Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Tulisan di HP Oppo A1K Paling Simple

Cara Mengubah Tulisan di HP Oppo A1K - Supaya kita tidak bosan dengan tampilan ponsel, ada cara mengubah tulisan di HP Oppo A1K yang patut dicoba. Tulisan atau biasa dikenal sebagai font merupakan komponen pada tampilan ponsel yang seringkali bisa memberikan penyegaran tersendiri. Biasanya, jenis font yang digunakan pada ponsel akan terlihat baku dengan tipe huruf sans serif atau huruf balok. Jenis huruf ini memang memiliki kesan yang formal dan kaku. Meski demikian, dibuat standar demikian supaya memudahkan pada saat dibaca.


Cara Mengubah Tulisan di HP Oppo A1K
Cara Mengubah Tulisan di HP Oppo A1K


Bagi Anda yang bosan dengan tampilan font seperti itu, maka ada cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengaturan perubahan jenis huruf ini. Pada ponsel Oppo, fitur ini juga disematkan ke dalam menu tema sehingga bisa menjadi lebih mudah dan tidak ribet pada saat akan dilakukan penggantian jenis hurufnya. Berikut adalah langkah yang bisa diikuti:


  1. Pada menu home screen, pilih aplikasi Theme Store. Biasanya ini sudah secara default terinstal pada ponsel.
  2. Di bagian menu bawah, pilih opsi huruf (simbol T). Di sini akan muncul menu berbagai macam font gratis Oppo yang bisa dipilih.
  3. Pilih jenis huruf yang diinginkan sesuai selera. Untuk pilihan yang lebih spesifik lagi, kita bisa mengetikkan kata kunci pada kolom pencarian. Misal, jika ingin tampilan yang lebih cute, bisa dipilih jenis huruf handwriting.
  4. Setelah menemukan font yang diinginkan, klik font tersebut dan klik opsi unduh. Sekarang proses download font akan berlangsung.
  5. Setelah proses download selesai, Anda bisa langsung mengaplikasikan jenis font tersebut ke dalam ponsel. Proses pun selesai.


Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk melakukan download font for Oppo A1K. Fitur ini memang sengaja disediakan dari pabrikan supaya pengguna bisa dengan mudah melakukan kustomisasi pada tampilan ponselnya. Tentunya dengan menggunakan font custom, kita bisa lebih bebas dalam mengatur gaya tampilan ponsel sesuai dengan selera kita.








Jangan Lupa Lakukan Update Berkala

Hal yang perlu diperhatikan jika pada saat mengakses aplikasi Theme Store belum ada opsi penggantian font, Anda bisa melihat terlebih dahulu apakah OS di ponsel Oppo Anda sudah termasuk update atau belum. Lakukan pemeriksaan update di menu pengaturan. Anda bisa menemukan aplikasi sistem di sana yang perlu dilakukan update. Jika sudah dilakukan update, Anda bisa kembali ke menu awal dan mengulangi langkah diatas untuk menerapkan penggantian huruf.

Beragam huruf tersedia dan bisa dipilih sesuai dengan selera. Anda juga bisa menyesuaikan dengan gaya penampilan ponsel Anda atau sesuaikan dengan tema pilihannya. Biasanya, jenis font yang terkesan manly bisa didapatkan dengan mengikuti gaya tema nuansa games populer atau movie superhero. Sementara untuk gaya yang lebih cute bisa memilih jenis huruf handwritten yang lebih terkesan natural seperti ketikan tulisan tangan.


Tips Memilih Font

Sebelum memilih atau mengganti font, pastikan juga bahwa jenis font tersebut memiliki tingkat keterbacaan yang mudah. Jangan sampai memilih font yang tidak kompatibel atau bahkan susah untuk dibaca sebab hal ini justru akan menyulitkan kita pada saat mengoperasikan ponsel nantinya. Pilih saja jenis font yang memang memiliki karakter cukup jelas dengan gaya yang tidak terlalu over. Ini akan memberikan nuansa penampilan yang baru dan segar pada ponsel Oppo Anda.

Demikian sekilas cara untuk meningkatkan tampilan ponsel agar bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan kita sendiri. Semoga info tentang cara mengubah tulisan di HP Oppo A1K bermanfaat dan selamat mencoba.


tags : cara mengubah tulisan di hp oppo a1k tanpa aplikasi, nama font gratis di theme store oppo, nama font gratis oppo a1k, cara mengganti tulisan di hp oppo tanpa aplikasi, cara mengembalikan font oppo seperti semula, theme store china oppo a1k, theme store oppo apk cararoot, cara mengubah tulisan di wa