Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Aplikasi dan Cara Cek Touchscreen Realme

Cara Cek Touchscreen Realme - Saat ini, seringkali HP touchscreen memiliki beberapa masalah baru yang malah membuat pemakaiannya menjadi tidak nyaman. Salah satu masalah yang paling sering menjadi masalah terletak pada layar touchscreen itu sendiri. Nah, maka dari itu, apakah Anda ingin mengecek dan memastikan apakah fitur touchscreen di HP realme Anda masih dalam keadaan baik? Bisa! Saat ini, banyak sekali cara cek touchscreen realme untuk Anda para pengguna HP realme dan mudah untuk dilakukan. 


Cara Cek Touchscreen Realme
Cara Cek Touchscreen Realme


Dengan adanya cara seperti ini, tentunya bisa memudahkan Anda jika sewaktu – waktu membutuhkannya. Anda juga bisa langsung pergi memperbaiki HP Anda ke pihak profesional sehingga tidak menunggu sampai masalah pada HP Anda semakin memburuk. Nah, maka dari itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai beberapa cara cek touchscreen realme dengan mudah dan anti ribet. Penasaran? Pahami baik – baik ulasan berikut ini ya!


Aplikasi Touchscreen Test

cara cek touchscreen realme yang pertama adalah adalah dengan menggunakan aplikasi touchscreen test. Aplikasi ini biasanya banyak digunakan untuk melakukan pengecekan layar realme. Nah, ntuk bisa menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu mengunduhnya di playstore karena bisa diunduh dengan sangat mudah. Tak hanya itu, aplikasi ini juga disertai dengan beberapa metode pengecekan layar sehingga Anda bisa melakukan pengetesan sesuai dengan kebutuhan Anda. Disamping itu, akan ada beberapa menu yang bisa digunakan untuk mengetes warna layar yang dihasilkan oleh layar Anda. Dengan begitu, masalah sekecil apapun bisa langsung terdeteksi dengan baik.







Multi Touchscreen Test

Selanjutnya, cara cek touchscreen realme kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi multi touch screen test, yang mana merupakan satu aplikasi yang bisa mendeteksi kiranya apakah layar dari HP realme Anda bisa digunakan untuk sentuhan lebih dari satu ataupun tidak. Bahkan aplikasi ini bisa dilakukan untuk melakukan pelacakan terhadap 10 sentuhan yang dilakukan bersamaan, lho! Tak hanya itu, aplikasi in juga disertai dengan tes untuk cat sederhana dan juga untuk pengecekan warna layar. Bagaimana? Lengkap sekali bukan?


Aplikasi Display Tester

Selanjutnya, cara cek touchscreen realme bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi display tester. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk hp Anda yang sudah mulai meredup atau memiliki warna yang menghilang. Nantinya, dengan menggunakan aplikasi ini, hp Anda akan diuji dengan menggunakan gambar serta warna – warna yang menjadi parameter pengecekan kondisi layar Anda.Anda juga bisa menggunakan beberapa jenis menu yang tersedia. Dengan begitu, Anda bisa mengecek masalah pada layar touchscreen HP Anda dengan lebih mudah dan cepat secara real time.


Aplikasi Fix Dead Pixels

Terakhir, Anda bisa melakukan pengecekan terhadap layar touchscreen HP Anda dengan menggunakan aplikasi Fix Dead Pixels. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk pengujian layar LCD touchscreen Anda yang mungkin pernah mati atau terdapat kerusakan dan Anda hendak memperbaikinya. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan lebih mudahh memperbaiki layar LCD Anda yang mungkin macet, sehingga Anda bisa segera memperbaikinya kembali.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengecek dan mengetes apakah HP realme Anda sedang dalam keadaan baik atau tidak bagian layarnya. Sebab, layar sendiri merupakan bagian krusial dari HP dan apabila layar Anda bermasalah, tentu akan menyulitkan Anda untuk mengakses HP Anda dan menggunakannya bukan? Maka dari itu, tunggu apa lagi? Segera download ya.


tags : *#*#4636#*#* realme tidak bisa, cara check touch screen android, cara masuk engineering mode realme, cek layar realme c2, 800 realme, cara cek realme asli, cara cek screen oppo, kode rahasia realme tidak berfungsi