Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Huruf di HP Oppo A5s, Bisa Tanpa Aplikasi Lho!

Cara Mengganti Huruf di HP Oppo A5s - Bosan dengan font HP yang itu-itu saja? Buat Anda pengguna Oppo A5s, sekarang Anda bisa ganti font HP agar terlihat lebih menarik. Bahkan, Anda bisa menggantinya tanpa menggunakan aplikasi tambahan, lho! Kalau begitu, bagaimana ya cara mengganti huruf di HP Oppo A5s?


Cara Mengganti Huruf di HP Oppo A5s
Cara Mengganti Huruf di HP Oppo A5s


Cara Mengganti Huruf di HP Oppo A5s

Untuk mengganti font HP di perangkat Oppo, pastikan bahwa Theme Store yang Anda pakai adalah versi 6.4 atau lebih baru. Dengan begitu, Anda bisa ganti font HP dari beragam pilihan font style yang ada sesuai selera.


Oh iya, selain ganti font, Anda juga bisa ganti ukuran huruf di Oppo A5s, lho! Caranya juga bisa langsung Anda lakukan lewat menu Settings di HP. Artinya, Anda juga tidak butuh menggunakan aplikasi tambahan.


Cara ganti font style HP di Oppo A5s

Simak langkah-langkah berikut ini untuk cara mengganti huruf di HP Oppo A5s tanpa menggunakan aplikasi tambahan, yuk!

  1. Buka Theme Store dari HP Oppo A5s yang Anda gunakan.
  2. Pada bagian bawah layar, tap ikon Font. Atau, Anda juga bisa men-slide layar dari kanan ke kiri untuk langsung membuka opsi pengaturan Font di Theme Store, bergantung pada tipe HP Oppo yang kamu gunakan.
  3. Kamu bisa lihat ada banyak pilihan font yang tersedia di Theme Store. Scroll untuk melihat-lihat semua font yang ada.
  4. Setelah memilih font yang ingin Anda pakai, tap “Download”, kemudian pilih “Try Me”.
  5. Setelah itu, pilih antara opsi “Purchase” atau “Free Trial”, bergantung pada ketersediaan font yang Anda pilih. Font yang ditandai sebagai “Purchase” adalah font berbayar. Artinya, Anda harus membelinya dulu untuk bisa menggunakannya.
  6. Tap opsi “Apply” untuk mengganti font HP Anda.

Semua font yang Anda beli atau download akan disimpan di Theme Store juga. Untuk melihat daftar font-nya, Anda bisa buka menu “Me” yang ada di pojok kanan bawah halaman Home di Theme Store. Kemudian tap “My Resources” dan pilih “Fonts”.








Cara ganti ukuran teks di HP Oppo

Bagaimana kalau Anda tak hanya butuh cara mengganti huruf di HP Oppo A5s, tapi juga menyesuaikan ukurannya? Tenang saja, karena Anda juga bisa melakukannya langsung dari HP tanpa aplikasi tambahan!

  1. Buka menu Settings, kemudian tap opsi “Display & Brightness”.
  2. Pilih opsi “Font Size”. Setelah itu, slide ke kanan atau ke kiri untuk melihat preview ukuran teks yang Anda inginkan. Pilihannya yang ada mulai dari Small, Default, Medium, Large, dan Extra Large.
  3. Sedangkan bagi Anda yang sudah menggunakan ColorOS 11 terbaru dari Oppo, Anda bisa mengganti ukuran font di HP And dengan cara berikut:
  4. Buka Settings, lalu pilih opsi “Personalizations”.
  5. Tap “font & display size”.
  6. Langkah berikutnya sama saja, yaitu slide ke kanan atau ke kiri untuk preview teks dengan berbagai pilihan ukuran yang ada – Small, Default, Medium, Large, dan Extra Large.


Jika Anda sudah menentukan pilihan, pastikan preview menampilkan ukuran font HP yang Anda inginkan. Kemudian Anda tinggal back saja dan ukuran font di HP akan langsung disesuaikan oleh sistem.


Sebagai catatan tambahan, cara mengganti huruf di HP Oppo A5s dan ukuran teks di atas berlaku untuk ColorOS 3.0 atau ke atas. Anda bisa cek versi ColorOS yang Anda pakai di menu Settings, lalu buka opsi “About phone”.


tags : cara mengubah tulisan di hp oppo a5s tanpa aplikasi, cara mengganti gaya huruf di hp oppo a5s, cara mengganti tulisan di hp oppo tanpa aplikasi, nama font gratis di theme store oppo, cara mengubah font di hp oppo a3s, nama font oppo a5s, cara mengganti font oppo a5s seperti semula, cara mengganti tulisan di wa