Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Tahu Bagaimana Cara Mengatasi ColorOS Recovery OPPO

Cara Mengatasi ColorOS Recovery OPPO - Untuk orang-orang yang sudah paham mengenai sistem Android, pastinya sudah mengetahui tentang apa itu mode recovery ColorOS pada HP OPPO. Selain bisa dipakai untuk proses install Custom ROM, mode recovery pun berfungsi untuk reset ulang HP ke setelan pabrik. 


Cara Mengatasi ColorOS Recovery OPPO
Cara Mengatasi ColorOS Recovery OPPO


Ada dua jenis mode recovery yang biasa atau umum dipakai di sistem Android, yaitu recovery bawaan serta custom recovery TWRP. Keduanya mempunyai fungsi sama, tapi Anda akan lebih bebas saat memakai custom recovery TWRP. Namun sayangnya, untuk Anda yang mempunyai HP OPPO tipe A3S, A37, A83, A5, serta A51w, Anda tak bisa untuk memakai custom recovery TWRP karena sistem OPPO sudah sediakan ColorOS sebagai mode recovery. 


ColorOS recovery bawaan ponsel memang berbeda sedikit dibandingkan mode recovery Android umumnya. Apalagi tak jarang orang-orang mengeluh dikarenakan mode recovery ColorOS HP OPPO yang kerap error serta tak bisa untuk dikeluarkan dari mode itu. 


Maka dari itu, di kesempatan yang kali ini, akan membahas tentang cara mengatasi ColorOS recovery OPPO secara mudah.








Cara Atasi Mode ColorOS Recovery Ponsel OPPO

Sekilas memang HP OPPO yang ada pada kondisi mode recovery ColorOS, tampak seperti HP yang alami error. Padahal tak begitu, pasalnya Anda dapat keluar dari mode ini secara mudah tanpa perlu untuk bawa HP ke service center ataupun ke teknisi HP. Berikut beberapa cara yang dapat Anda ikuti:


Dengan Mengombinasikan Tombol Power dan Volume

Cara yang pertama untuk atasi mode ColorOS recovery, Anda bisa untuk memakai kombinasi tombol untuk bisa keluar dari mode. Jadi, Anda cukup untuk tekan serta tahan tombol Power – Volume Atas – Volume Bawah dengan bersamaan hingga HP Anda bergetar. Namun, jika cara ini gagal, Anda bisa untuk coba tekan Force Off dengan gunakan jarum paling tidak selama 5 detik hingga HP OPPO Anda mati otomatis. Setelahnya, Anda bisa hidupkan lagi HP seperti biasa. 


Memakai Perintah CMD

Jika cara mengatasi ColorOS recovery OPPO di atas belum bisa, cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan memakai bantuan laptop atau PC. Cara yang satu ini sulit sekali, dan tak semua orang bisa untuk mencobanya. Namun, cara ini dapat dikatakan yang paling ampuh dari cara-cara lain yang dibahas pada pembahasan ini. Jadi, untuk Anda yang ingin keluar dari mode ColorOS recovery HP OPPO melalui perintah CMD, maka Anda harus pastikan sudah mengerti mengenai sistem Android lebih dulu. 


Flas Firmware Original

Jika cara-cara di atas masihlah gagal, Anda tak perlu untuk khawatir karena masih ada cara yang lainnya, yaitu dengan flash firmware original. Dengan menggunakan cara yang ini, HP OPP Anda akan diformat dengan otomatis seperti HP yang masih baru. 

Untuk coba lakukan cara yang satu ini, Anda perlu untuk mencari kemudian mengunduh file yang diperlukan dahulu. Jadi, Anda perlu untuk unduh file firmware sesuai dengan merk atau tipe HP OPPO yang digunakan. 


Melepas Baterai Ponsel

Cara yang terakhir bisa digunakan adalah melepas baterai. Namun pastikan jika HP OPPO yang Anda gunakan tak menggunakan fitur baterai tanam. 

Nah, begitulah sejumlah cara mengatasi ColorOS recovery OPPO yang bisa untuk dicoba jika HP Anda dalam mode tersebut. Dengan mengetahui cara-cara di atas, tentu Anda tak perlu repot pergi ke teknisi atau ke tempat servis HP hanya untuk mengembalikan HP seperti semula. Semoga bermanfaat. 


tags : cara keluar dari coloros recovery oppo, apa itu coloros recovery, coloros recovery oppo a31, oppo coloros recovery download, how to exit recovery mode oppo a5s, oppo f9 coloros recovery, coloros recovery oppo a7, install from storage device artinya