Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Merekam Layar Realme 5

Cara Merekam Layar Realme 5 - Realme menjadi salah satu produk smartphone android yang menyentuh pasar Indonesia. Di Indonesia sendiri android masih menjadi primadona yang dijadikan pilihan sebagai penunjang aktivitas mobile kebutuhan smartphone. Salah satu produk Realme yang bisa anda perhitungkan adalah Realme 5.


Cara Merekam Layar Realme 5
Cara Merekam Layar Realme 5


Realme 5 ini merupakan kelanjutan dari produk Realme 3 sebelumnya, memiliki empat kamera belakang dan 1 kamera depan membuat Android dari Realme ini cukup bisa diperhitungkan. Kamera utamanya memiliki lensa kamera 12 MP, kemudian dengan kamera sensor white 8 MP, kemudian ada kamera makro 2 MP, dan 12 MP kamera sensor kedalaman.


Dengan prosesor Snapdragon 665, RAM sebesar 3 GB, Storage 32 GB sampai dengan 128 GB, dan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Besar tampilan layar dari Realme 5 ini sekitar 6,5 inci dengan resolusi 1.600 x 720.Kelebihan lain dari smartphone keluaran Realme ini yaitu, tahan percikan air, sehingga cukup aman bagi anda memainkan smartphone ini meski dalam kondisi tangan yang basah atau berkeringat. 


Adanya dukungan prosesor seperti yang disebutkan sebelumnya, Realme 5 ini cukup direkomendasikan bagi anda yang menginginkan hp dengan kebutuhan mobile yang menengah seperti, bermain game, sosial media, menonton dan aktivitas memainkan handphone yang tidak terlalu berat. Ditambah lagi dengan kapasitas baterai yang besar akan sangat fleksibel bagi anda tanpa khawatir harus mengisi daya setiap saat.







Namun ada juga beberapa kekurangan yang mungkin anda harus ketahui dari smartphone Realme 5 ini, diantaranya yaitu panel tampilan layar yang masih memakai panel IPS LCD yang resolusinya 720x16000 pixel atau HD+, jadi meski ukuran layar tergolong lebar tetapi kurang istimewa dengan resolusi yang masih standar. 


Kemudian belum memakai USB Type-C. Dan yang terakhir adalah masalah kamera. Meski memiliki banyak kamera, akan tetapi masih dianggap kurang optimal dengan haris jepretan. Kamera Realme ini kurang baik dalam pencahayaan, sehingga meski ada mode low light tetap saja masih kurang dibanding kamera smartphone produk lain.


Berbicara tentang penggunaan smartphone Realme ini, pasti ada beberapa fitur yang mungkin berbeda dengan smartphone merk lain, salah satunya cara  di hp Realme 5 ini. Berikut tutorial cara merekam layar di hp Realme 5, yaitu:

  1. Cara merekam layar di hp Realme 5 yang paling utama adalah anda harus memastikan objek yang anda rekam pada layar telah sesuai. Misalnya anda ingin merekam video, foto, dan lain sebagainya. Dan pastikan jika rekaman bersuara anda harus menyetting audio agar bisa terdengar.
  2. Buka Setting, kemudian anda pilih menu “System Apps”
  3. Setelah itu akan muncul lagi beberapa pilihan menu, anda dapat memilih “Screen Recording” pada scroll terbawah.
  4. Kemudian anda akan diberikan pilihan kualitas merekam layar, anda dapat memilih sesuai kualitas HD video yang akan anda rekam pada layar. Kemudian ada juga setting untuk aktif merekam suara atau tidak, dan anda juga dapat mengaktifkan rekaman untuk kamera depan jika rekaman video tersebut ingin menyertakan diri anda.
  5. Jika anda ingin memulai atau memberhentikan merekam layar, akan terdapat setting pada notification bar, biasanya pada awal perekaman akan muncul notifikasi keamanan atau permohonan izin perangkat, anda bisa mengklik allow jika menyetujui proses. 
  6. Saat proses merekam layar akan ada bar kecil di pojok atas layar Realme 5, sehingga anda dapat menghentikan, atau menjeda proses perekaman sesuai keinginan anda.

tags : cara merekam layar di hp realme c15, realme screen recorder apk, kenapa screen recorder tidak ada suaranya, cara mengaktifkan perekam layar realme c15