Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Cara Daftar OPPO ID Agar Dapat Banyak Manfaatnya

Cara Daftar OPPO ID - OPPO adalah salah satu vendor ponsel pintar yang sudah popule sekali di Indonesia. HP OPPO terkenal akan kualitas kamera yang mempunyai resolusi tinggi serta hasil yang dapat diandalkan. Tak hanya itu, HP OPPO pun mempunyai berbagai macam fitur yang berguna sekali, salah satunya adalah OPPO ID. Dengan memakai OPPO ID, Anda bisa untuk menggunakan sejumlah fasilitas yang OPPO berikan secara gratis, contohnya OPPO Cloud. 


Cara Daftar OPPO ID
Cara Daftar OPPO ID


Jika Anda adalah pengguna baru ponsel OPPO, Anda bisa untuk mendaftar OPPO ID dengan melalui sejumlah cara. Misalnya Anda bisa mendaftar lewat website resmi OPP, atau Anda bisa melakukan secara langsung di HP OPPO lewat pengaturan. 


Nah, untuk mengetahui bagaimana cara daftar OPPO ID, Anda bisa untuk simak ulasan yang berikut ini. Namun sebelum itu, mari ketahui dahulu yang dimaksud dengan OPPO ID.



Apa Itu OPPO ID?

Sejumlah vendor ponsel pintar saat ini telah kembangkan fitur cloud untuk penyimpanan pada ponsel para pengguna. Hal ini pun dilakukan OPP. Namun, untuk bisa gunakan fasilitas cloud, pengguna OPP harus mempunyai OPP ID lebih dulu. 


OPPO ID merupakan sebuah akun dibuat untuk nikmati fasilitas cloud dari HP OPPO serta sejumlah aplikasi bawaan OPPO lainnya. Dengan menggunakan OPP ID, Anda dapat untuk simpan file serta dapatkan penyimpanan cloud hingga 5 GB dengan gratis. 


Untuk bisa mendaftar OPPO ID pastinya dapat Anda lakukan dengan gratis, serta dapat untuk langsung dilakukan di ponsel pintar OPPO lewat browser. Berikut cara daftar OPPO ID secara mudah.








Cara Daftar OPPO ID dengan Mudah

Untuk daftar akun OPPO ID, Anda bisa lakukan secara langsung lewat website resmi OPPO. Selain itu, Anda juga bisa lewat menu pengaturan di ponsel. Namun, untuk memudahkan Anda, pada pembahasan berikut akan langsung mendaftar akun OPPO ID dengan melalui pengaturan di ponsel. 

  1. Masuk ke menu Setting atau Pengaturan di ponsel.
  2. Lalu, cari serta pilih menu Masuk ke OPPO ID, jika Anda tak melihat menu itu, Anda bisa tekan dan pilih menu Akun.
  3. Di halaman awal OPPO ID, Anda bisa pilih dan tekan menu Daftar di bagian tengah.
  4. Kemudian, masukkan email. Pastikan jika email yang Anda pakai dan masukkan adalah email aktif, karena dipakai untuk terima verifikasi serta informasi yang lain. 
  5. Pilih menu Verifikasi Keamanan.
  6. Nantinya, di halaman ini Anda akan diminta masukkan kode konfirmasi yang dikirimkan pada email yang sudah dimasukkan. 
  7. Buka email, kemudian Anda cari pesan dari OPPO, kemudian copy kode tersebut. 
  8. Kembali lagi ke pengaturan OPPO ID, kemudian masukkan kode konfirmasi email, lalu pilihlah Berikutnya. 
  9. Terakhir, Anda akan diminta masukkan kata sandi atau password.
  10. Jika kata sandi atau password telah diisi, tekanlah tombol daftar serta klik Mulai Gunakan Ponsel. 


Setelah Anda berhasil untuk daftar akun OPPO ID, sekarang Anda sudah dapat memakainya untuk penyimpanan cloud dan yang lainnya. Selain itu, dengan gunakan akun OPPO ID, Anda pun bisa untuk lakukan backup secara otomatis pada data yang ada di ponsel, baik itu dokumen, foto, aplikasi, dan lain-lainnya. 


Nah, demikian pembahasan tentang cara daftar OPPO ID dengan mudah. Mempunyai akun OPPO ID seperti yang sudah disebutkan di atas mempunyai beberapa fungsi atau kegunaan, terutama dalam penyimpanan. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan penyimpanan yang cukup besar secara gratis, bisa untuk daftar OPPO ID sekarang juga. 


tags : oppo id register, oppo id remove, oppo cloud login, oppo id login, oppo tool login id password, oppo authorised id, heytap cloud/oppo login, oppo member