Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Mengubah Font Realme 3 yang Wajib Anda Ketahui

Cara Mengubah Font Realme 3 - Terdapat banyak keunikan yang ada dalam setiap merek smartphone. Terutama pada smartphone Realme 3. Ada banyak fitur yang dapat membuat Anda nyaman menggunakannya. Terlebih lagi terdapat cara mengubah font Realme 3 yang akan membuat Anda tertarik.


Cara Mengubah Font Realme 3
Cara Mengubah Font Realme 3


Pentingnya Mengetahui Cara Mengubah Font Realme 3

Terdapat beberapa kegunaan yang bisa Anda nikmati dengan mengubah font smartphone Realme 3. 


Terdapat Tampilan Baru

Anda tidak akan merasa jenuh dengan adanya font baru pada smartphone. Mengingat tulisan pada smartphone sangatlah penting dan menjadi yang sering dilihat setiap Anda membuka smartphone. 

Dengan adanya font baru atau yang bisa diubah kapan saja, Anda akan merasa lebih senang. Seperti terdapat suasana baru untuk tampilan smartphone Anda.


Menjadi Lebih Menarik

Adanya font yang berbeda bisa membuat Anda tertarik untuk terus membuka smartphone milik Anda. Terlebih lagi Anda bisa memamerkan keunikan font yang Anda miliki kepada teman. Mereka juga akan ikut tertarik melakukan hal serupa.



Ini Dia Cara Cara Mengubah Font Realme 3

Untuk cara mengubah font Realme 3 sendiri tidak terlalu sulit dilakukan. Dapat dilihat berbagai jenis font yang menarik di Theme Store. Anda bisa mengikuti step berikut ini dengan benar agar dapat berhasil mengganti font.


Mengubah Font Langsung pada Smartphone

Terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk mengubah font Realme 3. Berikut adalah cara pertama yang langsung dilakukan pada smartphone tanpa aplikasi tambahan. 

Buka Pengaturan

Cara dan langkah pertama adalah membuka pengaturan kemudian klik bagian menu bahasa & kawasan.







Ubah Bahasa

Setelah klik pilihan bahasa & kawasan, ubah bahasa Anda. Bahasa yang awalnya menggunakan bahasa Indonesia, Anda bisa mengubahnya menjadi bahasa Myanmar. Di sinilah kunci agar dapat mengubah font secara gratis.


Buka Theme Store

Setelah tampilan berhasil dibuka, klik bagian logo profil pada pojok bawah sebelah kanan. 


Klik Pilihan Huruf

Saat Anda mengklik pilihan huruf, layar akan menampilkan berbagai macam jenis font yang sangat menarik untuk dipakai. Setelah menentukan pilihan font yang Anda suka, klik terapkan.


Masuk Kembali ke Pengaturan

Setelah selesai dan berhasil memilih font, ubah kembali bahasa yang tadinya Myanmar menjadi bahasa Indonesia. Font akan berubah dan Anda berhasil melakukannya.


Cara Mengganti Font Realme 3 Dengan Aplikasi

Cara mengubah font Realme 3 yang kedua adalah menggunakan bantuan aplikasi lain, bukan menggunakan Theme Store. Namun cara ini juga termasuk mudah untuk dilakukan.

Buka Browser, Chrome atau Google

Ketik Dafont.com di kolom pencarian, setelah itu akan terdapat pilihan untuk mendownload aplikasi oFont Indonesia. 


Install Aplikasi oFont Indonesia

Klik pilihan untuk mendownload aplikasi tersebut. Kemudian setelah Anda menginstalnya buka pengaturan smartphone.


Ubah Bahasa

Setelah itu ubah kembali bahasanya menjadi bahasa Myanmar. Pastikan Anda sudah hafal kolom pengaturan untuk mengubah bahasanya kembali nanti.


Buka File Manager

Cari folder download pada file manager, kemudian carilah aplikasi oFont Indonesia dan ekstrak file tersebut. Setelah itu buka folder kemudian install aplikasi.


Buka Aplikasi oFont Indonesia

Pilih simpel edit pada tampilan awal aplikasi. Klik assents kemudian klik lagi pilihan fonts. Kemudian klik menu edit.


Pilih Font yang Diinginkan

Setelah Anda membuka directory font, akan terdapat font yang Anda inginkan. Klik save pada font yang sudah di download.

Jika sudah, kembalikan bahasa seperti semula. Pilih layar & kecerahan kemudian aktifkan fitur untuk mendukung karakter Dai. Font Anda akan langsung berubah seketika. Sangat mudah melakukan 2 cara mengubah font Realme 3 di atas, Anda bisa memilih yang paling mudah menurut Anda.


tags : realme font download, ofont indonesia apk realme, font for realme c15, tukar font realme 5, mendukung karakter dai tidak muncul, cara mengembalikan font seperti semula, realme 5 font apk, font for realme 6