Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Realme C2 dan Cara Mengaktifkan Face Unlock Realme C2

Cara Mengaktifkan Face Unlock Realme C2 - Realme C2 salah satu pilihan smartphone yang bisa anda jadikan referensi untuk harga di kisaran 1 jutaan. Android keluaran Realme ini menghadirkan harga terjangkau namun sangat layak menunjang aktifitas mobile anda. Berada pada segmen android menengah ke bawah, Realme C2 yang dirilis pada tahun 2019 ini tetap menawarkan fitur-fitur yang beragam dan tentunya menarik untuk anda pertimbangkan.


Cara Mengaktifkan Face Unlock Realme C2
Cara Mengaktifkan Face Unlock Realme C2


Kelebihan dari Realme C2 ini dapat dilihat dari desainnya yang cukup fresh, walau dengan bahan body plastik namun tetap menarik dengan pola elegan pas less bodynya. Kemudian, tampilan layar dari keluaran Realme ini memiliki besar atau lebar layar hingga 6,1 inci dengan resolusi layarnya sendiri ialah 1520x720 pixel dan spek rasionya adalah 19,5:9 yang menghasilkan kerapatan pixel standar 282ppi.


Tak hanya itu, Realme C2 ini memiliki kamera belakang ganda dengan kemampuan 13 MP dan 2 MP, cukup besar untuk smartphone dengan harga standar 1 jutaan. Kamera pada Realme C2 ini juga dilengkapai dengan fitur panorama. Kemudian, Realme C2 ini menggunakan prosessor MediaTek Helio P22 Octa-Core dengan kecepatan clock 2 GHz. Dilengkapi juga dengan memori 3 GB Ram dan 32 GB ROM. Sehingga sangat cocok bagi anda yang memiliki kebutuhan penggunaan sehari-hari untuk menonton, berselancar di media sosial, atau bermain game-game ringan.







Lalu dilengkapi juga dengan kapasitas baterai yang cukup besar untuk kelas android menengah ke bawah, yaitu sekitar 4000 mAh. Untuk fitur OS-nya sendiri, Realme C2 dilengkapi dengan OS terbaru. Dan yang paling menarik dari Realme C2 ini yaitu, telah memiliki fitur keamanan face unlock.


Face unlock berfungsi sebagai fitur keamanan handphone, biasanya digunakan untuk mengunci handphone dan beberapa aplikasi tertentu yang bersifat privasi. Anda dapat membuka kunci pada ponsel dengan dihadapkan pada wajah anda sebagai pemilik dengan mngektifkan face unlock ini. Fitur face unlock cukup berbeda dari sidik jari meski tujuan keduanya sama. Mengaktifkan face unlock ini juga ada beberapa langka, berikut cara mengaktifkan face unlock Realme C2:

  1. Cara mengaktifkan face unlock Realme C2 yang pertama anda lakukan adalah membuka menu “setting” atau menu “pengaturan” pada android Realme C2.
  2. Kemudian scroll layar handphone anda ke bawah, kemudian pilih menu “wajah dan kode pas” atau “ face and password code”
  3. Setelah memilih menu di wajah dan kode pas, pastikan kata sandi atau kode sandi pada layar kunci telah aktif.
  4. Kemudian anda dapat memilih opsi “wajah” atau “face”
  5. Kemudian anda bisa memilih atau ketuk menu “daftarkan wajah”
  6. Pastikan wajah anda tidak ditutupi masker, arahkan wajah anda menghadap layar handphone agar wajah dapat diverifikasi. Pastikan jarak wajah dengan layar handphone hanya sekitar 20 sampai 50 cm dan pastikan juga saat verifikasi pencahayaan cukup baik sehingga wajah dapat terlihat jelas.
  7. Tunggu beberapa saat, dan fitur face unlock pada Realme C2 telah berhasil diaktifkan.


Demikianlah cara mengaktifkan face unlock Realme C2, anda dapat memahami dan mempraktekkannya pada perangkat android Realme anda. Akan tetapi ada juga beberapa hal yang harus anda waspadai tentang fitur face unlock ini, seperti dapat menimbulkan tindak kejahatan baru, melanggar privasi, membuka peluang terjadinya tindakan ilegal yang melakukan scanning face recognition dan scanning tersebut digunakan untuk meretas ponsel dan lain sebagainya.


tags : cara membuka kunci hp dengan deteksi wajah, cara mengunci whatsapp di hp realme c11, cara buka layout layar terkunci hp realme, cara menghapus kunci layar hp realme c11, cara mengaktifkan sidik jari realme c11, cara kunci aplikasi realme c11, cara mengganti wallpaper layar kunci realme c11, cara membuat nama di layar kunci hp realme c11 tanpa aplikasi