Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berhasil, Cara Membuka Pola Hp Oppo A71 Tanpa Computer

Cara Membuka Pola Hp Oppo A71 Tanpa Computer - Cara membuka pola hp Oppo A71 tanpa computer menjadi salah satu alternatif yang dapat dicoba ketika Anda lupa pola hp. Penggunaan pola hp saat ini menjadi hal yang umum untuk menjaga keamanan ponsel dari pihak lain. Pola tersebut menjadi sandi untuk mengunci ponsel sehingga privasi pemiliknya tetap terjaga.


Cara Membuka Pola Hp Oppo A71 Tanpa Computer
Cara Membuka Pola Hp Oppo A71 Tanpa Computer


Namun ada kalanya, pengguna sendiri justru dibuat kesulitan untuk membuka pola hp tersebut, salah satunya pada hp Oppo A71. Bagi Anda yang sedang mengalami masalah ini, berikut ini adalah beberapa solusi atau cara membuka pola hp Oppo A71 tanpa computer yang dapat dicoba.



Membuka Kunci Pola Hp Oppo Melalui Fitur Forgot Password

Ini adalah cara membuka pola hp Oppo A71 tanpa computer yang paling aman. Berikut ini adalah tahap-tahapnya.

  1. Pastikan hp Oppo Anda memiliki koneksi internet yang aktif
  2. Setelah itu pilih menu Forget Password/Pattern
  3. Setelah itu, masuk ke akun Google dengan email dan password yang sesuai
  4. Dari sana Anda akan mendapatkan akses untuk membuka hp Oppo yang terkunci karena lupa pola dan dapat mereset pola tersebut







Membuka Kunci Pola Hp Oppo Melalui Panggilan Telepon

Cara membuka pola hp selanjutnya yang dapat dilakukan untuk membuka pola hp yang terkunci adalah dengan menelepon hp tersebut. Untuk melakukan cara ini, Anda perlu menggunakan hp lain yang akan digunakan untuk menelepon. Jika sudah, perhatikan langkah-langkah berikut ini

  1. Pertama-tama, lakukan panggilan ke nomor hp yang mengalami lupa kunci pola
  2. Jawab panggilan tersebut dan jangan ditutup. 
  3. Setelah itu tekan menu Home dan masuk ke menu Settings
  4. Aktifkan layanan data internet di ponsel tersebut. Jika sudah berhasil menghidupkan koneksi internet, masuk ke akun Google dengan alamat email dan kata sandi untuk membuka pengaturan. 
  5. Setelah berhasil masuk ke akun Google, nonaktifkan PIN atau password atau kunci pola di menu Settings atau Pengaturan


Membuka Kunci Pola Hp Oppo Melalui Factory Reset

Jika Anda sudah mencoba dua cara membuka pola hp yang lupa di atas dan belum membuahkan hasil, maka cara lain yang dapat dicoba adalah dengan hard reset Oppo A71. Namun cara ini memiliki konsekuensi yang harus ditanggung yaitu semua data yang sudah tersimpan di memori internal ponsel nantinya akan hilang.


Tetapi hal ini tidak akan terjadi jika Anda sudah mengaktifkan fitur auto backup data. Sekedar untuk berjaga-jaga, lepaskan kartu memori ponsel Anda sehingga data-data yang sudah tersimpan di memori tidak akan hilang. Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat digunakan untuk cara membuka pola hp Oppo.

  1. Pertama-tama, matikan ponsel Oppo yang lupa pola
  2. Setelah itu tekan pada tombol Power + Volume Up + Down secara bersamaan
  3. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke mode recovery
  4. Pilih Factory Reset atau Wipe Data
  5. Pilih Delete All User Data
  6. Reboot system
  7. Setelah itu, perangkat akan menghapus semua data dan melakukan proses reboot. Tunggu sampai prosesnya selesai. Nantinya ponsel Anda akan direset secara otomatis.
  8. Setelah ponsel tersebut menyala, Anda wajib memasukkan akun Gmail dan mengatur PIN atau pola yang baru,


Demikian beberapa cara membuka pola hp Oppo A71 tanpa computer. Jika cara tersebut ternyata belum berhasil, jalan satu-satunya adalah melakukan flash ulang. Namun cara ini juga tetap memiliki resiko tersendiri, sehingga sebaiknya proses ini dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman. Pasalnya jika sampai gagal, hal ini dapat menyebabkan hp Oppo Anda bootloop atau hardbrick.

tags : cara reset hp oppo a71 yang terkunci, wipe data oppo a71 minta password, cara menghilangkan sandi oppo a71, lockscreen password oppo a71 cph1801, oppo a71 lupa sandi tanpa pc