Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Menonaktifkan Hp Realme Yang Benar

Cara Menonaktifkan Hp Realme - Ada berbagai cara dalam mematikan ponsel pintar yang anda miliki. Cara-cara tersebut diperlukan karena berguna ketika ponsel anda mengalami hang atau error tertentu. Apalagi saat ini sudah banyak tipe hp yang menggunakan baterai tanam, Realme salah satunya. Hal tersebut membuat hp realme tidak bisa dicopot begitu saja saat ingin menonaktifkannya seperti tipe hp generasi awal-awal.


Cara Menonaktifkan Hp Realme
Cara Menonaktifkan Hp Realme


Oleh karena itu, berikut beberapa cara menonaktifkan hp realme yang bisa anda lakukan tanpa mencopot baterainya:


Cara Menonaktifkan hp dengan normal

Cara ini digunakan ketika anda ingin mematikan hp yang dalam keadaan normal atau tidak ada masalah apapun. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Nyalakan layar hp anda
  2. Kemudian tekan dan tahan selama beberapa detik power button di hp hingga muncul pop-up yang berisikan pilihan untuk mematikan hp atau melakukan restart
  3. Pilih power off dengan cara menggeser bola putih ke atas jika anda ingin mematikannya, atau pilih restart dengan menggeser bola putih ke bawah jika ingin melakukan restart
  4. Cara ini berlaku pada hp realme tipe apapun


Cara menonaktifkan hp dengan power button secara paksa

Cara hampir sama dengan yang pertama, namun bedanya kali ini anda hanya perlu menekannya lebih lama dari sebelumnya hingga hp mati dengan sendirinya. Cara ini biasa dilakukan jika layar hp anda mengalami error atau lain sebagainya.







Cara mematikan hp menggunakan power button + tombol volume atas

Dengan menekan dua tombol tersebut secara bersamaan bisa untuk mematikan hp anda atau bisa juga untuk mengatasi hp anda yang mengalami hang atau nge-lag.


Cara menonaktifkan hp realme dengan mengosongkan baterai hp

Apabila cara-cara di atas belum bisa menonaktifkan hp realme anda, maka cara selanjutnya yang bisa anda coba adalah dengan mengosongkan atau menghabiskan baterai ponsel anda dan jangan mengisi ulang dayanya. 

Meskipun cara satu ini butuh waktu yang lebih lama daripada yang sebelumnya, tapi setidaknya cara ini aman untuk anda coba ke hp anda. Untuk mempercepat proses penghabisan baterai, anda bisa memainkannya dengan sering sampai baterai ponsel anda habis dan kemudian mati dengan sendirinya


Cara mematikan hp dengan timer

Jika hp anda memiliki fitur ini, maka akan lebih aman dan bagus lagi untuk melakukannya dengan cara ini. Anda tidak perlu menggunakan tombol power atau lain sebagainya karena secara otomatis hp akan mati sesuai dengan waktu yang telah anda atur.


Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka pengaturan di ponsel anda
  2. Cari pengaturan tambahan
  3. lalu klik menu hidup atau mati secara otomatis
  4. Selanjutnya anda tinggal mengatur waktu kapan hp anda akan mati secara sendirinya sesuai dengan keinginan anda
  5. Jangan lupa atur juga kapan hp akan menyala kembali secara otomatis ya



Cara mematikan hp menggunakan factory reset

Salah satu cara ampuh dalam menangani berbagai permasalahan yang dialami hp anda adalah dengan factory reset atau menyetel ulang hp anda ke setelan pabrik. Berbagai masalah tersebut biasanya nge-lag, memori penuh, terkena virus, dan lain sebagainya.

Namun jika memilih menggunakan cara ini maka konsekuensinya adalah seluruh data dan aplikasi yang anda install sebelumnya akan ikut hilang karena hp kembali ke setelan awalnya sehingga anda perlu melakukan back up data.

Itulah cara menonaktifkan hp realme dan konsekuensi dari tiap cara.


tags : cara mematikan hp realme c11, cara restart hp realme tanpa tombol power, cara mematikan hp realme 8, kenapa hp realme c2 tiba-tiba mati, realme tidak bisa nyala, masalah realme c15, kenapa tombol on off hp tidak berfungsi, realme c15 double tap to wake