Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Kunci 4G Realme 5

Cara Kunci 4G Realme 5 - Sering kali kehilangan sinyal 4G di HP Realme-mu? Jika HP-mu adalah Realme 5, sebaiknya juga ikut mendengarkan. Hal ini karena dulu yang bisa menggunakan beberapa kode mudah saat ini ternyata tidak bisa digunakan lagi. Cara kunci 4G Realme 5 sangat dibutuhkan terutama di wilayah yan cakupan sinyalnya tidak stabil.


Cara Kunci 4G Realme 5
Cara Kunci 4G Realme 5


Kunci 4G ini sangat dibutuhkan apalagi di wilayah yang sedang dihuni oleh beberapa pengguna. Nah untuk cara kunci yang akan diajarkan akan bisa digunakan untuk mengunci sinyal 4G di wilayah disini. Untuk HP-nya tidak hanya untuk wiling, tetapi banyak yang lain.



Syarat Sebelum Melakukan Kunci 4G Realme 5

Sebelum mengikuti tutorial atau cara kunci 4G Realme 5, sebaiknya pastikan dulu bahwa kartu SIM sudah support pada jaringan 4G. kemudian saat sedang mengikuti tutorialnya, pastikan di lokasi atau wilayah tersebut, sudah bisa mendapatkan sinyal atau jaringan 4G. perhatikan juga apakah sudah melakukan registrasi SIM yang terpasang di smartphone Realme 5 atau belum.


Cara 1 Kunci Sinyal 4G Realme 5

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengunci sinyal 4G di HP realme 5 adalah dengan menekan kode rahasia *#*4636#*#* pada HP dan kemudian telpon menggunakan nomor SIM yang ingin digunakan untuk internetan. Nantiya akan terbuka beberapa menu pilihan. Pilih saja Informasi telepon. Setelah ini gemukan menu “WCDMA Prefered” atau set jaringan yang disukai atau jenis jaringan, setting ke “4G Inly” atau “LTE Only”. Setelah itu coba lihat indicator  pada status jaringan, jika logo 3G atau H+ sudah berubah dan digantikan dengan LTE atau 4G, berarti langkah lock jaringan 4G sudah berhasil.







Cara 2 Kunci Sinyal 4G Realme 5

Untuk proses mengunci sinyal atau jaringan 4G, Anda bisa menggunakan aplikasi khusus yang ada di playstore. Kegunaan aplikasi ini adalah sama saja dengan membuka fitur kunci yang biasa dilewati dengan menekan 4636.

Pertama yang harus dilakukan adalah download aplikasi 4G Switcher No ADS. Ukurannya sangat kecil, sehingga jangan takut kehabisan kuota. Juga tidak ada iklan didalam aplikasi. Langkah selanjutnya dalam step cara kunci 4G Realme 5 adlah buka saja aplikasinya, secara otomatis menunya akan terlihat seperti yang biasa diakses lewat 4636. Selanjutnya ubah jaringan yang awalnya semua jaringan, menjadi ke LTE only di menu “setel jenis jaringan yang disukai”.


Cara 3 Kunci Sinyal 4G Realme 5

Ada cara kunci sinyal 4G Realme 5 yang lebih mudah tanpa mendownload aplikasi dan tetap bisa menjadi pilihan. Pertama coba buka dial phone di HP. Kemudian tekan kode *#800#. Selanjutnya akan muncul tampilan log dan debugging. Geser layar ke kanan terus sampai menemukan tampilan menu telephony. Jika sudah scroll kebawah. Cari dan pilih network selecting. Kemudian pilih SIM yang ingin dikunci pada jaringan 4g. psda bagian set preferred network type, pilih LTE only.



Resiko Mengatur Jaringan menjadi 4G 

Kadang pada beberapa kasus, setelah menyetel dan mengunci jaringan 4G LTE pada HP, maka bisa saja tidak akan menerima pesan masuk ataupun panggilan telepon. Jika mengalami hal ini, tinggal masuk ke pengaturan, dan pada bagian “ubah set jaringan yang disukai menjadi auto PRL atau WCDMA Prefered.

Itulah beberapa cara kunci sinyal 4G Realme 5 dan cara menanggulangi resiko yang muncul saat mengaktifkan kunci jaringan 4G ini. dengan mengaktifkan kunci sinyal 4G, internetan akan semakin lancar tanpa takut kehilangan jaringan 4G.


tags : realme 5i lte only, *#*#4636#*#* realme tidak bisa, realme 4g only code, lock 4g realme c3, cara kunci 4g realme c20, lock 4g android 11, cara lock 4g realme 7, lock 4g oppo a31