


Contoh Nama Grup WA Keluarga yang Keren

Grup chat bisa membantu untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Ini dibuat untuk menghubungkan beberapa pengguna WhatsApp sekaligus. Ada banyak jenis grup chat yang bisa dibuat salah satunya untuk keluarga. Grup chat untuk keluarga bisa diperuntukkan bagi keluarga dekat saja atau keluarga besar. Keluarga dekat misalnya satu nenek, atau cukup satu keluarga kecil yang berarti orang tua dan anak-anaknya. Ada juga keluarga besar yang terdiri dari keluarga dari satu buyut. 


Pembuat grup chat WA dari awal bisa menentukan apa nama yang cocok. Umumnya nama grup chat WA keluarga berupa nama dari orang yang paling dituakan atau nama kepala keluarga. Nama grup WA keluarga yang keren kadang juga berupa nama marga atau nama yang unik. Kata “keluarga” biasanya akan ditambahkan sehingga benar-benar menunjukkan bahwa itu adalah grup WA keluarga. 


Jika yang membuat grup chat tersebut masih muda biasanya akan memberikan nama-nama yang modern. Ada juga yang tidak ingin memberikan keterangan tentang nama keluarga itu sendiri. Berikut ini beberapa contoh nama grup WA keluarga yang keren.


  1. Keluarga Cemara
  2. Keluarga Bahagia
  3. My Family
  4. La Familia
  5. Sehidup Semati
  6. Saudara Sedarah
  7. La Famiglia
  8. Kazoku Desu
  9. Keluarga Pak Haji
  10. Keturunan Raja
  11. Darah Biru
  12. Game of Thrones
  13. Royal Family
  14. The Royal House
  15. This is Us
  16. Modern Family
  17. Succession
  18. Rumah Kecil
  19. White House
  20. The Romanoffs
  21. The Vikings
  22. My Unfamiliar Family
  23. Sky Castle
  24. The Flinstones
  25. Keeping Up With
  26. Family Reunion


Meskipun ingin unik, sebaiknya nama grup chat juga dikenal oleh anggota keluarga lainnya. Jika anggota keluarga lainnya kurang mengerti dengan nama yang diberikan maka akan kurang baik juga.


Setiap keluarga biasanya juga memiliki kesamaan. Lagu atau film yang disukai oleh orang tua bisa juga dijadikan sebagai nama grup chat. Begitu juga dengan hal lain seperti makanan khas keluarga atau hobi yang dilakukan oleh keluarga. Hal-hal yang dekat dengan keluarga tersebut atau menunjukkan identitas keluarga bisa menjadi inspirasi untuk namanya. 



Tips Nama Grup WA Keluarga yang Keren

Memberikan nama grup chat untuk keluarga bisa dilakukan oleh admin atau pembuat grup chat tersebut. Ini bisa dari inisiatif admin grup chat atau mengumpulkan nama usulan dari anggota keluarga lainnya. Nama grup chat sendiri bisa diganti sehingga jika tidak cocok dapat diubah. Anggota keluarga yang tertua juga bisa memberikan usulan apa nama yang sesuai. 


Berikut tips dalam memberikan nama grup WA keluarga yang keren.

Menggunakan Bahasa Daerah

Keluarga memiliki daerah asal masing-masing. Bahasa daerah yang dipakai oleh keluarga tersebut bisa digunakan untuk nama grup chat keluarga. Misalnya saja menggunakan bahasa Sunda, bahasa Jawa, bahasa Bali, dan lain-lain. Bahasa daerah yang dipakai bisa disambung dengan nama keluarga besar itu sendiri. 


Menggunakan Bahasa Asing

Selain bahasa daerah, bahasa asing juga bisa membuat nama grup chat menjadi keren. Nama dari bahasa asing yang dipakai bisa berasal dari negara mana saja, atau negara favorit. Ini bisa menggunakan bahasa asing dari kata “keluarga” kemudian disambung dengan nama keluarga itu. 


Menggunakan Nama Kepala Keluarga

Nama grup chat keluarga biasanya menggunakan nama kepala keluarga. Ini bisa nama ayah atau ibu. Jika untuk keluarga besar maka nama orang yang paling tua, misalnya nama kakek atau kakek buyut. Nama tersebut bisa digabungkan dengan kata-kata lain yang sesuai. 







Menggunakan Nama Film Favorit

Memberikan nama untuk grup WA keluarga bisa terinspirasi dari nama-nama film tentang keluarga. Film favorit yang disukai oleh anggota keluarga juga bisa dijadikan nama grup chat keluarga. Karakter favorit dalam film juga dapat dijadikan sebagai nama grup chat. Misalnya jika kepala keluarga menyukai karakter film tertentu maka bisa menggunakan nama karakter tersebut.


Menggunakan Nama Hal Favorit

Nama hal favorit dari anggota keluarga juga bisa digunakan sebagai nama grup chat. Ini dapat berupa nama makanan, nama hewan, hobi, dan hal lain yang disukai oleh anggota keluarga.


Grup chat WA keluarga bisa menjadi ajang untuk berkumpul melalui aplikasi chatting. Nama grup WA keluarga yang keren bisa meningkatkan mood dari para anggotanya. Keluarga yang muda dan yang tua bisa saling berkomunikasi dan bersilaturahmi melalui grup chat tersebut. Anggota keluarga yang muda juga bisa dijadikan sebagai admin sehingga mereka juga bisa aktif dalam grup chat.



Mengganti Nama Grup Chat WA Keluarga

Grup chat WA keluarga yang sudah memiliki nama tertentu bisa diganti atau diubah. Orang yang bisa mengubahnya yaitu peserta dari grup chat tersebut. Setiap peserta dapat mengubah subjek atau nama grup. Selain itu bisa juga mengubah ikon dan deskrpsi grup. Admin grup tersebut bisa mengubah setelan grup jika ingin hanya admin yang dapat mengubah info grup.


Sebuah grup chat keluarga bisa memiliki satu atau beberapa admin. Selain mengubah info grup dan setelan, admin juga bisa memasukkan peserta baik secara langsung atau lewat tautan. Mengganti subjek atau nama grup chat WA keluarga yang keren dapat dilakukan oleh admin. Cara untuk mengubah nama atau subjek grup bisa dengan langkah berikut:

  1. Buka grup chat WA.
  2. Ketuk subjek/nama grup.
  3. Ketuk ikon pensil atau Edit yang berada di samping nama grup.
  4. Tulis nama yang baru, setelah selesai baru ketuk Oke.


Saat mengubah nama grup pastikan bahwa tidak melebihi 25 karakter. Jadi nama grup chat tidak boleh terlalu panjang. Selain menggunakan huruf, nama grup chat juga bisa menggunakan tambahan emoji. Nama grup WA untuk keluarga bisa diubah sesuai dengan keinginan dan kesepakatan dari anggota keluarga.


Selain mengubah nama grup, bisa juga mengubah ikon atau deskripsi grup chat keluarga. Ikon yang dipakai untuk grup chat keluarga bisa menggunakan foto keluarga tersebut. Ada juga yang membuat logo khusus untuk ikon grup chat keluarga. Ikon WA dapat dibuat sendiri sesuai dengan keinginan. Ini tergantung dari kreativitas admin dan anggota grup chat tersebut. 


Membuat grup chat keluarga memiliki tujuan yang baik yaitu menyatukan anggota keluarga. Nama grup yang dipakai bisa berupa nama yang unik atau yang biasa saja. Jika ingin yang konvensional maka bisa hanya dengan menyebutkan nama kepala keluarga saja. Namun bisa juga dengan nama yang tak biasanya. Nama grup WA keluarga yang keren bisa terinspirasi dari banyak hal yang berhubungan dengan keluarga tersebut. 


tags : nama grup keluarga yang bagus, nama grup yang unik dan bermakna, nama grup estetik, nama grup sahabat, nama grup wa persahabatan, nama grup yang keren bahasa inggris, nama grup keren beserta artinya, nama grup kelas yang bagus