Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah! 3 Cara Mengunci Jaringan 4G di Realme C2

Cara Mengunci Jaringan 4G di Realme C2 - Jika Anda menginginkan jaringan yang cepat dan stabil tentunya bisa melakukan cara mengunci jaringan 4G hp Realme C2 milik Anda. Dengan begitu, jaringan pada smartphone tidak akan berubah-berubah, berselancar di internet atau main game pun menjadi nyaman. Langkah-langkahnya sangat mudah dan bisa Anda ikuti. 


Cara Mengunci Jaringan 4G di Realme C2
Cara Mengunci Jaringan 4G di Realme C2


Namun, sebelum Anda melakukan cara mengunci jaringan 4g, perlu memastikan jika kartu sim yang dimiliki telah men-support jaringan 4G, paket yang Anda beli sudah 4G, dan daerah Anda saat ini juga tercover dengan jaringan 4G. 


Cara mengunci 4G LTE menggunakan SIM

Cara pertama untuk mengunci 4G yang bisa Anda lakukan di smartphone Realme C2 ialah dengan menggunakan SIM. Cara ini lebih umum dan terbilang mudah. Berikut langkah-langkahnya. 

  1. Pertama-tama, hal yang perlu Anda pastikan ialah kartu SIM yang dimiliki serta area Anda saat ini telah tercover dengan jaringan 4G. 
  2. Kemudian, masukkan kartu SIM ke dalam baki SIM smartphone Realme C2 Anda. 
  3. Selanjutnya, hidupnya smartphone Anda dan masuk ke pengaturan telepon. 
  4. Pilih opsi Network & SIM > Mobile Network > Advanced > Preferred Network Type. 
  5. Ubahlah jaringan menjadi Preferred 4G LTE.







Cara mengunci 4G menggunakan kode 

Cara mengunci jaringan 4G HP Realme C2 yang kedua ialah dengan menggunakan kode. Cara ini juga cukup praktis dan mudah untuk Anda lakukan. Berikut langkah-langkah cara mengunci jaringan 4G Realme. 

  1. Pertama-tama Anda harus membuka papan panggilan telepon. 
  2. Kemudian, ketik kode *#800#
  3. Setelah berhasil, akan memunculkan tampilan log and debugging. 
  4. Geser layar ke kiri hingga Anda menemukan tampilan telepon. 
  5. Setelah itu, cari dan pilih opsi Network Selecting. 
  6. Pilih SIM data yang ingin Anda kunci jaringan 4G.
  7. Terakhir, pilih opsi LTE only. 
  8. Secara otomatis, jaringan 4G Anda telah terkunci. 


Apabila cara menggunakan kode di atas tidak berhasil, Anda harus kembali memastikan jika letak kartu SIM yang digunakan sudah berada pada SIM 1. Kalau terbalik, Anda perlu untuk memindahkannya terlebih dahulu. Kemudian setting ulang dengan melakukan seperti cara di atas. 


Namun, jika menggunakan kode di atas tetap masih tidak berhasil, gunakan dan masukkan kode alternatif lainnya yaitu *#*#3646633#*#*. Sebelum menerapkan hal ini, Anda perlu memastikan jika sudah membuka opsi pengembang pada perang Realme C2. 


Jika cara tersebut berhasil, Anda dapat masuk ke dalam menu telepon. Kemudian ikuti semua langkah-langkah yang tertera di atas dari langkah ke-4 untuk melanjutkan prosesnya. 



Cara mengunci Jaringan 4G dengan Aplikasi

Cara mengunci jaringan 4G HP Realme C2 yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi. Cara ini sebagai alternatif apabila cara-cara di atas tidaklah berhasil. Aplikasi untuk mengunci 4G yang digunakan ini, hanya sebagai pengganti kode agar dapat menampilkan pengaturan jaringan untuk mengunci 4G pada smartphone Anda.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama Anda harus meng-install aplikasi Force LTE Only 4G/5G pada smartphone.
  2. Setelah berhasil terinstall, buka aplikasinya dan accept usage policy. Lalu Anda dapat menekan Get Started.
  3. Kemudian pilih metode yang tersedia. (Metode 1 diperuntukkan Android dengan versi 10 kebawah dan Metode 2 untuk Android dengan versi 11).
  4. Pada bagian atas indeks ponsel, pilih phone yang tersedia. (Phone 0 diperuntukkan SIM 1 dan Phone 1 di peruntukkan SIM 2).
  5. Pada menu Setel jenis jaringan yang disukai, Anda pilih LTE Only. 
  6. Secara otomatis, jaringan 4G Anda sudah terkunci. 

tags : lock 4g realme c3, *#*#4636#*#* realme tidak bisa, cara lock 4g realme 3, realme 4g only code, lock 4g realme 5i, cara lock 4g realme 7, lock 4g android 11, lock 4g redmi