Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Hp Realme Dengan Mudah

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Hp Realme - Beberapa orang mungkin pernah mengalami kejadian menghapus video secara tidak sengaja atau menghapus video namun ingin mengembalikannya lagi khususnya di HP realme. Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya cara mengembalikan video yang terhapus di HP realme itu sangat mudah karena HP Realme sudah memiliki fitur back up pada galerinya.


Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Hp Realme
Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Hp Realme


Fitur backup ini sudah ada pada galeri khusus pada HP realme, konsepnya sama seperti recycle bin yang ada pada desktop komputer. Untuk mengembalikan video yang terhapus pada HP realme caranya bisa mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini :


Buka Galeri

Salah satu keunggulan fitur yang memang dimiliki oleh HP realme adalah picture galeri yang mempunyai back up foto yang sudah dihapus. Misalkan Anda menghapus foto atau video maka foto atau video tersebut tidak akan langsung terhapus melainkan dialihkan ke folder sampah atau dalam HP realme ini disebut dengan folder ‘baru saja dihapus’.


Pilih Menu Album

Cara mengembalikan video yang terhapus di HP Realme yang kedua yaitu pilih menu album di samping foto pada galeri anda, dalam album tersebut akan ada folder yang bernama folder ‘baru saja dihapus’ pada bagian jenis media. Biasanya menu ini berada di bagian paling bawah dari foto-foto yang ada di galeri anda. 







Edit File Yang Dihapus

Setelah membuka menu baru saja dihapus akan terlihat semua video dan foto yang telah dihapus oleh anda sebelumnya, keterangan kapan anda menghapus file foto atau videonya juga tersedia, contohnya seperti ada yang dihapus 29 hari yang lalu 30 hari yang lalu dua hari yang lalu dan lain sebagainya. 

Cobalah anda temukan file video mana yang akan anda pulihkan kembali, untuk memulihkannya caranya dengan klik pada menu edit di bagian atas kanan layar. Setelah itu akan ada pilihan untuk memilih file video mana yang akan diedit pilihlah video yang akan dipulihkan kemudian akan ada dua pilihan yaitu pulihkan atau hapus, klik pada pulihkan.

Secara otomatis file video yang telah anda hapus sebelumnya bisa kembali utuh menjadi seperti sedia kala tanpa adanya perubahan apapun. Penggunaan fitur ‘baru saja dihapus’ yang ada pada HP realme ini memang sangat bermanfaat namun ada juga beberapa kekurangan dari fitur back up foto atau video yang telah dihapus ini.



Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Fitur Back Up HP Realme

Kelebihan dari fitur back up memang sangat bermanfaat diantaranya yaitu anda bisa saja salah menghapus foto atau video tertentu dan file tersebut tidak akan terhapus secara langsung melainkan masih ada di fitur backup atau folder baru saja dihapus. Namun ada satu kekurangan dari fitur ini yaitu boros pemakaian penyimpanan memori internal.


Ketika anda menghapus file untuk membersihkan memori, file tersebut malah tersimpan kembali di memori sampah atau cache jadi jika memang Anda ingin membersihkan file sebelumnya anda harus membersihkan dua kali di galeri dan pada fitur baru saja dihapus agar memori internal benar-benar bersih.


Jika anda hanya menghapus pada satu tempat saja misalnya pada galeri sedangkan file tersebut masih tersimpan di fitur backup, maka internal anda akan berkurang karena file yang terus menumpuk di fitur baru saja dihapus ini. Selain itu biasanya belum banyak orang yang mengetahui fitur backup yang ada pada HP realme dan malah membuat HP menjadi lemot karena terlalu banyak menyimpan file dan tidak pernah membersihkan file sampahnya.


Cara mengembalikan video yang terhapus di HP Realme sangat mudah anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan lain yang harus diinstal ke HP anda. Karena sudah ada fitur khusus yang diberikan oleh HP Realme  pada aplikasi galerinya yang bisa digunakan secara gratis.


tags : cara mengembalikan rekaman yang terhapus di hp, cara mengembalikan video yang terhapus permanen, cara mengembalikan video yang terhapus di android tanpa aplikasi, cara mengembalikan video yang terhapus di iphone, cara mengembalikan file yang terhapus di hp, cara mengembalikan video yang terhapus di hp oppo, cara mengembalikan video yang terhapus di laptop, cara mengembalikan video yang terhapus di samsung