Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak 3 Cara Melihat Password Wifi Di HP Oppo A37

Cara Melihat Password Wifi Di HP Oppo A37 - Kali ini kita akan membahas cara melihat password Wifi di HP Oppo A37 yang memang sering dibutuhkan terutama ketika kita akan berbagi kata sandi pada jaringan yang sedang digunakan. Pengaturan ini penting karena pada beberapa kasus kita ingin membagikan jaringan namun malas untuk menanyakan ulang password dari jaringan Wifi yang sudah tersambung. Langkah yang dilakukan pun sebenarnya cukup mudah. Tidak perlu aplikasi tambahan lain, Anda bisa dengan mudah dan langsung membagikan kata sandi tersebut kepada teman atau rekan yang juga membutuhkan koneksi pada jaringan.


Cara Melihat Password Wifi Di HP Oppo A37
Cara Melihat Password Wifi Di HP Oppo A37


Password Wifi memang digunakan sebagai salah satu cara membatasi akses penggunaan jaringan di suatu tempat. Ini tentunya penting karena penggunaan jaringan yang terbatas diperlukan sesuai dengan kebutuhan instansi tertentu. Membebaskan Wifi tanpa password bisa saja dilakukan hanya saja ini akan berdampak pada akses kecepatan yang lambat karena banyaknya pengguna yang memakai jaringan dalam waktu yang bersamaan.


Masalah sering kali muncul terutama ketika teman kita sudah tersambung dengan Wifi, namun kita belum memiliki akses password Wifi tersebut. Tentu saja daripada repot bertanya pada penyedia jaringan secara langsung, akan lebih hemat waktu jika kita bisa melihat password tersebut pada ponsel yang sudah terhubung. Berikut ini adalah cara melihat password wifi di HP sendiri yang juga bisa diterapkan ketika kita ingin melihat password di ponsel lain. Simak langkahnya:







Menggunakan Pengaturan Default

Anda bisa menggunakan pengaturan bawaan dari ponsel untuk melihat kata sandi pada Wifi yang terhubung. Caranya yaitu dengan masuk ke menu pengaturan, lalu lanjutkan pada menu Wifi. Pilih opsi “manage saved networks” atau “jaringan yang tersimpan”. Pilih Wifi yang ingin dilihat kata sandinya dan gunakan opsi bagikan. Akan ada QR code yang bisa discan langsung menggunakan ponsel lain atau mengetuk info dari qr code tersebut untuk melihat password WiFi.


Dengan Bantuan ES File Manager

Jika pengaturan bawaan tidak menyediakan opsi bagikan jaringan, Anda bisa menggunakan aplikasi ES File Manager. Install aplikasi ini dengan mengunduhnya di Play Store. Lanjutkan dengan membuka aplikasi ini dan arahkan ke “root explorer”. Aktifkan menu ini dan mulai ulang aplikasinya. Cari folder data dan masuk ke folder misc. Arahkan sampai menemukan folder wifi dan cari file bernama “wpa_supplicant”. Anda bisa membuka file ini untuk mengetahui password dari Wifi yang sedang digunakan.


Menggunakan Aplikasi Wifi Password

Jika cara kedua terlalu ribet, maka Anda bisa coba lakukan dengan melakukan install aplikasi Wifi Password. Install aplikasi ini di Playstore dan Anda bisa langsung memeriksa kata sandi pada daftar jaringan yang dimiliki. Langkah ini tentu saja juga praktis untuk mengetahui password yang sedang digunakan pada jaringan.

Perhatikan juga sisi keamanan dalam menggunakan jaringan Wifi. Berbagai cara berbagi password wifi yang sudah terhubung di HP tersebut aman untuk dilakukan terutama jika Anda berada pada satu lingkungan jaringan yang sama. Tentunya Anda juga perlu melakukan beberapa pengaturan lain untuk mengamankan jaringan jika dirasa saluran tersebut rawan akan kebocoran data.

Mudah bukan langkah untuk mengecek kata sandi Wifi yang terhubung pada ponsel. Anda sekarang bisa dengan mudah berbagi kata sandi dengan rekan yang membutuhkan menggunakan cara tersebut. Penggunaan aplikasi memang lebih praktis dibandingkan jika harus menyambungkan ponsel ke komputer. Langkah dalam cara melihat password Wifi di HP Oppo A37 ini juga bisa dicoba diterapkan pada ponsel tipe lainnya.


tags : cara melihat password wifi di hp vivo, cara melihat password wifi di hp tanpa aplikasi, cara melihat barcode wifi di hp oppo, cara mendapatkan password wifi di android, password wifi hack milik orang lain, cara melihat password wifi yang sudah connect di android tanpa root, cara mengetahui password wifi tetangga dengan laptop, cara hack wifi wpa2-psk dengan android