Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Memotong Video di Hp Oppo

Cara Memotong Video di Hp Oppo - Cara memotong video di hp Oppo saat ini cukup banyak menjadi pertanyaan bagi yang belum familiar dengan kegiatan editing video. Proses memotong video ini biasanya dilakukan ketika seseorang ingin mengunggah video ke media sosial seperti Instagram, FB, atau bahkan Youtube baik untuk video yang direkam sendiri maupun video unduhan dari media lainnya.


Cara Memotong Video di Hp Oppo
Cara Memotong Video di Hp Oppo


Memotong video di hp memastikan Anda hanya akan mendapatkan scene yang bagus sehingga bagian-bagian yang tidak diinginkan dapat dihapus. Bagi sebagian pengguna hp Oppo, khususnya pengguna baru brand ini, Anda mungkin belum mengetahui cara memotong video di hp Oppo. Proses tersebut dapat dilakukan dengan maupun tanpa aplikasi. Berikut ini adalah penjelasannya.



Memotong Video Tanpa Aplikasi

Pada dasarnya cara memotong video di hp Android sangat mudah. Sama seperti beberapa merek lainnya, ponsel Oppo sebenarnya juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengedit video, termasuk memotong video. Berikut ini adalah langkah-langkahnya

  1. Masuk ke menu Galeri di hp Oppo Anda
  2. Setelah itu pilih Video yang akan dipotong 
  3. Buka video tersebut, tetapi jangan diputar
  4. Pilih menu Edit video yang ada di layar
  5. Cari menu Trim Selector di bagian bawah. Tap Selector berwarna biri yang terdapat di sisi kiri untuk melihat video dari awal atau bagian kanan untuk melihat titik akhir pada video
  6. Gerakkan tool selector tersebut untuk mendapatkan video sesuai dengan yang diinginkan
  7. Putar video yang telah di-trim atau diatur. Nantinya ponsel tersebut akan memutar video sesuai dengan hasil yang diedit
  8. Simpan video tersebut
  9. Selesai, Anda sudah berhasil memotong video di hp Oppo tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Anda dapat memeriksa hasil video yang sudah dipotong tadi dari galeri hp Anda dan mencoba memutarnya.








Memotong Video di Hp Oppo Menggunakan Aplikasi

Secara umum, fitur yang digunakan untuk mengedit video di hp merupakan fitur dasar. Jadi jika Anda ingin memotong video dan nantinya menambahkan fitur-fitur lainnya, Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.


Aplikasi tersebut biasanya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur editor video yang menarik. Bahkan fitur yang disediakan juga tidak kalah daripada aplikasi untuk laptop atau computer. Berikut ini adalah beberapa aplikasi di Android yang dapat digunakan untuk cara memotong video di hp oppo.


Kinemaster

Aplikasi edit video di Android yang dapat digunakan untuk cara memotong video di hp salah satunya adalah Kinemaster. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi tersebut.

  1. Pertama-tama download dan instal Kinemaster di smartphone Oppo. 
  2. Setelah terinstal, jalankan aplikasi tersebut
  3. Untuk memulai cara memotong video di Kinemaster, masukkan video dengan cara tap ikon action camera
  4. Tap tanda plus sebelum mulai proses editing video
  5. Beri nama pada project edit video tersebut termasuk memilih tema video, menambahkan audio, dll
  6. Pada trim selector, geser untuk memotong video kemudian tap menu Cut berupa ikon gunting
  7. Cukup pangkas video ke kanan atau ke kiri untuk menghapus bagian yang tidak diinginkan
  8. Untuk menyimpan hasil video tersebut, klik menu Share di bagian kiri layar
  9. Kemudian pilih kualitas dan resolusi video kemudian pilih Ekspor untuk menyimpan hasil video yang sudah diedit.

Demikian cara memotong video di hp Oppo yang dapat dicoba. Selain itu, sebenarnya ada banyak pilihan aplikasi serupa yang dapat diinstal dan digunakan untuk memudahkan proses editing video di hp Oppo.


tags : cara memotong layar video di hp, cara memotong video tanpa aplikasi, cara memotong video tanpa aplikasi di laptop, cara memotong layar video di laptop, cara memotong video di hp vivo, cara crop layar video di kinemaster, cara memotong video di tengah2, cara memotong video yang sudah di download