Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Melihat Penggunaan Data di Realme, Kuota Aman Terkendali

Cara Melihat Penggunaan Data di Realme - Apakah kamu ingin tahu cara menghemat paket data? Nah, di masa pandemi ini, bisa dikatakan bahwa paket data menjadi salah satu harta yang paling berharga. Hal ini disebabkan banyaknya aktivitas yang dilakukan secara online. Jadi, penting bagi kamu untuk mengetahui cara melihat penggunaan data di Realme untuk mengontrol aktivitas penggunaan data kamu.


Cara Melihat Penggunaan Data di Realme
Cara Melihat Penggunaan Data di Realme


Cara Hemat Paket Data

Sebelum kita membahas mengenai cara melihat penggunaan data pada hp Realme kamu. Maka, dirasa perlu untuk mengetahui cara menghemat paket data supaya kamu tidak terkejut melihat penggunaan paket data yang berlebihan nanti.


Beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat paket data, sebagai berikut:

Batasi Update Aplikasi

Penting bagi kamu untuk menyelamatkan paket data dengan cara membatasi update aplikasi. Hal ini penting karena biasanya aplikasi dapat melakukan update secara berkala. Nah, untuk membatasi penggunaan data, maka kamu bisa update aplikasi saat terhubung dengan wifi saja. Sehingga, paket data kamu tetap aman terkendali.


Hindari Streaming Terlalu Sering

Nah, untuk menghemat data supaya kamu tidak jantungan saat menerapkan cara melihat penggunaan data di Realme, maka kamu bisa menghindari streaming yang berlebihan. Jika kamu terlalu sering streaming, maka hal tersebut bisa menguras paket data kamu. Jadi, sebaiknya kamu berhati-hati.







Hindari Unduh Media Otomatis

Jika kamu ingin mengendalikan penggunaan paket data, maka sebaiknya kamu tidak mengaktifkan opsi mengunduh media secara otomatis di hp kamu. Pastikan kamu hanya mengunduh media yang kamu butuhkan saja. Pastinya, cara ini dapat membantu mengurangi pemborosan paket data yang berharga itu.


Set Peringatan Penggunaan Paket Data

Cara ini mungkin ampuh untuk mengingatkan bahwa kamu sudah menggunakan paket data secara berlebihan. Kamu bisa mencoba mengatur batasan kuota yang boleh kamu gunakan perhari. Sehingga, kamu bisa mengendalikan penggunaan kuota agar tidak berlebihan.


Identifikasi Penggunaan Data Aplikasi

Untuk menghemat data, kamu juga bisa mengidentifikasi penggunaan data pada aplikasi. Kamu bisa mengaktifkan data pada aplikasi yang sedang kamu gunakan. Sedangkan, untuk aplikasi yang tidak kamu gunakan, kamu bisa menonaktifkan datanya. Dengan begitu, kamu bisa menghindari pemborosan data.



Cara Melihat Penggunaan Data di Realme

Sekarang, kita akan membahas cara cek penggunaan data di hp Realme untuk mengendalikan penggunaan paket data kamu. Jika kamu rajin mengecek penggunaan data, maka kamu akan tersadar bahwa mungkin saja kamu telah melakukan pemborosan.

Hal ini bukan berarti mengajarkan kamu untuk pelit, namun sebaiknya kamu menggunakan paket data untuk kegiatan yang penting. Jangan sampai, ketika kamu harus mengikuti kegiatan penting secara online, tiba-tiba saja paket data kamu habis.

Pengecekan penggunaan data dapat membantu kamu untuk mengendalikan penggunaan data untuk kegiatan yang bisa ditunda saat ada wifi. Cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat penggunaan data di Realme, sebagai berikut:


Buka Menu Pengaturan

Kamu perlu membuka menu Pengaturan dan pilih Menu SIM Ganda dan Jaringan Seluler.


Lihat Data

Selanjutnya, kamu perlu memilih menu Data. Jika sudah, kamu bisa melihat data yang sudah kamu gunakan. Jangan kaget ya.


Demikianlah, cara melihat penggunaan data di Realme supaya penggunaan data kamu tetap terkendali. Pastikan kamu menggunakan paket data tersebut untuk kegiatan penting terlebih dahulu. Nah, untuk kegiatan lainnya yang bisa ditunda kamu bisa menunggu keberadaan wifi. Yuk, hemat paket data supaya kamu tidak nelangsa saat melihat penggunaan paket data kamu.


tags : cek penggunaan data xiaomi, cara melihat statistik penggunaan data di realme c2, cara melihat penggunaan data di vivo, cara menampilkan penggunaan data di miui 12, cek pemakaian kuota telkomsel, cara melihat penggunaan data di hp oppo, cara menampilkan penggunaan data di hp realme c11, cara melihat penggunaan data wifi indihome