Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Kunci 4G Realme C3 yang Wajib Anda Ketahui

Cara Kunci 4G Realme C3 - Anda sering merasa sinyal tidak stabil di smartphone Realme? Apakah Anda sudah pernah mencoba untuk mengunci jaringan 4G di smartphone Realme yang Anda gunakan? Nah, kali ini Anda akan mengetahui seputar cara untuk mendapatkan sinyal yang stabil dengan melakukan cara kunci 4g realme c3, yuk simak ulasannya.


Cara Kunci 4G Realme C3
Cara Kunci 4G Realme C3


Pentingnya Mengetahui Cara Kunci 4G Realme C3

Mungkin Anda bertanya-tanya apa itu penguncian jaringan 4G? Jadi, yang dimaksud adalah mencegah sinyal lain untuk masuk sehingga saat Anda menggunakan sinyal, hanya sinyal 4G lah yang Anda gunakan. Tentunya dalam menggunakan cara kunci 4g realme c3, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang dapat Anda peroleh saat tengah mengunci jaringan 4G. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan:


Kemampuan dalam mengupload maupun download tergolong cepat

Sangat penting bagi Anda mengetahui cara kunci 4g realme c3, sebab dengan mengunci 4G Anda bisa mendapatkan kemampuan dalam mengupload sesuatu dengan cepat. Bahkan ketika Anda ingin mendownload sesuatu bisa dengan mudah terdownload. Untuk kecepatan jaringan 4G yang bisa Anda miliki dapat mencapai angka 75 Mbps untuk proses upload, sementara untuk download bisa mencapai hingga kecepatan 300 Mbps.


Bermain game dengan lancar tanpa lag

Bagi Anda yang hobi bermain game, cara kunci jaringan 4G bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menerapkannya kepada smartphone Anda. Tentunya opsi ini bisa memudahkan Anda untuk memenangkan game yang sedang Anda mainkan, sebab biasanya kendala dari bermain game adalah jaringan yang tidak stabil.


Jaringan yang stabil saat video call

Video call menjadi metode komunikasi yang seringkali orang-orang gunakan di saat ini. Bahkan sudah menjadi kebiasaan banyak orang untuk video call ketika ingin mengobrol namun terhalang jarak. Ketika Anda melakukan kunci 4G realme c3 tentu bisa mengurangi kemungkinan terjadinya hilang sinyal yang dapat mengganggu interaksi video call Anda. Sehingga video call Anda akan lancar.








Ini Dia Cara Kunci 4G Realme C3

Sebelum Anda mengunci jaringan 4G realme c3, ada syarat ataupun ketentuan yang terlebih dahulu perlu Anda lakukan, berikut ini :

  1. Sebelum mengunci 4G Anda dapat memastikan terlebih dahulu apakah kartu SIM Anda sudah support ke jaringan 4G. Jika belum, Anda bisa melakukan upgrade atau bisa juga datang langsung ke gerai kartu SIM Anda.
  2. Pastikan bahwa daerah Anda telah terjangkau oleh jaringan internet 4G. Sebab akan sangat sulit jika Anda mengunci jaringan 4G di tengah wilayah yang belum terjangkau oleh sinyal 4G
  3. Pastikan juga kartu SIM yang Anda gunakan sudah melakukan registrasi, sehingga bisa digunakan.

Setelah ketentuan tersebut telah Anda penuhi, maka Anda bisa melanjutkannya dengan cara kunci 4g realme c3 untuk menikmati kelancaran dan kecepatan dari jaringan 4G.


Berikut ini cara kunci 4G Realme c3 dengan menggunakan Kode Rahasia, dimana cara yang umum dan sederhana. 

  1. Anda dapat mengetik kode rahasia di menu dial smartphone realme Anda yaitu *#*#4636#*#* 
  2. Kemudian, akan tampil beberapa pilihan di layer smartphone Anda
  3. Anda dapat memilih informasi Telepon 1 atau Informasi Telepon 2 sesuai dengan SIM Card yang Anda inginkan saat mengunci sinyal 4G LTE
  4. Selanjutnya akan muncul informasi mengenai ponsel realme berupa IMEI maupun informasi lainnya yang tersedia.
  5. Anda dapat mengklik pilihan yang berada di bawah setel jenis jaringan yang disukai dimana akan tertampil beberapa pilihan.
  6. Lalu, geser kebawah dan pilihlah pilihan LTE only

Setelah cara tersebut Anda lakukan, perhatikan status jaringan smartphone realme Anda, sudahkah LTE ataupun 4G. Ketika sudah, maka Anda dapat menggunakannya sesuai dengan keperluan Anda. Namun ketika belum, Anda dapat melakukan restart pada smartphone Anda terlebih dahulu. Setelah berhasil, Anda sudah bisa menggunakan jaringan 4G dengan lancar.


Itulah ulasan seputar cara kunci 4g realme c3 yang bisa Anda gunakan di smartphone Anda dalam mendapatkan sinyal yang stabil dan cepat. Selamat mencoba! 


tags : lock 4g realme, *#*#4636#*#* realme tidak bisa, lock 4g realme 5i, realme lte only code, lock 4g realme c11, cara lock 4g realme 7, lock 4g android 11, lock 4g redmi