Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Ketahui Cara Menghilangkan Tanda Headset Di Hp Oppo

Cara Menghilangkan Tanda Headset Di Hp Oppo - Tahukah anda bahwa cara menghilangkan tanda headset di hp Oppo cukup mudah lho. Penasaran bagaimana caranya? Simak pembahasan selengkapnya berikut ini.


Cara Menghilangkan Tanda Headset Di Hp Oppo
Cara Menghilangkan Tanda Headset Di Hp Oppo


Restart Hp Oppo

Nah, cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memulai ulang atau merestart hp. Cara ini adalah cara yang paling umum karena sebagian masalah bug bisa teratasi dengan melakukan restart hp. Yang pasti cara yang satu ini merupakan cara paling efektif dalam menghilangkan bug, termasuk juga gambar headset yang memang tidak hilang ketika sudah dicabut. Sehingga ketika headset tidak hilang saat dicabut, langsung saja anda restart hp untuk menghilangkannya.


Matikan Hp, lalu Cabut Baterai

Bagi anda yang merupakan pengguna hp Oppo dan masih menggunakan hp yang memakai baterai removable, misalnya Neo 3, Neo 5, Joy Plus, Joy 3, dan lain sebagainya, tentunya anda dapat menghilangkannya dengan dengan mematikan hp, kemudian cabut baterainya.

Selanjutnya, silahkan cabut baterai, kartu memori dan kartu SIM. Bagaimana, mudah kan menghilangkan tanda headset di hp Oppo Joy? Jika sudah, anda hanya perlu menunggu beberapa waktu, yaitu sekitar 5 menit saja. Lalu pasang kembali semuanya serta nyalakan hp anda seperti biasa.








Menghilangkan Menggunakan Aplikasi HeadSet Toggle

Menghilangkan tanda headset di hp Oppo juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi, salah satunya menggunakan HeadSet Toggle. Yang jelas aplikasi ini secara permanen dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada di hp anda.

Di saat headset terpasang, maka anda hanya perlu memilih toggle muet headset, suara pun akan keluar pada loudspeaker dan headset pun akan mute. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menggunakan HeadSet Toggle? Yuk download aplikasinya melalui Google Playstore.



Bersihkan Port Headset dari Hp Oppo 

Cara menghilangkan tanda headset di hp Oppo berikutnya adalah dengan membersihkan jack maupun port headset. Karena bisa jadi, tanda headset yang ada di hp tidak bisa menghilang karena banyak debu atau port yang kotor. Jika ingin membersihkannya, maka siapkan alkohol atau minyak kayu putih, lalu aplikasikan ke bagian ujung jack. Nah, jangan lupa agar memasukkannya secara perlahan ya!

Jika sudah, lepas jack dengan cara memutarnya secara perlahan. Tidak hanya itu saja, anda juga dapat memanfaatkan cotton bud yang telah diolesi dengan alkohol atau minyak kayu putih, lalu masukkan ke bagian lubang port headset. Anda bisa melakukan cara ini sampai tanda headset menghilang.



Reconnect Jack Headset pada Hp Oppo 

Nah, selain beberapa cara di atas, cara menghilangkan tanda headset di hp Oppo a37 terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan reconnect jack headset. Maksudnya adalah dengan cara memasang serta melepas headset pada hp secara perlahan.

Anda perlu memasukkan headset di jack headset secara perlahan, selanjutnya tekan dan diamkan kurang lebih hingga 5-10 detik. Jika sudah, maka anda bisa melepaskannya dengan memutarnya secara perlahan.

Tentunya anda bisa melakukannya hingga beberapa kali sampai tanda dari headset menghilang. Yang pasti cara yang terakhir ini cukup efektif lho, bahkan banyak pengguna yang sudah berhasil melakukan cara ini.

Pada dasarnya tanda headset yang tidak hilang terjadi karena bug, adanya file virus, hingga cache yang menumpuk pada hp. Untuk itu, anda bisa mencoba berbagai cara menghilangkan tanda headset di hp Oppo seperti yang telah dipaparkan di atas. Semoga bermanfaat!


tags : eadset di hp xiaomi, cara menghilangkan gambar headset di hp oppo tanpa aplikasi, cara menghilangkan tanda headset di hp nokia, cara menghilangkan gambar headset di hp infinix, cara setting earphone di android, cara pengaturan headset di hp oppo a37, cara menghilangkan gambar headset di hp realme, mode headset aktif terus