Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Auto Keren, Ini Dia Cara Slowmo di HP Oppo A31!

Cara Slowmo di HP Oppo A31 - Penasaran mau coba cara slowmo di HP Oppo A31? Tenang saja, karena Oppo A31 sudah dilengkapi dengan fitur video slowmo, kok! Dengan begitu, Anda tak perlu repot-repot download dan install aplikasi tambahan lainnya, kan?


Cara Slowmo di HP Oppo A31
Cara Slowmo di HP Oppo A31


Kalau begitu, bagaimana ya cara slowmo di HP Oppo A31? Temukan tutorialnya dalam artikel ini, ya! Selamat membaca!



Cara Slowmo di HP Oppo A31 Tanpa Aplikasi Tambahan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kamu bisa rekam dan edit video slowmo langsung dari Oppo A31 tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Cukup buka aplikasi kamera bawaan yang ada di HP, Anda bisa langsung pilih mode slowmo dan mulai merekam video.


Lalu, bagaimana ya cara slowmo di HP Oppo A31? Untuk penjelasan lebih jelasnya, simak langkah-langkah di bawah ini, ya!

  1. Buka aplikasi kamera bawaan yang ada di HP Oppo A31 Anda. Kemudian swipe sampai ke opsi “More”.
  2. Tap “Slo-Mo” untuk mengaktifkan mode slowmo. Opsi “Slo-Mo” ini ada di baris kedua, ya!
  3. Tekan tombol shutter alias tombol lingkaran berwarna merah yang ada di bagian tengah bawah layar untuk mulai merekam video slowmo. Kalau Anda sudah selesai merekam video, tekan kembali tombol shutter untuk menghentikan proses recording video.

Seperti halnya ketika Anda merekam video pada umumnya, video slowmo yang Anda rekam dengan Oppo A31 tadi akan disimpan di galeri. Kemudian, Anda bisa share video tersebut lewat chat atau ke akun media sosial Anda, seperti Instagram atau TikTok!








Cara Mengganti Resolusi Video Slowmo

Apakah Anda sudah mencoba mode Slo-Mo yang tersedia di HP Oppo, tapi masih belum puas dengan resolusi videonya? Anda bisa kok ganti resolusinya! Soalnya, ada 2 pilihan resolusi yang tersedia untuk perekaman video di Oppo, yaitu 720p atau 1080p.


Untuk mengganti resolusi video slowmo, caranya juga sama gampangnya, kok. Simak langkah-langkah berikut ini untuk cara mengganti resolusi video slowmo di HP Oppo, ya!

  1. Buka menu Settings.
  2. Cari opsi “System Apps”. Kalau sudah ketemu, buka dan pilih opsi “Camera”.
  3. Scroll ke bawah sampai Anda menemukan opsi “Slo-motion Video Resolution”.
  4. Pilih opsi resolusi yang tersedia, yaitu 1080p dan 720p.


Hanya saja, apakah opsi untuk mengganti resolusi video slowmo juga tersedia di Oppo A31? Dilansir dari halaman resmi Oppo, opsi ini rupanya hanya tersedia untuk model Oppo Reno, Oppo Reno2 series, dan Oppo Reno 10x Zoom saja.


Lalu, bagaimana jika Anda ingin mengubah resolusi video slowmo di Oppo A31? Sayangnya opsi ini belum tersedia untuk model Oppo A31. Artinya, resolusi yang digunakan sudah default sehingga tidak bisa Anda ubah.


Kalau begitu, apakah artinya tidak ada solusi lainnya? Untungnya Anda masih bisa coba alternatif lainnya, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat video slowmo dari pihak ketiga.


Meski begitu, pada akhirnya terserah Anda apakah Anda sudah cukup puas dengan resolusi default video slowmo di Oppo A31 atau belum.



Kesimpulan

Video slowmo memang bisa memberikan efek dramatis pada video yang Anda rekam. Dan dengan cara slowmo di HP Oppo A31 yang sudah dijelaskan di atas, Anda pun bisa rekam video slowmo sendiri karena fitur ini sudah tersedia di model HP Oppo yang satu ini.

Selamat mencoba cara slowmo di HP Oppo A31 di HP Anda sendiri, ya!


tags : cara slowmo di hp oppo a15, cara slow-mo di hp oppo a1k tanpa aplikasi, cara mengembalikan slowmo yang hilang, oppo yang ada slowmo, slow-mo di hp oppo a53, apakah hp oppo a54 ada slow motion, apakah oppo a16 ada slow motion, oppo a5s